HOREE..BAJU BARU..!!!

Hari rabu (19/6) kemarin PSSI memperkenalkan baju baru mereka, baju yang akan dipakai dalam gelaran Piala Asia 2007 bulan depan. Salah satu Apparel besar dunia asal Amerika Serikat, Nike tetap menjadi sponsor utama yang menyediakan 2 macam kostum. Kostum kandang dan tandang. Di acara peluncuran, dipilih tema pewayangan, Khrisna, Arjuna dan Gatotkaca menjadi simbol dari semangat baru PSSI bersama baju baru mereka.

Kabarnya baju baru ini kualitasnya sama dengan baju yang dipakai tim Brasil yang kebetulan juga disokong oleh Nike. Ponaryo Astaman, dalam wawancara dengan Detiksport mengatakan kalau persoalan bahan yang kurang menyerap keringat seperti yang selama ini selalu jadi ganjalan bagi pemain kita, dengan baju baru ini sudah tidak ada lagi. Rencananya minggu depan baju baru Ponaryo.dkk akan dipakai dalam pertandingan beneran di partai ujicoba melawan Jamaika. Dari segi disain, walaupun baru liat sekilas, saya merasa baju baru PSSI ini lumayan bagus, simple dan nggak norak, dan kayaknya baju tandangnya malah lebih bagus lagi, warna putih dengan garis hijau dan merah di bagian kaki baju, rada-rada mirip dengan desain jersey milik tim Belanda, kalau kerahnya sih memang mirip dengan desain Jersey-nya Brasil.

Biasanya bagi kita orang Indonesia, baju baru sering diidentikkan dengan hari raya, khususnya Idul Fitri dan Idul Fitri berarti habisnya masa berpuasa. Nah, nggak salah kan kalo dengan baju barunya PSSI ini kita juga berharap masa puasa prestasi timnas kita juga udah selesai. Mungkin sudah saatnya kita rakyat Indonesia pecinta sepakbola, yang selama ini hanya kagum pada keberhasilan tim-tim atau negara-negara lain untuk ikut merasakan bagaimana sih rasanya berpesta merayakan keberhasilan timnas sendiri.

Saya punya mimpi suatu hari nanti saya bisa ikut pawai bersama sesama pecinta sepakbola di jalan-jalan utama kota Makassar, merayakan keberhasilan timnas merebut gelar juara…sama seperti jalan-jalan utama di roma dipenuhi para tifosi Italy saat merayakan gelar juara dunia Italy tahun lalu , atau seperti para pendukung Prancis yang memenuhi jalan-jalan utama di kota Paris saat Zidane mempersembahkan juara bagi Les Bleus.

Tapi bila berpijak pada bumi, maka harapan itu sepertinya hanya akan tetap jadi mimpi, mimpi di siang bolong. Sekarang kita hanya bisa berharap semoga di Piala Asia 2007 ini timnas kita ndak sampe jadi bulan-bulanan Korea Selatan, Arab Saudi dan Bahrain. Lolos ke putaran kedua saja kayaknya susah, paling logis ya peringkat ketiga, mengingat 2 tim besar itu yang levelnya sudah level Piala Dunia.

Yup, moga-moga saja di tengah badai masalah internal yang tak kunjung henti ini, di tengah kritikan, di tengah kebingungan pengurus menentukan visi, di tengah tubuh pengurus yang terlalu gemuk, di tengah “persuapan” yang marak, semoga saja masih ada sedikit prestasi yang bisa kita banggakan..semoga..

Ayo Ponaryo.dkk, baju baru harusnya semangat baru juga toh…?, kalau tadi pagi saya bersorak dalam hati “ horeee..baju baru..!!”, maka moga-moga bulan depan saya akan bersorak, “ horeee…prestasi baru..!!!”.

foto diambil dari: metrotvnews.com

About The Author

9 Comments

  1. Adink
    21/06/2007
  2. Ifool
    22/06/2007
  3. Mohammad Helman Taofani
    22/06/2007
  4. tari
    24/06/2007
  5. Ifool
    25/06/2007
  6. rusle
    25/06/2007
  7. Ifool
    25/06/2007
  8. Aji Wibowo
    29/06/2007

Add Comment

Leave a Reply

%d bloggers like this: