Internet

Makassar Siap Menyambut Anda di Kopdar Blogger Nusantara 2012

Tawa Riang di Kopdar Blogger Nusantara 2011

Kopdar Blogger Nusantara 2011 di Sidoarjo bisa dibilang berhasil. Beragam kenangan berceceran dalam waktu lama selepas acara di bulan Oktober 2011 itu. 3 bulan kemudian, sebuah pengumuman resmi diluncurkan, Makassar akan jadi tuan rumah Kopdar Blogger Nusantara 2012.

Senin siang di kantor baru Id Blognetwork di bilangan Jl. Gatot Subroto, Jakarta. Kantor mungil itu sudah didesain sedemikian rupa untuk menyambut para tetamu yang datang dalam rangka syukuran kantor baru yang didesain seperti acara perayaan imlek.

Tawa riang, senyum lebar dan celoteh bersahabat memenuhi ruangan yang tak seberapa besar itu. Para peserta yang berasal dari beragam komunitas blog saling bersahabat dan melebur satu sama lain.

Menjelang akhir acara, sebuah pengumuman penting dibuka ke publik. Sebuah pengumuman yang sebenarnya sudah berhembus kencang sejak KBN 2011 selesai digelar dan kemudian dirumuskan secara serius selama dua hari sebelum acara syukuran kantor IBN. ?Kopdar Blogger Nusantara akan mencoba sebuah format berbeda. Sesuatu hal yang belum pernah dilakukan sebelumnya, menggelar acara blogger berskala nasional di kota di luar Jawa. Dan Makassar kemudian jadi pilihan.

Tentu ada banyak pertimbangan kenapa kota terbesar di pulau Sulawesi ini menjadi pilihan untuk tuan rumah Kopdar Blogger Nusantara 2012. Makassar adalah kota terbesar di timur Indonesia, saat ini Makassar menggeliat menjadi sebuah kota modern dengan pembangunan yang begitu pesat. Makassar adalah gerbang Indonesia bagian Timur, menyimpan eksotisme yang belum banyak dikenal orang.

Dari awal, Kopdar Blogger Nusantara memang mengusung sebuah anomali. Acara tidak selalu dipusatkan di Jakarta, sudah waktunya daerah lain mendapat kesempatan. Termasuk tentunya daerah di luar Jawa. Bahkan rencananya KBN akan digilir ke kota-kota lain setiap tahunnya.

Begitulah teman-teman. Saya dan tentu saja segenap kawan-kawan blogger dan onliner di Makassar dan Maros akan bersiap menjadi tuan rumah bagi teman-teman semua. Kami akan mengerahkan tenaga kami semampunya untuk membuat sebuah acara yang menarik yang bisa meninggalkan kesan luar biasa bagi teman-teman semua yang akan berkunjung ke Makassar.

Kami akan membuat sebuah format acara yang tidak hanya melulu berisi seminar atau talkshow. Kami akan mencoba membawa teman-teman semua mengenal Makassar lebih dalam, melihat banyak keindahan dari kota yang mungkin selama ini teman-teman hanya dengar sebagai kota yang kasar dan penuh dengan keributan.

Teman-teman, bersiaplah. Luangkan dana anda, mulailah menabung agar teman-teman bisa datang dan menikmati indahnya kota Makassar yang dibalut persahabatan antar blogger dan onliner. November 2012 masih lama, masih ada kesempatan untuk mempersiapkan diri dan dana anda.

Sampai jumpa di Kopdar Blogger Nusantara 2012 di Makassar bulan November nanti. Teman-teman bisa mulai melingkari tanggal 9 sampai 11 November dan mengambil cuti untuk ikut Kopdar Blogger Nusantara.

Makassar siap menyambut anda dalam Kopdar Blogger Nusantara 2012.

 

About Author

a father | passionate blogger | photographer wannabe | graphic designer wannabe | loves to read and write | internet junkie | passionate fans of Pearl Jam | loves to talk, watch and play football | AC Milan lovers | a learner who never stop to learn | facebook: Daeng Ipul| twitter: @dgipul | ipul.ji@gmail.com |

Comments (61)

  1. ah baiklah, semoga tak ada halangan, saya hadir di sana 😀

  2. *mulai nabung* 🙂

  3. wah, pengen ke Makasar.

