Sepakbola

HOREE..BAJU BARU..!!!

Hari rabu (19/6) kemarin PSSI memperkenalkan baju baru mereka, baju yang akan dipakai dalam gelaran Piala Asia 2007 bulan depan. Salah satu Apparel besar dunia asal Amerika Serikat, Nike tetap menjadi sponsor utama yang menyediakan 2 macam kostum. Kostum kandang dan tandang. Di acara peluncuran, dipilih tema pewayangan, Khrisna, Arjuna dan Gatotkaca menjadi simbol dari semangat baru PSSI bersama baju baru mereka.

Kabarnya baju baru ini kualitasnya sama dengan baju yang dipakai tim Brasil yang kebetulan juga disokong oleh Nike. Ponaryo Astaman, dalam wawancara dengan Detiksport mengatakan kalau persoalan bahan yang kurang menyerap keringat seperti yang selama ini selalu jadi ganjalan bagi pemain kita, dengan baju baru ini sudah tidak ada lagi. Rencananya minggu depan baju baru Ponaryo.dkk akan dipakai dalam pertandingan beneran di partai ujicoba melawan Jamaika. Dari segi disain, walaupun baru liat sekilas, saya merasa baju baru PSSI ini lumayan bagus, simple dan nggak norak, dan kayaknya baju tandangnya malah lebih bagus lagi, warna putih dengan garis hijau dan merah di bagian kaki baju, rada-rada mirip dengan desain jersey milik tim Belanda, kalau kerahnya sih memang mirip dengan desain Jersey-nya Brasil.

Biasanya bagi kita orang Indonesia, baju baru sering diidentikkan dengan hari raya, khususnya Idul Fitri dan Idul Fitri berarti habisnya masa berpuasa. Nah, nggak salah kan kalo dengan baju barunya PSSI ini kita juga berharap masa puasa prestasi timnas kita juga udah selesai. Mungkin sudah saatnya kita rakyat Indonesia pecinta sepakbola, yang selama ini hanya kagum pada keberhasilan tim-tim atau negara-negara lain untuk ikut merasakan bagaimana sih rasanya berpesta merayakan keberhasilan timnas sendiri.

Saya punya mimpi suatu hari nanti saya bisa ikut pawai bersama sesama pecinta sepakbola di jalan-jalan utama kota Makassar, merayakan keberhasilan timnas merebut gelar juara…sama seperti jalan-jalan utama di roma dipenuhi para tifosi Italy saat merayakan gelar juara dunia Italy tahun lalu , atau seperti para pendukung Prancis yang memenuhi jalan-jalan utama di kota Paris saat Zidane mempersembahkan juara bagi Les Bleus.

Tapi bila berpijak pada bumi, maka harapan itu sepertinya hanya akan tetap jadi mimpi, mimpi di siang bolong. Sekarang kita hanya bisa berharap semoga di Piala Asia 2007 ini timnas kita ndak sampe jadi bulan-bulanan Korea Selatan, Arab Saudi dan Bahrain. Lolos ke putaran kedua saja kayaknya susah, paling logis ya peringkat ketiga, mengingat 2 tim besar itu yang levelnya sudah level Piala Dunia.

Yup, moga-moga saja di tengah badai masalah internal yang tak kunjung henti ini, di tengah kritikan, di tengah kebingungan pengurus menentukan visi, di tengah tubuh pengurus yang terlalu gemuk, di tengah “persuapan” yang marak, semoga saja masih ada sedikit prestasi yang bisa kita banggakan..semoga..

