Internet

Give Away dari Vis Batik

Website VisBatik
Website VisBatik

Mau dapat produk batik eksklusif? Coba deh ikut give away kali ini. Ada produk batik keren dari Vis Batik yang siap diantar ke rumah Anda.

Batik. Warisan budaya Indonesia ini memang terdengar lebih lekat dengan Jawa, mungkin karena memang suku Jawa adalah suku terbesar di Indonesia dengan jumlah hingga 60% dari total populasi orang Indonesia. Padahal dalam kamus besar bahasa Indonesia sendiri tidak ada keterangan kalau batik adalah corak khas Jawa. Di KBBI batik disebutkan sebagai kain bergambar yang diproduksi dengan cara tertentu.

Tapi sudahlah ya, tidak penting mendebatkan apakah batik hanya milik orang Jawa saja karena toh di suku lain ada juga kain bercorak khusus yang berbeda dengan batik Jawa. Jelasnya batik sudah jadi bagian dari budaya Indonesia dan diakui oleh UNESCO sejak 2 Oktober 2009, tanggal itu juga sampai sekarang diperingati sebagai Hari Batik Nasional.

Tren penggunaan batik memang semakin menanjak setelah itu, batik bukan lagi jadi bagian mode orang-orang berumur tapi mulai disenangi kaum yang lebih muda. Tren batik yang meningkat kemudian jadi peluang bagi beberapa orang muda yang punya urat kreatif lebih. Mereka terjun ke bisnis batik, bukan hanya sebagai pemasar tapi juga pencipta sekaligus.

Salah satu yang saya kenal adalah Mbak Vie Kusumah. Mbak-mbak yang dulu kerja kantoran ini mulai banting setir jadi pengusaha batik. Bukan hanya menjual, dia juga memproduksi beragam produk batik mulai dari desain sampai menjahit dan akhirnya memasarkan. Berdiri di bawah brand Vis Batik, mbak yang berdomisili di Jogjakarta ini perlahan mulai menemukan jalur yang tepat.

Produk dari Vis Batik memang didominasi produk buat kaum Hawa, tapi beberapa di antaranya juga ada produk buat kaumnya Adam. Hal yang paling penting adalah produk Vis Batik jadi eksklusif karena dibuat dengan desain sendiri dan diproduksi secara terbatas dengan kualitas yang bagus. Saya punya satu, dan sampai sekarang masih jadi salah satu batik terbaik yang saya punya.

Nah, kali ini Mbak Vie dan Vis Batik-nya mau berbaik hati membagikan produk kualitas terbaiknya untuk teman-teman pengunjung blog ini. Caranya gampang, simak saja aturan di bawah ini:

  • Teman-teman hanya perlu mengunjungi website resmi Vis Batik di: visbatik.com dan meneliti dengan baik website tersebut.
  • Setelah itu silakan berkomentar di bawah postingan ini. Komentar bisa berupa kesan, saran, masukan ataupun kritikan pada website Vis Batik.
  • Dua komentar terbaik akan dipilih oleh Vis batik. Masing-masing akan mendapatkan satu produk dari Vis Batik berupa kebaya atau kemeja buat pria tergantung pilihan pemenang.
  • Sebagai catatan, give away ini dimulai sejak hari Rabu 21 Januari 2015 dan ditutup hari Sabtu tanggal 24 Januari 2015 jam 23:59 WITA.
Hadiah buat para pemenang. Hmm..menggoda bukan?
Hadiah buat para pemenang. Hmm..menggoda bukan?

Siapa saja boleh ikut dan keputusan pemenang akan diserahkan sepenuhnya kepada pihak Vis Batik. Ingat ya, komentar bisa berupa kesan selama berkunjung, saran dan masukan untuk Vis Batik atau bahkan kritikan untuk Vis Batik dan websitenya.