  4. Oke, selamat bersenang-senang. 😀

    Saya nggak janji bisa datang. 🙂

  5. Kebetulan berangkat ke Mksr… Pas betul acaranya 🙂

  6. Ok tanggalan sudah dilingkari, siapa tau bisa sekalian jalan2 bulan madu ke sekian ‘kan? saatnya membeli ember untuk dijadikan tabungan dengan judul “Makassar” hehehe

  7. Selamattt buat Makasar 🙂

    semoga kita dari Kalsel bisa hadir kembali di BN 2012 Makasar 🙂

  8. sip markosip 😀

  9. Sandi Prayoga

    Quote : ” Kami akan mengerahkan tenaga kami semampunya untuk membuat sebuah acara yang menarik yang bisa meninggalkan kesan luar biasa bagi teman-teman semua yang akan berkunjung ke Makassar.”

    Terharu saya , membaca kalimat ini….
    Semangat – sampai jumpa di Makassar (Semoga) …

  10. Bandung – Makassar … Wow! Save money and pray for the best til then :))

  11. Selamat kak Ipul sebagai ketuaaa 🙂
    Yayyyy

  12. Siappp ditunjuk oleh Dg Ipul sebgai panitia pencicip kuliner #eh ^_^

  13. Ikot daaaeeeeeeng ^_^

  14. hiks-hiks-hiks saya terharu, acara BN2012 bertepatan dengan ultah saya. daeng ipul baek hati menyelenggarakan BN 2012 pas ultah saya.

    selain akomodasi gratis di Makassar, disediakan tiket gratis PP SUB-MKS jugak ndak untuk yg ultah pada hari itu?

    *usul sekaligus berharap?*

    • iPul dg.Gassing

      duh..terharu aku..
      wes lah, tak cari cara mengangkut Angki ke Makassar..
      hidup atau mati..

      #eh

  15. insyaallah blogger kalsel hadir kembali 🙂

  16. Semoga saya bisa hadir di acara ini,mudah-mudahan gak ada kendala dgn dana dan jadwal pekerjaan.

  17. Semangat, Kakaak!

  18. asekkkkk… makassar lageeeeeee…..

  19. Sipp.., lingkari tanggal 9-11 Nov 2012, semoga ngga ada halangan 😀

  20. wah ini yah yang dibilang harus menabung bulan november

    baiklah, saya mulai menabung dari sekarang 😀

  21. Komandan OC serta jendral-jendral BN2011 siap mengirim pasukan ke Makassar.

    Siapkan saja tenda-tenda dan barak pengungsian 😀

  22. Sobat Bercahaya

    wowo… ngecek2 tiket siapa tau ada promo 🙂
    eh kayanya bulan nopember ada acara piala AFF di malaysia, moga aja ga tabrakan acarannya.

  23. hehe,,,, ngga nyadar kalau BN kemarin di tahun 2011 😀
    cepet banget,….

    Yeye… pengen ikut lagi ke Makassar… 😀

  24. Apa syaratnya supaya bisa bergabung kodong??? Selaluka mau ikut kopdar na nda ada info2 q dapat…

  25. Hmmm, nunggu ceritanya ada deh….. 🙂

  26. Jauh juga rupanya yah 🙁
    #Tak ada ongkos :mrgreen:

  27. Jauh juga rupanya yah 🙁
    #Tak ada ongkos :mrgreen:

  28. Smari Saklitnov

    harus member IBN itu teh?

  29. bismillah. semoga saya dilancarkan rejeki dan bisa menabung uang dan waktu untuk bisa berangkat ke Makassar. Aamiiiiin. 🙂

  30. insha alloh datang…
    daeng, siapkan hidangan coto makassar terlezat ya 😀

  31. semoga sukses.. kerja berat menanti komunitas blogger Makassar..

  32. hayo blogger Bandung yang berminat hadir, ngacung! 🙂

    salam damae,

  33. Wah wah, mantep ini mas. semoga bisa hadir.
    Untuk registrasi dsb info khusus dari website kopdar ada gak mas?

    Salam hangat dari Bandung. 😀

  34. Wakkk… Baru baca.. Sdh pesan tiket untuk Desember.. Gak bs ikut deh.. 🙁 hiksss…

  35. baru kenal dunia blogger, pengen ikut tapi jauh, andai dulu yang di sidoarjo tau acaranya pasti datang…….sukse buat Blogger Indonesia

Comment here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.