Ayo Ponaryo.dkk, baju baru harusnya semangat baru juga toh…?, kalau tadi pagi saya bersorak dalam hati “ horeee..baju baru..!!”, maka moga-moga bulan depan saya akan bersorak, “ horeee…prestasi baru..!!!”.

foto diambil dari: metrotvnews.com

Bagikan Tulisan Ini:

About Author

a father | passionate blogger | photographer wannabe | graphic designer wannabe | loves to read and write | internet junkie | passionate fans of Pearl Jam | loves to talk, watch and play football | AC Milan lovers | a learner who never stop to learn | facebook: Daeng Ipul| twitter: @dgipul | ipul.ji@gmail.com |

Comments (9)

  1. desperately want one..

    kaos timnas baru, no.13, trus namaku..

    aih indahnya…

  2. @adink :

    penyuka nomor 13 juga ya..?, jadi ingat temanku, ada teman yg juga nge-fans skali sm no.13 n Jerman…

    mau kostum timnas no.13..?, kayaknya bisaji dipesan, harganya 550rb..ato maksudnya mo pake yg asli sambil main lawan Korsel..?, wah klo itu mah susah..hehehe

  3. Mohammad Helman Taofani

    Istri gw komentar, dia sangat setuju kalo timnas tuh perlu blowup kaya gitu biar mentalnya naik. Kalo selama ini dianggap tim kampung yang mimpi ke tingkat dunia, stereotipe-nya ngga akan berkembang. Somehow gw setuju, semoga dengan apparel yang bagus mereka sadar telah menjadi warga dunia yang setara dengan Samba dan Belanda. Daripada pake desain norak model lama karya manajer tim (ketauan pelit nih PSSI)…hehehe.

    Gw pengen beli kostum keduanya (away), yang putih ijo.

  4. baju baru….
    sepatu baru…
    semoga semangatnya juga baruu….^_^
    biar dapat rekor baru…
    jadi juara baru…^_^

    hihihi…comment-nya asal yak…, maklumlah masih mabuk sama exam keamrin…^_^

  5. @Hilman :
    iyya ya..betul juga, dengan blow up kayak gini, minimal timnas musti merasa klo mereka sama derajatnya dng Brasil,Portugal n Belanda. kemarin2 sih emang disupplay ama Nike, tp koq desainnya kayaknya asal2an, nah yg ini baru desain Nike..yg putih emang bagus kayakx..jadi inget sm desain norak yg dulu itu, yg dadanya penuh ama lambang garuda..huahaha emang asli norak yak..?

    @Tari :
    gpp asal komen, gak asal2 amat koq, msh relevan lah…habis exam msh ditunggu tugas..?,di suhu 10-an drjt pula..?, ck..ck..ck..take care aja deh ya..?..:)

  6. saya juga nonotn beritanya di Kampiun AnTV….dan heranku sama kaos awaynya, kok pake warna dasar hijau, darimana asalnya ya…heheh, anyway, saya sih setuju2 saja secara enak diliat warnanya, ndak melulu warna merah yang garang…kalo prestasinya juga garang sih kayak MU,Liverpool, Roma, atau team lain sih gak apa2…mantap…tapi kalo letoy kayak kemaren pas lawan Oman…masa’ penalty nya ndak masuk dan keliatan kalah fisik kodong….anyway, ini hanya kritik dari org bodoh macam saya saja, tentunya saya berharap Timnas akan lebih baik lagi, terutama nanti pas event AFC2007 yg digelar di Indonesia, semoga mereka bisa berbicara ‘lain’, paling nggak hasilnya yg make sense lah, minimal ndak jadi bulan2an gol dari korea, arab saudi dan bahrain…ewako PSSI!

  7. @Dg.Rusle’ :

    kalo pertandingan kemarin pas lawan Oman, sy liat kekurangannya PSSI hanya tinggal di fisik, sama kerjasama tim, dan mungkin juga skill yang perlu ditambahlah sedikit (deh..artinya kelebihannya apa dong..?, hehehehe..)

    yah, mari kita sama2 berdoa, semoga PSSI bisa membaik pada waktu yang tepat…

  8. Bung Ifool, gmn klo Anda juga ikut mengurai benang kusut masalah di sepakbola nasional? Ayo tuangkan perhatian+daya kritis Anda pada karut marutnya PSSI, tidak dewasanya suporter, pengurus klub yg tidak profesional dll. Selain doanya, kritik bung Ifool pasti makin membantu memperbaiki sepakbola kita.

    Oya,kapan bung Ifool berbagi opini di blog saya. Saya tunggu…

  9. Blog Hijab Dan Tips Fashion Muslimah

    horeeeeee baju baruuuu

Comment here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.