So? Mau dapat produk batik keren dan eksklusif dari Vis Batik secara gratis? Ayo ikutan give away dari Vis Batik ini. Ditunggu yaa.. [dG]

Bagikan Tulisan Ini:

About Author

a father | passionate blogger | photographer wannabe | graphic designer wannabe | loves to read and write | internet junkie | passionate fans of Pearl Jam | loves to talk, watch and play football | AC Milan lovers | a learner who never stop to learn | facebook: Daeng Ipul| twitter: @dgipul | ipul.ji@gmail.com |

Comments (14)

  1. Kak heru dongeng

    hmmm…. Batik dan dongeng adalah salah satu warisan dari nenek moyang kita. Sepertinya saya pengen membuat cerita utk anak anak tentang keajaiban batik. Wah pasti keren kalo dongeng ttg batik terus yg dongeng pakai batik buatan mbak Vis 🙂 pasti lebih seru kalo anak anak yg dengerin dongeng juga pakai batik juga! Biasanya sih pas hari Jumat dimana semua pelajar di makassar pakai baju batik. Nah….ceritanya sdh siap dan tentunya anak anak juga siap mendengarkan dongeng tentang Keajaiban Batik

  2. AR Mutajalli

    ikut give away nya daeng..
    saya sudah kunjungi situsnya, tampilannya lumayan, harga batiknya juga bersaing, informasi yang dibutuhkan juga cukup lengkap, seperti cara pemesanan, ongkos kirim, sama info kontaknya juga lengkap.
    Saya paling suka di halaman/bagian blognya, disitu ada informasi dan tips-tips menarik yang bermanfaat untuk menambah wawasan dan pengetahuan.
    Cuma dibagian produknya kurang lengkap, disitu ada empat pilihan, asesoris, batik pria, batik wanita, sama mukena, tapi yang ada isi nya cuma satu, batik wanita, yang lainnya masih kosong. Kalau semuanya lengkap pasti lebih bagus dan produk batiknya kalau bisa ditambah lagi, supaya pembeli punya banyak pilihan.
    Terima kasih daeng..

  3. premis umum: yang klasik selalu asik
    premis khusus: batiknya mbak vie klasik
    simpulan: batiknya mbak vie asik

  4. Website-nya baru launching ya. Nama dan alamat website-nya simpel, mudah diingat, itu bagus.

    Bagus tampilannya. Loadingnya tidak berat. Nomor kontak lengkap. Rekening yang dimiliki cukup mewakili berbagai bank milik calon konsumen. Page FB sudah ada, bagus. Sayangnya belum ada akun media sosial lainnya (Twitter, dll). Bagus juga punya akun Google Plus karena sering kali dalam pencarian di Google, yang naik justru dari Google Plus.

    Karena saya perempuan, saya langsung ke bagian pakaian perempuan. Tapi koleksi batiknya masih sedikit ya. Saya berharap ada koleksi pakaian untuk muslimah seperti dress atau gamis, atau baju lengan panjang. Saya berharap juga melihat aneka hijab modis yang disainnya ada batiknya. Tapi ternyata belum ada. Kalau bisa, supaya dilengkapi.

    Karena saya seorang ibu, saya juga berharap ada pakaian anak-anak di dalamnya. Tapi ternyata belum ada.

    Kotak pencarian (SEARCH) belum ada, itu poin penting, harus ada dalam sebuah website.

    Sebaiknya ada juga batik-batik dari seluruh Indonesia dan diperkenalkan di website-nya.

    Ada page “BLOG”, itu keren karena memuat tips2 dan ke depannya saya kira akan mengulas berbagai hal seputar batik dari seluruh Indonesia.

    Untuk memproses belanjaan, simpel. Setelah mengeklik ikon bergambar keranjang
    belanja, prosesnya tidak rumit. Saya pernah melihat yang lebih rumit daripada ini dan saya terputar-putar di dalamnya berkali-kali sampai akhirnya bisa mengerti proses yang dikehendaki si website. Syukurnya, di Visbatik sangat simpel –> ini sangat membantu mempermudah calon konsumen.

