Random Post

Selamat Ulang Tahun Loenpia

Kopdar Pertama Bareng Loenpia

Salah satu hal yang paling mengasyikkan dari ngeblog adalah kesempatan bertemu teman-teman baru.

Hari kedua tahun 2011 adalah hari pertama saya berkesempatan kopi darat dengan personil Loenpia, komunitas blogger Semarang. Sebelumnya saya sudah kenal dengan beberapa personil loenpia, bahkan sudah sempat bertemu dengan mereka. Tapi memang belum bisa dibilang pertemuan resmi.

Pada kopdar pertama itu memang tidak terlalu banyak teman-teman Loenpia yang datang, tapi suasana akrab sangat terasa di sebuah caf? yang jualan utamanya adalah makanan berbahan keju itu. Acara kopdar berlangsung dari jam 4 sampai sekitar jam 7 malam.

Selepas kopdar perdana itu saya kemudian mencemplungkan diri ke mailing list komunitas Loenpia. Selain karena telah mengenal beberapa personil Loenpia, Semarang juga sudah menjadi kota kedua saya. Sebenarnya dari sejak tahun 2008 ketika mulai ngeblog dan gabung dengan komunitas blogger saya sudah punya niat bergabung dengan Loenpia, tapi niat itu terus tertunda. Barulah setelah kopdar perdana itu saya akhirnya bergabung.

Milis Loenpia ternyata sangat dinamis, ramai dan riuh. Dalam sehari bisa ada ratusan email yang masuk. Untungnya karena saya sudah cukup lama berada dalam milis blogger Makassar, jadi kondisi seperti ini terasa biasa, bahkan saya langsung merasa berada di rumah sendiri.

Awalnya memang agak canggung, apalagi karena milis Loenpia sering menggunakan bahasa Jawa dalam pergaulan sehari-harinya. Beruntung karena saya bisa mengerti bahasa Jawa, jadi proses adaptasi tidak berjalan lambat. Pelan-pelan saya bisa masuk dalam alur percakapan di milis Loenpia, walaupun pada awalnya saya mungkin sedikit garing.

Ada hal yang membuat saya cukup kaget sekaligus merasa bangga. Beberapa personil inti Loenpia pernah melibatkan saya dalam acara offline mereka yaitu Kober ( Kopdar Bermutu ). Meski hanya diminta untuk membuat poster acara, tapi bagi saya ini adalah sebuah kehormatan. Apalagi saya belum terlalu lama bergabung dengan komunitas dari ibukota Jawa Tengah itu.

Hal berkesan lainnya dari Loenpia adalah ketika saya berhasil mendapatkan selembar batik keren dari Vis Batik. Kemeja batik berwarna dominan merah itu menjadi milik saya karena termasuk dalam beberapa personil Loenpia yang rajin mengisi blog Loenpia.

Seperti yang saya bilang, milis Loenpia memang heboh. Salah satu kehebohannya adalah junk pulsa gratis yang rutin diadakan tiap minggu. Beberapa personil Loenpia ( salah satunya mbak Latree ) akan meluncurkan pertanyaan ringan. Tiga orang yang berhasil menjawab dengan benar berhak mendapatkan pulsa. Selama gabung di milis Loenpia, saya sudah dua kali ketiban rejeki pulsa gratis.

Tanggal 15 Oktober kemarin, Loenpia genap berusian 6 tahun. Masa yang tidak singkat untuk sebuah komunitas blogger di Indonesia. Meski sebagian besar personilnya mengaku jarang posting lagi, bahkan ada yang sampai lupa password blog, tapi Loenpia tetaplah sebuah komunitas yang solid. Komunitas yang tidak punya ketua ini sedikit banyaknya mengilhami saya untuk tetap membuat mailing list ramai di jaman di mana social media seperti? facebook dan twitter merajai dunia maya di Indonesia.

Untuk Loenpia, selamat ulang tahun. Senang saya bisa diterima di Loenpia, senang bisa berkenalan banyak teman-teman baru di sana. Senang karena saya bisa ikutan mengucapkan kalimat yang sepertinya sudah jadi trademark di Loenpia, kalimat yang berbunyi : keplaki Lowo, atau keplaki KingKong..hahaha

Sekali lagi, selamat ulang tahun Loenpia. Semoga tetap solid dan akrab sepanjang masa. Saya senang bisa menjadi bagian dari kalian.

About Author

a father | passionate blogger | photographer wannabe | graphic designer wannabe | loves to read and write | internet junkie | passionate fans of Pearl Jam | loves to talk, watch and play football | AC Milan lovers | a learner who never stop to learn | facebook: Daeng Ipul| twitter: @dgipul | ipul.ji@gmail.com |

Comments (15)

  1. ketepu saya
    kirain tadi kue LOENPIA yang ulang tahun
    eh tibak’e kok milis xixixi

    yo wes … ngikut deh … met ulang tahun ya Loenpia
    semoga tetep ramai milisnya 🙂

    • iPul dg.Gassing

      wahihi…
      meski bukan loenpia yg makanan itu, tapi rasanya sama koq…
      sama2 renyah

  2. #keplaki yudik
    *iri jenk jenk ke bali

    • iPul dg.Gassing

      lha..nek kowe sing menang kan musti aneh..
      masak manten anyar meng Bali dewean 😛

  3. selamat ulang tahun loenpia.

    jadi pengen liat lowo dikeplaki #nyata 😀

  4. selamat tulisan anda bagus…kalo saya juri, meski telat posting anda yg juawa..drpd yg postingan alay2…….

  5. tidak ada foto saya !!

    *langsung diskualifikasi*

    *keplak om Ipul* :))

  6. kayaknya roaming kelas berat kalo gw masuk situ ya hihihihi

  7. kayaknya kalo saya masuk situ bakal roaming kelas berat ya. hehehe

  8. hahaha… aku jadi pengen memasyarakatkan ‘keplaki mas ipul’
    *pis*
    glad to have you among us, daeng!

    • iPul dg.Gassing

      memasyarakatkan Keplaki Ipul dan mengkeplaki Ipul masyarakat ?
      :p

      makasih juga sudah diterima 🙂

Comment here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.