Internet

Teman Lama yang Murah Hati


Dia seperti teman lama buat saya. Sudah kenal lama dan sempat sangat akrab meski akhir-akhir ini sudah jarang bersua. Tapi di balik itu semua, dia ternyata adalah teman yang murah hati.


Saya ingat awal tahun lalu ketika pertama kali datang ke Papua, tepatnya ke kota Jayapura. Kebutuhan internet jadi salah satu hal yang jadi beban pikiran. Bukan apa-apa, di Makassar internet adalah barang yang mudah didapat. Internet kencang tidak susah ditemukan. Nah, kondisi ini yang susah ditemukan di Papua. Di sini, internet kencang bisa jadi sesuatu yang sulit ditemukan. Di kota Jayapura mungkin tidak terlalu masalah karena setidaknya di sini masih ada provider besar yang bisa menyediakan internet cepat. Tapi, pilihannya cuma sedikit.

Masalah internet cepat baru terasa kalau kita sudah jalan keluar kota Jayapura, atau katakanlah keluar dari kota-kota besar di Papua. Di sanalah kita akan ketemu dengan sulitnya mendapatkan internet cepat. Tidak banyak pilihan dan bahkan pilihan yang ada pun kecepatannya tidak seberapa, malah lebih sering hilang.


Hubungan akrab dengan Smartfren

Kondisi ini membuat saya merindukan sesuatu. Merindukan provider yang dulu paling sering menemani ketika masih berada di Makassar. Kalian pasti tahu juga, namanya Smartfren.

Hubungan saya dengan provider yang satu ini sebenarnya cukup mesra dan sudah berlangsung selama bertahun-tahun. Saya memulainya dengan sebatang modem Smartfren yang saya beli kalau nda salah seharga Rp.200.000,-. Modem itu saya pakai selama bertahun-tahun, menemani saya menjelajah internet dari seperangkat komputer tua yang sekarang sudah istirahat total.

Saya lupa sejak kapan, tapi kalau tidak salah ketika Smartfren pertama kali masuk ke Makassar. Senang sekali rasanya menemukan pilihan baru yang mendukung kebutuhan saya akan internet. Apalagi harganya tergolong murah dan kecepatannya siplah. Lumayan memanjakan.

Modem itu juga meski harganya tergolong murah tapi ternyata tahan lama. Saya pakai selama bertahun-tahun dan masih joss juga. Saya baru berhenti memakai modem itu ketika akhirnya saya berpindah ke modem mifi, masih dari Smartfren. Modem ini saya dapat dari sebuah acara Smartfren di Makassar. Saya lupa acara apa, tapi sepertinya ini acara launching produk baru Smartfren. Salah satu isi goodie bag-nya modem mifi. Lumayan, datang acara pulangnya bawa modem. Modem wifi pula. Senangnya hati ini.


Dari modem lama sampai modem mifi, semua ada

Modem itu kemudian memperpanjang hubungan saya dengan Smartfren. Makin panjang karena modem mifi ini akhirnya bisa membawa saya kemana-mana, bukan hanya di rumah saja. Kecepatannya juga semakin memanjakan. Belakangan saya malah dapat lagi mifi yang lebih bagus, gratis pula dari Smartfren. Andromax M3Y yang kecepatannya lebih maknyus.

Sepanjang tahun 2015 sampai akhir 2017 saya dapat kerjaan yang membuat saya harus datang ke banyak tempat di Indonesia. Dari Sumatera, Kalimantan, Jawa, sampai Lombok dan Sumba. Waktu itu terasa sekali bagaimana modem mifi punya Smartfren ini sangat membantu. Saya bisa ke mana saja dan tetap bisa terhubungan dengan internet. Sinyal Smartfren ada di semua tempat yang saya datangi. Kalau memang butuh, tinggal menyalakan modem mifi yang saya bawa dan dengan cepat saya bisa terhubung sama internet.

Pokoknya Smartfren benar-benar jadi sahabat baik saya selama itu. Makanya, saya merasa merindukan Smartfren dan modem mifi yang sekarang saya tinggal di Makassar.