    Mungkin juga ke depannya dipikirkan apakah ada cara mengkombinasikan dan mempromosikan batik dengan jenis pakaian lain, semisal sutera Sulawesi Selatan?

    Terakhir, karena saya suka menulis dan suka memperhatikan tulisan di tampilan utama sebuah website, saya sarankan untuk menulis dengan sempurna, tanpa cacat EYD. Contohnya: “Berita seputar batik hanya ada di visbatik.com. Nantikan Product Terbaru Kami Bulan Ini , banyak diskon di Visbatik.com Don’t Miss it !!”

    –> masih banyak kekeliruan penulisannya

    Sebaiknya:

    “Berita seputar batik hanya ada di visbatik.com. Nantikan produk terbaru Kami bulan ini, banyak diskon di Visbatik.com. Don’t miss it !!”

    Sepertinya sudah terlalu panjang.

    Sukses untuk Visbatik dan Daeng Ipul.

  5. Waduh yang ini terposting ya …. bagaimana cara menghapusnya?

  6. Suka dengan design web http://visbatik.com/
    Simple, dasar putih sehingga bisa fokus dengan model-model batik yang kaya warna.
    Untuk model baju batiknya, saya juga suka, etnik dan modis.

    Beberapa kritik dan saran untuk visbatik sbb:
    – ukuran sebaiknya dibuat lebih detail, karena pembeli online biasanya butuh misalnya dengan menggunakan standar ukuran cm khususnya untuk untuk lingkar dada dan panjang bahu
    – masih kurang item pilihannya
    – customer service sebaiknya selalu online karena komunikasi untuk calon pembeli penting.

    Semoga bermanfaat ^^
    Sukses selalu

  7. Tentang Visbatik nih yah

    Dari nama website nya udah keren dan mudah diingat http://www.visbatik.com

    Untuk tampilan templatenya udah bagus dasar warna putih. Saran tambahan untuk desain templatenya baiknya menggunakan desain flat UI sehingga lebih simpel lagi. Untuk bayangan hitam disekitar di pinggiran template kesannya malah bikin tampilannya gak hidup.

    Pemilihan font untuk desain website nya terlalu besar dalam artian kurang pas dipake untuk tampilannya template yang lumayan sederhana, baiknya fontnya disesuaikan lagi. kalau mau coba silahkan pake font Lato, Opensays, Montserrat. Untuk jelasnya bisa kunjungi link ini http://www.templaza.com/blog/best-fonts-for-flat-ui-design/62

    Untuk kolom dari visbatik.com saya lihat memakai 3 kolom yah? Tapi saya lihat kolom kedua isinya cuman kategori saja. Ada baiknya memakai 2 kolom saja daripada ada kolom yang kurang terpakai kan sayang juga sih.

    Selanjutnya yang saya ingin tanyakan di website visbatik.com adalah adanya headline news berwarna merah dibawah template. Kalau boleh saran sih untuk toko online baiknya gak usah pake seperti itu. Coba kita perankan slide show yang ada diatas. kan keren tuh ada gambar yang isinya berupa informasi tentang produkbaru yang akan terbit.

    Nah satu lagi nih yang mestinya diperhatikan, mudah-mudahan bisa diterima sarannya. Untuk menjadi website online yang professional untuk pemilihan bahasa sendiri harusnya kita konsisten apakah mau menggunakan bahasa indonesia atau bahasa inggris. Saya lihat di visbatik.com sendiri masih mencampur 2 bahasa ini sehingga kesannya membingungkan.

    O iya ada kelupaan satu lagi. visbatik.com kan kalau saya lihat seperti toko online ya kan? kok ada saya lihat ada kolom isinya info terbaru. Untuk hal ini sepertinya tidak usah dilampirkan. karena para pengunjung yang mereka tau kan visbatik.com adalah toko online yang menjual batik. Memang bagus sih ada tips-tips nya tapi baiknya tidak usah ditayangkan.

