Tebak, ini pemilik atau supir?
Tebak, ini pemilik atau supir?

MATAHARI MENYENGAT DI ATAS KOTA MAKASSAR SIANG ITU. Saya memarkir motor di luar sebuah gedung tinggi di bilangan Jl. Boulevard, Panakkukang. Bangunan itu kantor cabang utama bank BCA, berdiri megah di tepi jalan didominasi warna putih dan biru.

Di depan pintu seorang satpam berpakaian lengkap menyambut dengan ramah. Menanyakan tujuan saya dan kemudian membantu saya mengambil nomor antrian. Suasana bank itu seperti biasa, ramai. Seingat saya jarang sekali saya menemukan suasana yang sepi di kantor cabang bank BCA itu. Tepi meski ramai, bank BCA cabang Panakkukang selalu terlihat rapi dan tertib. Apalagi karena penataan ruangannya memang nyaman sehingga kesan semrawut tidak nampak sama sekali.

Hari itu saya hendak mengubah nomor telepon yang sebelumnya saya daftar untuk M-BCA. Karena belakangan saya sering berlabuh di daerah pedalaman maka sepertinya nomor lama yang menggunakan operator biru harus saya ganti, alasannya susah menemukan sinyal operator biru di daerah pedalaman padahal transaksi M-Banking sangat saya butuhkan.

Suasananya nyaman dan rapi

Sejak pertama membuka rekening bank BCA sekira 3 tahun lalu saya memang sudah langsung menggunakan layanan M-BCA. Layanan ini buat saya sungguh memudahkan segala jenis transaksi, dari mulai transfer, bayar tiket, bayar tagihan sampai hanya sekadar cek saldo. Tidak perlu repot ke bank BCA atau ATM, cukup dari handphone di genggaman saja dan semua sudah beres.

Belakangan saya baru tahu kalau semua transaksi via M-BCA juga bisa menambah poin yang akan diundi di Gebyar Tahapan BCA. Ini membuat saya makin rajin menggunakan layakan M-BCA. Sayembara Gebyar Tahapan BCA ini adalah sayembara tahunan yang digelar bank BCA, hadiahnyapun tidak main-main.Β  Hadiah tahun 2015 ini berupa ratusan motor Honda, puluhan Mercedes-Benz C-Class, dan Grand Prize berupa Mercedes-Benz S-Class. Semua nasabah bank BCA bisa ikut serta, dari yang punya tabungan Tahapan BCA, Tahapan Gold, Tahapan Xpresi sampai nasabah BCA Syariah yang memiliki Tahapan iB dan Tahapan Rencana iB. Semua punya kesempatan untuk jadi pemenang.

Semakin banyak kupon, semakin besar kemungkinan menang

Untuk bisa ikut dalam sayembara Gebyar Tahapan BCA ini nasabah harus sering-sering mengumpulkan kupon yang nantinya akan disertakan dalam undian. Kupon-kupon tersebut bisa didapatkan dengan bertransaksi sebanyak mungkin memakai account BCA yang dimiliki nasabah.

Berikut ini aktivitas yang dapat menambah kupon nasabah:

  • Menambah saldo tabungan
  • Membayar tagihan kartu kredit, listrik, air, telepon, dan lainnya memakai e-Banking BCA (KlikBCA, m-BCA, dan ATM)
  • Membeli pulsa, tiket dan lainnya memakai e-Banking BCA (KlikBCA, m-BCA, KlikPay dan ATM),
  • Belanja memakai Debit BCA.

Jumlah kupon yang dihasilkan dari masing-masing kegiatan ada di tabel berikut:

 

Persyaratan Keterangan Kupon yang diperoleh
Saldo rata-rata per bulan Rp 1 juta 1 Kupon
Transaksi Pembayaran/Pembelian*
a. ATM BCA
b. KlikBCA, m-BCA, atau KlikPay
1 kali
1 kali
5 Kupon
10 Kupon
Belanja dengan Debit BCA Rp 100 ribu (akumulasi) 1 Kupon

*Bayar tagihan kartu kredit, listrik, air dan lain-lain atau beli pulsa, tiket, dll.