Modem ini selalu menemani ke mana saja

Pakai Smartfren Dapat Hadiah.

Selama di Papua terus terang memang saya agak putus hubungan dengan Smartfren. Lama tidak menggunakannya, lama juga tidak mendengar kabarnya. Tapi saya tahu kalau sekarang Smartfren sedang mengincar pasar muda. Salah satunya adalah dengan menggaet salah satu idola anak muda zaman now untuk jadi brand ambassadornya. Siapa lagi kalau bukan Atta Halilintar, sang Youtuber paling sukses di Indonesia.

Pasti ada alasan kuat di balik pemilihan Atta Halilintar sebagai brand ambassador Smartfren yang baru. Apalagi kalau bukan menyasar pasar milenial yang memang jadi salah satu pengguna internet mobile terbesar di Indonesia. Smartfren punya banyak potensi untuk itu. Mereka sudah punya pengalaman bertahun-tahun bermain di pasar internet mobile di Indonesia dan membantu anak-anak muda meraih mimpi mereka. Bukan hanya soal layanan, Smartfren juga punya banyak program yang memikat.

Nah soal program ini, salah satu yang sedang berjalan saat ini adalah program undian Smartfren WOW. Program ini semacam mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan kupon undian. Kupon ini akan diikutkan dalam undian untuk mendapatkan beberapa hadiah. Ada hadiah reguler yang isinya 5 uni iPhone XR, 10 unit paket liburan, 50 unit Samsung A10s, 100 unit speaker bluetooth JBL Go, 300 unit pulsa Smarfren senilai Rp.300.000, dan 530 unit voucher belanja senilai Rp.200.000.


Undian SmartfrenWOW dengan hadiah yang wow!

Itu baru undian reguler, belum undian dengan hadiah utama. Kalau yang ini hadiahnya lebih besar lagi. Ada 1 unit rumah, 1 unit Kijang Innova dan 3 unit motor Vespa. Hadiah yang memang wow, sama dengan nama programnya.

Lalu, bagaimana cara mendapatkannya? Tidak susah ternyata. Kita hanya harus menginstall aplikasi MySmartfren di handphone kita. Aplikasinya bisa diunduh dari App Store maupun Google Playstore Setelah itu daftar menggunakan akun email atau nomor Smartfren. Setiap membeli paket telepon, paket SMS atau paket internet kita akan mendapatkan SmartPoin. Nah SmartPoin inilah yang jika sudah genap 100 bisa ditukar dengan 1 kupon undian. Sebenarnya selain ditukarkan untuk undian, Smartpoin juga bisa ditukar dengan berbagai kemudahan lainnya. Bisa belanja di toko online, nonton gratis di Hooq sampai mendapatkan paket liburan. Pokoknya banyaklah keuntungannya. Smartfren menyebut SmartPoin bikin kamu #HepiTerus.

Untuk lengkapnya, kamu bisa llihat di tutorial step by step di bawah ini.

Bagaimana? Gampang kan?  

Smartfren sudah terbukti menyediakan begitu banyak kemudahan dalam berinternet. Saya sudah membuktikannya. Cocoklah untuk kebutuhan zaman sekarang yang tidak bisa lepas dari internet. Sekarang, selain layanan yang luar biasa itu Smartfren juga memberi kesempatan kepada penggunanya untuk menikmati beragam hadiah yang wow. Undian Smartfren WOW dengan menukar Smartpoin memungkinkan kita mendapatkan hadiah yang biasa, sampai hadiah yang luar biasa. Benar-benar buat saya Smartfren ini teman lama yang murah hati. Murah hati karena mau membagi-bagikan banyak hadiah untuk penggunanya.

Jadi? Mari kita mencoba peruntungan bersama Smartfren! [dG]

About Author

a father | passionate blogger | photographer wannabe | graphic designer wannabe | loves to read and write | internet junkie | passionate fans of Pearl Jam | loves to talk, watch and play football | AC Milan lovers | a learner who never stop to learn | facebook: Daeng Ipul| twitter: @dgipul | ipul.ji@gmail.com |

Comment here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.