Random Post

A New Step For Me


new-step.jpgMasih ingat postingan saya yang ini ?. Akhirnya, hari rabu (30/4) kemarin tiba juga kepastian tentang masa depan saya di kantor ini. Dalam sebuah rapat direksi yang rutin digelar setiap minggunya, akhirnya diputuskan tentang posisi saya terhitung mulai 1 mei 2008.

Mulai bulan mei ini, saya resmi diberhentikan sebagai pengawas lapangan. Selanjutnya saya akan dimutasikan ke divisi pengelola. Job description saya yang baru lebih menjurus ke urusan-urusan promosi dan kehumasan.

Untuk kepentingan promosi sekaligus sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antara pengembang dan warga perumahan, maka kantor kami berencana untuk menerbitkan sebuah majalah intern. Nah, untuk keperluan tersebut saya diminta oleh manajer pengelola untuk membidaninya. Nantinya saya akan duduk sebagai layout-er sekaligus duduk di jajaran keredaksian.

Bagaimana perasaan saya sekarang ?

 

Pastinya saya sungguh bahagia mendengar keputusan ini. Setelah sempat beberapa minggu berkutat dengan pekerjaan yang tidak 100% bisa saya nikmati, maka sekarang saya akan memulai bekerja sesuai dengan minat dan hobi saya. Desain grafis dan menulis. Sungguh sebuah perpaduan pekerjaan yang mengasyikkan. Saya sangat optimis bisa menikmati job description saya yang baru.

Namun, di samping semua kebahagiaan tersebut terselip juga rasa sedih. Sedih karena harus berpisah dengan divisi yang sudah 11 tahun 6 bulan saya akrabi. Rentang waktu selama itu tentunya sudah menumbuhkan kedekatan emosional yang cukup dalam dengan divisi teknik. Apalagi karena beberapa teman di divisi tersebut adalah orang-orang yang juga sudah bergaul dengan saya selama rentang waktu tersebut.

Sejujurnya, selama berada di divisi itu hampir tidak ada konflik sama sekali kecuali beberapa percikan-percikan kecil yang tidak bertahan lama. Divisi teknik adalah salah satu divisi paling kompak di kantor kami. Intrik-intrik individu nyaris tidak pernah kedengaran.

Beberapa tahun belakangan ini, kedatangan beberapa personil baru memang sedikit merubah wajah divisi teknik. Beberapa kebijakan barupun kemudian sempat menimbulkan riak-riak kecil. Tapi di level bawah saya tetap melihat langkah teman-teman masih tetap seirama.

Di divisi teknik, saya berteman dengan banyak orang yang sudah memberikan kontribusi yang besar dalam kehidupan saya. Banyak dari mereka adalah orang-orang pandai nan cerdas yang tak lantas berbesar kepala dan menjaga jarak dengan kami orang-orang yang baru belajar ini. Mereka bahkan dengan sukarela mengambil posisi sebagai guru bagi kami. Sebagian besar kemampuan yang saya miliki saat ini datang dari kerendahan hati mereka.

Dan sekarang, saya berada di ujung jalan bersama mereka. Teman-teman yang baik hati, yang telah menghiasi jalan panjang perjalanan saya selama ini.

Memang, kami masih berada dalam satu ruangan besar di kantor ini, tapi bagaimapun interaksi sehari-hari kami tentu tak lagi seperti dulu. Tetap ada jarak dan kesibukan yang akan memisahkan kami. Apalagi karena ruangan saya yang baru berada di sudut kantor, agak terpisah dari ruangan divisi teknik.

Bagaimanapun, ini adalah sebuah brand new step for me. Sebuah tantangan baru yang menggairahkan. Sebuah kesempatan baru untuk memberikan bukti kalau saya tak sekedar sebagai seorang bad boy yang kadang meresahkan.

Untuk teman-teman di divisi teknik, thank you for all those yesterdays…wish me luck guys…

Bagikan Tulisan Ini:

About Author

a father | passionate blogger | photographer wannabe | graphic designer wannabe | loves to read and write | internet junkie | passionate fans of Pearl Jam | loves to talk, watch and play football | AC Milan lovers | a learner who never stop to learn | facebook: Daeng Ipul| twitter: @dgipul | [email protected] |

Comments (6)

  1. selamat bro!
    semoga makin sukses terus dan teteup menjaga konsistensi performance…amin

  2. Wah, akhirnya kesampaian juga..
    Sukses bro di tugas barunya!

    🙂

  3. waah…ternyata pak ipul dah ‘minggat’ dari teknik toh???

    eh….eh…eh…majalahnya ntar nyampe ke KT gak pak???

  4. terima kasih teman-teman..
    doakan saja, semoga ini langkah positif untuk saya ke depannya..
    thank you for all your support..

  5. tawwa, selamat nah daeng ipul
    akhirnya keinginan ta’ dapat respon balik
    sukses di bidang yang baru ya 🙂

  6. kerja memang enak kalau yang dilakukan adalah yang memang menjadi hobi dan minat 😛
    selamat yah.. 🙂

Comment here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.