    Nah kelupaan lagi nih yang paling penting, kok gak ada tombol “Search” nya. itu penting loh untuk semua website agar pengunjung jadi lebih mudah mencari info yang ada di visbatik.com

    Nah mungkin hanya itu yang bisa sedikit saya sarankan dari segi tampilan desain websitenya untuk visbatik.com

    . . .

    Lanjut lagi kali ini saya menuju tentang isi websitenya.

    Kita mulai dari Contact Person nya
    Disini saya lihat list contact nya lumayan lengkap, ada nomor telepon, sms, whatsapp, gmail dan BBM. Saya ada sedikit saran aja nih buat visbatik.com untuk list Contact Person nya lebih baiknya tidak usah menggunakan sms, kan sudah ada whatsapp dan bbm sebagai messaging.

    Wah ini nih yang keren, ada Customer Service nya yang online. Jadi bisa membantu pengunjung datang ke website nya.

    Untuk pembayaran dan pengiriman di visbatik.com sudah sangat jelas infonya. Dan juga ada fanspage nya yang bisa menambahkan info lainnya bagi pengunjungnya. Nice

    Untuk detail produknya, saya lihat penjelasannya sudah lengkap nih. Dan untuk pembelanjaanya jadi mudah cuman tinggal klik ikon keranjang aja sudah selesai. Mantap

    Tapi kalau saya lihat produknya masih kebanyakan untuk wanita yah.Tambahin lagi dong produknya buat yang pria biar imbang.

    Saran untuk isiinya sudah lumayan bagus untuk info nya. Tapi yang perlu diperhatikan lagi penggunaan EYD nya dalam penulisan nya.

    . . .

    Nah ada sedikit saran yang penting dalam marketing pembelajaan toko online yaitu adalah periklanan. Namanya juga usaha pastinya produk kita ingin juga dikenal orang banyak, tidak ada salahnya juga sih kita beriklan. Tidak perlu buat di google adword atau lainnya cukup buatkan “banner” untuk dipromosikan di beberapa blogger yang mau nyediain sedikit tempat di blog nya untuk membantu promosikan produk visbatik.com dan mungkin akan sedikit efektif dalam periklanan.

    Mungkin itulah beberapa saran yang mungkin bisa sedikit membantu http://www.visbatik.com
    semoga usahanya lancar dan produknya bisa terkenal.
    aamiin…

  8. ada ukuran XXL? 😀
    *dirajam massa karena komen ndak serius 😛

  9. Yulyanti Septi

    hi mas ipul.
    salam kenal.
    ikutan Giveaway nya yah 🙂

    Seperti yang mas ipul bilang, zaman sekarang batik udah tenar ya. ngak cuman dipake sama orang2 tua kayak dulu, sekarang mah anak muda pun hobi pake batik. dan kebetulan saya yang masih berdarah muda ini (*masih merasa muda padahal sudah tergolong tua. hehheh) sekarang di hari Jum’at ini lagi make batik karna dikantor saya setiap hari jum’at dibudayakan pake batik untuk seluruh karyawan. 🙂

    jujur saya baru kali pertama ini tau web.nya “VIS BATIK” dan barusan saya liat2 webnya
    Dari segi desain blog saya rasa standar ya. dan kalau boleh kasi masukan , banner blog nya diperbesar (full dari kiri ke kanan, tidak hanya dipojok kiri seperti sekarang ini) supaya terlihat lebih menarik.
    trus kenapa ya waktu saya klik tab “aksesoris”, “batik pria”, dan “mukena” yang muncul malah NOT FOUND.
    saya yang awalnya bersemangat mau nge klik BATIK PRIA karna mau liat liat batik cowok siapa tau ada yang aku suka rencananya mau beliin buat pasangan saya ekhh malah ngak ada datanya, ngak ada gambarnya. php gitu huftt..

