FilmReview

TED; Tentang Sebuah Tanggung Jawab

FU*K YOU THUNDER!!

Film Ted adalah sebuah film komedi romantis yang menyenangkan.

Tersebutlah seorang bocah bernama John Bennet. Bocah yang disingkirkan oleh lingkungannya dan tidak punya teman. Di malam natal, orang tuanya menghadiahkan sebuah boneka beruang yang diberinya nama Teddy atau Ted. ?Ted kemudian menjadi teman terbaiknya, tempatnya bercerita dan berkeluh kesah. Sebuah harapan di malam natal membuat jalan hidupnya berubah. Ted hidup selayaknya manusia.

Ted menjadi teman terbaik John. Dia boneka beruang yang hidup, bercanda dan bercengkerama layaknya manusia. Selama bertahun-tahun John dan Ted menjadi sangat akrab bahkan ketika seorang wanita cantik hadir dalam kehidupan John.

Awalnya masih berjalan lancar, tapi ketika hubungan John dan Lori Collins memasuki tahun keempat masalah mulai datang. Lori menganggap John terperangkap dalam masa kanak-kanaknya, salah satunya karena kehadiran Ted. John masih memandang dunia dari mata yang sangat sederhana, persis seperti seorang anak kecil. Hari-harinya masih sering dihabiskan dengan teler bersama sang beruang Ted.

John di persimpangan. Dia terjebak dalam dua pilihan, menjadi dewasa dengan meninggalkan Ted dan hidup bersama Lori atau tetap terperangkap dalam masa kecil bersama Ted sang beruang. Akhir cerita mungkin sudah ditebak, sama seperti film-film drama komedi romantis lainnya. Semua hidup berbahagia. Mungkin untuk selamanya.

Ted adalah karya sutradara MacFarlane yang sekaligus juga mengisi suara untuk sang boneka beruang. Di poster dan di tempat penjualan tiket tertera tulisan kalau Ted bukan film anak-anak. Awalnya pasti ada yang mengira seperti itu, bayangan sebuah film dengan tokoh utama sebuah boneka beruang tentu lekat dengan bayangan film anak-anak. Sayangnya itu tidak benar.

Ted memang boneka beruang yang menggemaskan, tapi itu hanya sebatas wajah dan tampilan. Selebihnya dia adalah boneka beruang yang sering membuat onar. Mengumpat seenaknya dan sering berbuat cabul. Benar-benar bukan contoh yang baik untuk anak-anak.

Film Ted adalah sebuah film komedi romantis yang menyenangkan. Ceritanya mungkin sudah biasa dan sering kita temukan dalam komedi romantis yang lain. Yang membuatnya berbeda adalah ide untuk menghidupkan sebuah boneka beruang dan membuatnya tumbuh seperti seorang lelaki yang serampangan.

Pesan yang saya tangkap dari film ini adalah tentang bagaimana kita bertanggungjawab pada diri sendiri, pada sebuah pilihan. Hidup sebagai seorang anak kecil tentu menyenangkan, tak perlu risau akan masa depan dan hanya menikmati hidup. Tapi hidup tidak selamanya seperti itu. Ada hal yang terus berputar dan menuntut sebuah tanggung jawab.

Sebuah film yang menyenangkan. Saya memberinya point 4 dari 5 bintang.

[dG]

Bagikan Tulisan Ini:

About Author

a father | passionate blogger | photographer wannabe | graphic designer wannabe | loves to read and write | internet junkie | passionate fans of Pearl Jam | loves to talk, watch and play football | AC Milan lovers | a learner who never stop to learn | facebook: Daeng Ipul| twitter: @dgipul | [email protected] |Connect ke Google+ profile

Comments (4)

  1. saya sudah menduga, gambar itu yang pasti dipilih untuk postingan :))

  2. Ted itu usil ya,….
    Tapi aneh, masa sih pria demen boneka,… 🙂

  3. Aku suka humornya TED.
    Guyonan model filmnya Adam Sandler, menurutku
    Apalagi ada Flash yang muncul disitu 😀

Comment here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.