Jadi kalau mau kesempatan untuk memenangkan hadiahnya lebih besar, kita tentu harus semakin sering menggunakan layanan dari BCA. Semakin banyak kupon yang dikumpulkan, tentu kesempatan menang semakin besar. Di laman www.bca.co.id/gebyartahapanbcaΒ  juga ada penjelasan detail tentang bagaimana cara untuk menambah besar kemungkinan menang setelah kupon semakin banyak terkumpul.

*****

SETELAH CUKUP LAMA MENUNGGU GILIRAN akhirnya saya diterima seorang perempuan yang berjaga di konter 1. Pelayanannya ramah dan tidak terkesan basa-basi atau sekadar memenuhi SOP. Saya bisa membedakan mana pelayanan yang benar-benar tulus dan mana yang sekadar memenuhi standar saja. Saya lupa nama petugasnya, tapi dari caranya bertanya saya tidak merasa sedang berhadapan dengan robot yang terprogram. Dia bahkan sempat penasaran dengan pekerjaan saya yang membuat saya sering berkunjung ke daerah pedalaman.

Urusan dengan costumer service tidak ribet. Meski agak lama menunggu tapi akhirnya semua lancar juga. Saya bisa meninggalkan area customer service dengan tenang, nomor baru saya sudah bisa digunakan untuk layanan M-BCA.

Ketika hendak beranjak pulang, pandangan saya tiba-tiba tertuju ke satu sisi ruangan. Di sana ada dua kursi yang menyerupai jok mobil dengan stir mobil tepat di depannya, menghadap ke sebuah layar besar. Saya penasaran, apalagi ketika seorang perempuan berbaju putih menawari saya untuk mencobanya.

Banyak yang mau mencoba Mercedes Benz

Ternyata itu adalah properti dari Augmented Realty (AR) Competition. Jadi ceritanya dua jok mobil tadi adalah bagian dari AR Competition. Kita ditantang untuk duduk di atasnya, bergaya seseru mungkin dan nantinya akan diabadikan seolah-olah sedang mengendarai mobil Mercedes Benz. Foto yang sudah dijepret dari layar besar di depan jok mobil itu nantinya disebar di media sosial, Facebook dan Twitter. Setiap minggu akan dipilih 1 foto dengan ekspresi paling heboh yang berhak atas smartphone Xiaomi Redmi2. Nantinya dari semua peserta akan dipilih lagi 1 pemenang grand prize Samsung S6 di akhir periode.

Menariknya, AR Competition ini hanya dilakukan di 8 kota cabang BCA seluruh Indonesia, yaitu di Β Bandung, Surabaya, Medan, Palembang, Semarang, Kediri, Makassar, dan Samarinda. Β Ini berarti peluang untuk menang cukup besar. Tanpa membuang-buang waktu saya menaruh tas di kursi dan segera mengambil posisi yang pas di wahana canggih itu. Jepret! Dan selembar foto dengan tampang saya yang seolah-olah sedang mengendarai Mercedes Benzpun tercetak.

Meski hanya wahana, tapi saya senang juga. Rasanya mungkin benar-benar sama seperti mengendarai Mercedes Benz. Tanpa sadar saya tersenyum-senyum geli sendiri, apalagi melihat hasil foto yang langsung dicetak saat itu juga.

Foto itu saya sebar di Twitter dan Facebook, tak lupa menyertakan tagar #RayakanMomen dan #RayakanMakassar serta me-mention @GoodLifeBCA. Mudah-mudahan saja ini rejeki saya, dapat smartphone gratis! Kalau minggu ini saya belum beruntung, mungkin minggu depan saya akan kembali lagi, mumpung ajang ini masih akan digelar sampai 3 Juli 2015 nanti. Info lebih legkap bisa klik di sini [bit.ly/Rayakan]

Saya meninggalkan BCA KCU Panakkukang ketika matahari mulai tertutup awan. Rintik hujan sempat turun ketika saya memacu motor. Tak mengapa, meski menghabiskan waktu cukup lama di gedung bank BCA tapi saya senang. Selain punya kesempatan lain untuk memperbesar kemungkinan menang Gebyar Tahapan BCA, saya juga baru saja ikut kompetisi berhadiah smartphone. Siapa tahu tahun ini rejeki saya sedang bagus. Doakan saya!