    kalau dari segi batik wanita nya saya suka , saya suka.
    desain nya bisa dibilang trendy,modis, dan manis.
    cantik cantikk, tapi sayang koleksi foto pilihan batiknya masih sedikit, ada baiknya kalau ada karya terbaru cepet di uplod ke web ya supaya mata konsumen lebih ter-manja-kan… selera konsumen kan bervariasi…

    saya pribadi paling suka liat yang “DIAN kebaya” , desainnya minimalis cantik ditambah warna merahnya yang manis 🙂

    By the way,, makasih buat GA nya dan sebelumnya mohon maaf ya atas kritikan saya 🙂

  10. Sofhy Haisyah

    Aku ikutan giveaway-nya yaa ^^

    Saya minta maaf sebelumnya, karena mungkin saran dan kritik aku gak bakal jauh beda dengan para komentator diatas.

    Untuk pemilihan background dan template-nya. Mungkin lebih baik templatenya tetap putih karena udah keren banget dan kesannya bersih, tapi background luarnya di kasih gambar atau warna lain deh bagusnya.

    Lalu, bannernya. Logo VIS-nya sendiri harusnya lebih ditonjolkan lagi. Karena jujur saja, pas pertama buka websitenya, yang pertama kali menarik perhatianku adalah kata KERANJANG, bukan logo VIS itu sendiri.

    Slide ketiga bagian Home. Disitukan dimunculkan kotak kecil “Tentang Kami”. Itu menurutku terlalu berlebihan. Karena diatas sudah ada bagian “About Us”.
    Belum lagi dengan kata yang digunakan dalam website ini, seperti LIMETED EDITION. Sepertinya itu perlu diperbaiki.

    BLOG. Keren sih ada bagian ini. Tapi, lebih keren lagi kalo BLOG-nya itu dialihkan langsung saja ke BLOG khusus untuk postingan tips dan artikel tertentu. Toh, setiap artikel dibagian BLOG tersebut memang bersumber dari blognya Vie Kusuma.

    Kotak SEARCH, menurutku itu salah penempatan. Buat apa ditempatkan pas diatas CATEGORIES. Kan bagian CATEGORIES sendiri sudah berguna untuk mencari barang atau item yang ingin kita lihat. Mungkin lebih bagus, kalo kotak SEARCH-nya diganti dengan widget ukuran baju atau harga saja.

    Nah, ukuran baju. Aku udah buka semua item batiknya, dan ukurannya kok L semua. Kalo aku sih mungkin masih muat, tapi costumer yang badannya besar, gimana ?

    Setelah ukuran, produknya. Produknya masih kebanyakan untuk wanita, yang lainnya kosong. Padahal dibagian Produk sendiri sudah ditampilkan pilihan Aksesoris, Batik Wanita, Batik Pria, dan Mukena. Tapi gak apa-apa, kan masih baru 🙂 Merintis usaha dan menyediakan produknya pelan-pelan.

    Selebihnya, aku suka. Entah itu loadingnya yang ndak lambat, bagian Customer Service-nya, Rekening Bank, Cek Pengiriman, dan Fanspage FB-nya.

    Terakhir, buat tante Evi Kusuma semoga sukses olshop batiknyaa.. ^_^))/

  11. Tampilan website http://visbatik.com/ simple dan sangat membantu calon pembeli untuk memilih baju batik sesuai keinginan, motif dan ukuran. Koleksi batik yang ditampilkan juga beragam sehingga banyak pilihan yang disajikan untuk calon konsumen meski batik untuk pria belum ditampilkan pada wesite tersebut padahal motif batik untuk pria lebih sederhana dan penggunanya juga tak kalah banyak daripada wanita. Oh iya, apakah Vis Batik menyediakan batik couple? kalau ada pasti pilihannya jadi lebih banyak.

  12. Vis Batik.

    Pernah pesan dan pesanan datang sesuai jadwal. Selain itu harga masih masuk di kantong saku :). Soal web sudah lebih baik dari yang dahulu. Dulu web visbatik.com agak lambat (ngak tergantung koneksi loh) sekarang sudah bagus, cepat diakses

    Salam

    Teguh W

  13. Selamat malam Mbak Evi dan Daeng Gassing

    Ada sedikit komentar dan saran tentang VisBatik.com. Semoga bermanfaat dan mohon maaf kalau ada yang kurang berkenan.

    A. Desain Web
    Secara keseluruhan, desain web sudah bagus, hanya saja perlu ditata kembali.

    1. Penempatan pilihan berbelanja pada halaman pertama (Rp 0 — Jumlah serta Keranjang) sebaiknya di letakkan di bawah setelah image.
    2. Sama halnya dengan Waktu operasi serta nomor kontak dan alamat email.

    3. Mengapa tidak meletakkan, logo Vis Batik pada tengah web Sebagai fokus utama? Demikian juga urutan flash, sebaiknya flash yang memuat logo Vis itulah yang menjadi flash pertama. Link “Kontak Kami” sebaiknya tidak diletakkan dalam flash tersebut.
    4. Sebaiknya, penempatan untuk flash image produk-produk baru diantarai dengan flash image yang utama.

    B. Produk
    Keunikan produk sangat diutamakan. Kebetulan pernah dihadiahkan teman, jadi jatuh cinta sampai sekarang dengan produk Vis Batik walaupun hanya 1 pasang. Keahlian memasangkan warna kain batik dengan warna polos atasan, boleh diacung jempol.

    C. Bahasa
    Sebaiknya, jika ingin menggunakan bahasa Indonesia, ditetapkan menggunakan bahasa Indonesia. Saran: Web dibuat dalam 2 bahasa, sehingga memperbesar kemungkinan kunjungan dari orang luar. Jadi tantangan sendiri untuk Mbak Evi untuk membuat web dalam dwi bahasa (Indonesia dan Inggris).
    Menu: Search-Categories-Customer Service, ditulis dalam Bahasa Indonesia.
    Product Terbaru, mengapa tidak ditulis Produk Terbaru? Tidak ada yang salah dan kurangkan Mbak?
    Don’t miss it, dikombinasikan dengan kata-kata dalam bahasa Indonesia lainnya. Sebaiknya semua dalam Bahasa Indonesia ataupun semua dalam bahasa Inggris untuk web versi bahasa Inggris.

    D. Patent atau Trade Mark
    Kalau boleh tanya, apa logo atau pun produk Vis Batik ini sudah ada patent ataupun TM nya?

    E. Alamat
    Sebaiknya ditulis sepenuhnya dalam bahasa Indonesia. Untuk koordinat Google Map, manakah yang lebih tepat, lokasi koordinat atau Google Map?

    F. Info Terbaru
    Isi dari “Kolom Terbaru” sepertinya bukan terbaru lagi (kalau dilihat dari tanggalnya). Apa isi sebenarnya yang ingin disampaikan kepada pengunjung?

    G. Menu Produk
    Cara pemesanannya cukup terperinci.

    H. Menu About Us
    Sebaiknya dialihbahasakan ke bahasa Indonesia.
    Testimoni yang telah dituliskan oleh pengunjung, sebaiknya ditampilkan.

    I. Menu Download
    Sebaiknya ditulis dalam bahasa Indonesia, termasuk juga isi dalam menu tersebut, yaitu Price List.

    Tetap semangat Mbak Evi, dalam memelihara warisan budaya negeri kita melalui kreatifivitas memanfaatkan batik.

    Merry

  14. @merry, analisanya panjang benget 🙂 …… niat banget tuh :)) ..
    *summon ipul dan evie 😀

Comment here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.