 

Bagikan Tulisan Ini:

About Author

a father | passionate blogger | photographer wannabe | graphic designer wannabe | loves to read and write | internet junkie | passionate fans of Pearl Jam | loves to talk, watch and play football | AC Milan lovers | a learner who never stop to learn | facebook: Daeng Ipul| twitter: @dgipul | [email protected] |Connect ke Google+ profile

Comments (57)

  1. Semoga beruntung daeng dan sukses selalu..

  2. Wahahaha asyik bener pake ray-ban si om, dah kaya eddie vedder aja,

    Oh where, oh where, can my baby be? …

  3. Iya tawwa.. CS sampe securitynya BCA ramah ki tawwa. Sy kemarin ganti kartu ATM dak sampe 10 menit selesai. Sempat ja ka juga coba2 mesin ARnya.

  4. Bagusnya kemarin janjian ya jam berapa biar naik mercynya bisa bareng-bareng, serunya itu rame-rame naik mercy bagaimana caranya dipaskan biar mukanya nongol semua :))

  5. Ayo sering2 transaksi utk dapat poin, Daeng … supaya bisa merasakan naik mercy betulan pake kaca mata πŸ˜€

  6. cputriarty

    saya sukak dengan kuis tebak2annya Daeng di replika AR merci diatas ” owner or driver” xixiixi. Peace deey πŸ™‚

  7. Yeaayy, noybain si mercy s-class.

    Semoga menang dan dapetin si mercy ya Mas, ^ ^

  8. hahahahaha ini dia hasil bw dgn poto yg berhasil bikin saya tersenyum ketawa hahahaha, sukses maaaaaaaaaas dapetin henpon kecenyaaa…sekece kacamata itemnya ^^v

  9. wuih kereeen yg naik mobil! saya juga udah nyoba naik mercynya πŸ˜€

  10. satu yang saya nggak suka dengan BCA, sistem online yang masih desentralistik πŸ™

  11. Abby Onety

    Semoga menang undian tahun ini ya Daeng Ipul. Jangan lupa ajak kitee naik Mercy biar jadi keneknya ke Rappang hehehe

  12. Wah niat banget fotonya pake kacamata hehehe

  13. Cihuuy, ya, mas. Ga semua kota punya kesempatan eksklusif gini. Sayang banget kalau ngelewatin coba wahana yang super duper keren ini.

  14. tri wahyuni zuhri

    Insha allah bakal jadi pemilik mobilnya langsung mas πŸ™‚

  15. semoga S – Class nya mau di ajak pulang ya om
    atau smartphone mungkin

  16. Udah scrol ke bawah buat baca-baca tuisannya, eh…balik lagi scroll ke atas. *merhatiin yang pake kacamata item πŸ˜€

  17. Seru ya wahana AR ini, bikin kita merasakan naik Mercedes Benz ^^b

  18. wkwkwk… kalimat pembukanya bikin ngakak, bukan sopir ah, tapi temennya sopir *lah* πŸ˜€

  19. uhuy asik naik merci sambil pake kacamata…keren abizzz

  20. di bulan yang penuh berkah ini semoga hadiahnya ada yang nyangkut ya…..aamiin….

    jangan lupa kunjungi ni ya http://wp.me/p1stuU-4u

  21. Saya juga kemarin ke BCA dan coba mesin AR nya.. ciamikkk jadi berasa punya Mercy sendiri.

  22. Sumpaaah, seru pake banget!!
    Ternyata asyik ya jadi nasabah BCA, beneran buanyaaaak untungnya, hehehehe…………
    Semoga aja bisa naik mobil Mercy benerannya, aamiiiin πŸ™‚

  23. aaminnn hehehe
    semoga bisa dapat Mercy beneran

  24. aku juga udah nyoba lohhhhh xD

  25. daeng pinjem kacamatanya dong. hahahah

  26. slamet riyadi

    kerjaan daeng adalah……
    jadi ayah 2 anak yang dolan mlancong

    kemarin juga nyobain AR ini, tapi setelah ketemu CS namanya mbak manda.
    sayang gaya naik AR kurang bikin geger

  27. Mata kaca, eh kaca-matanya kueeren, lho. πŸ™‚

  28. Mudah-mudahan menang foto di wahana AR, Daeng. πŸ™‚

  29. makasih gan tentang infonya dan semoga bermanfaat

Comment here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.