Review

[FR+PIC] Bekam Plus-Plus di Hertasning Baru

Hanya anak forum yang mengerti.

Permisi agan-agan sekalian, nubi mau bikin FR nih mumpung masih hangat dari oven.

Jadi gini gan, bermula dari perasaan badan nubi yang kurang enak plus kepala yang rasanya koq berat terus setiap hari. Akhirnya nubi cari-cari info kesana-kemari dan ketemu ide untuk bekam. Kebetulan tidak jauh dari tempat nubi tinggal ada klinik bekam. Tepatnya di Jl. Hertasning Baru (Aroepala) tidak jauh dari pom bensin seberang perumahan Anging Mammiri. Tempatnya pas setelah toko sebelah kiri, agak masuk ke dalam sih gan tapi tidak jauh.

Nama tempatnya Super Thibbun Nabawi. Ada tandanya koq di pinggir jalan gan.

Kamis 11 Juni 2015 akhirnya nubi perkuat iman untuk ke sana. Berbekal keyakinan kuat nubi parkir kuda besi depan klinik yang kelihatannya bersih itu gan. Gimana gak bersih gan kalau alas kaki aja harus dibuka di depan klinik.

Di dalam nubi disambut sama ukhti yang langsung nanya; sudah pernah bekam sebelumnya? Sudah pernah ke sini sebelumnya? Kebetulan nubi sudah pernah bekam sebelumnya, tapi sudah lama. Sama si ukhti nubi dikasih form yang harus diisi, mulai dari data pribadi sampai riwayat penyakit. Syukur gan, nubi sampai sekarang belum pernah ada riwayat sakit berat jadi semua aman-aman saja.

Setelah menunggu sejenak nubi diajak ke kamar oleh seorang ikhwan. Kamarnya enak gan, bersih, rapi dan sejuk karena ada AC-nya. Nubi perhatikan di klinik ini ada 3 kamar, salah satunya tidak pakai kasur dan hanya karpet yang digelar di lantai. Nubi sendiri masuk ke kamar yang ada ranjang khususnya buat terapi, itu loh ranjang yang ujung kepalanya bolong buat naruh muka. Oh ya, di tempat ini akhwat juga bisa bekam dan pastinya dibekam oleh sesama akhwat juga.

Nubi diterapi sama mas-mas ikhwan, sayang nubi lupa siapa namanya. Awalnya nubi ditensi dulu yang ternyata hasilnya lumayan tinggi gan; 160/100. Pantasan nubi sering banget sakit kepala. Mata nubi juga diperiksa tapi katanya tidak apa-apa, entah apa indikatornya.

Nubi ditanya soal pola makan, pola tidur dan kebiasaan olahraga. Duh, semuanya kacau gan, nubi makan sembarangan dan sering makan daging. Nubi juga selalu tidur tengah malam atau bahkan subuh, olahraga sudah lama gak nubi jalanin. Terakhir mas-mas ikhwan yang lebih senior (kayaknya bossnya) ngasih petuah soal kualias ibadah yang bikin nubi jadi malu sendiri gan :tutup muka. Ini yang nubi bilang bekam plus-plus, bekam plus ceramah agama. Hehehe.

Skip..skip.

Setelah acara periksa-periksa dan petuah-petuah selesai, nubi yang sudah buka baju diminta tengkurap dan cari posisi yang nyaman. Sambil diajak ngobrol sama mas-mas ikhwannya nubi mulai dibekam. Ritualnya mulai dari badan yang dipukul-pukul pakai rotan yang dibentuk kayak sapu lidi, katanya tujuannya supaya sel darah merah yang mati naik ke permukaan.

Abis itu punggung nubi mulai dibekam pakai alatnya, awalnya bekam kering dulu buat mengeluarkan angin dari dalam tubuh. Ada 11 titik di punggung nubi gan, dari bagian bawah dekat pinggang sampai leher. Ritual ini dibiarkan selama 5 menit sebelum mulai dengan ritual bekam basah.

Nubi dikasih liat dulu jarumnya yang masih baru, biar yakin kalau jarumnya sekali pakai. Setelah itu barulah proses bekam basah dimulai. Gak terasa koq gan, walaupun badan ditusuk-tusuk pakai jarum tapi sama sekali tidak sakit. Rasanya cuma kayak dicubit-cubit. Satu persatu titik bekam di punggung dan leher ane dilubangi sampai semuanya selesai. Darah kotor yang keluar kayaknya banyak banget gan, sampai-sampai di bagian leher nubi tidak bisa ditampung dan alat bekamnya lepas. Nubi bisa merasakan darah yang mengalir deras sampai ke leher bagian depan.

Ritual ini berlangsung sekitar 5 menit. Selama proses nubi berusaha rileks dan bahkan mencoba tidur. Kadang-kadang sih ada pikiran takut karena ini hubungannya sama darah dan jarum. Tapi itu hanya di awal-awal saja karena ternyata tidak seseram itu.

Setelah 5 menit akhirnya ritual selesai. Alat bekam dilepas satu-satu dan nubi diminta duduk. Badan rasanya ringan dan kepala juga tidak seberat tadi. Nubi langsung berasa kayak ngantuk gan, beneran. Setelah pakai baju nubi langsung ke depan, bayar di kasir sesuai perjanjian dan langsung cabut dari tempat itu. Besoknya badan nubi benar-benar terasa enteng dan bisa bangun tanpa sakit kepala lagi. Nubi benar-benar terkesan dengan bekam plus-plus itu gan.

Demikian FR nubi, mohon maaf kalau kepanjangan dan berantakan. Sebagai bukti nubi lampirkan penampakan hasil bekamnya. Maaf gan kalau fotonya kurang pas, soalnya moto sendiri hehehe. Jangan dibata ya gan, tapi kalau dikasih cendol dan ijo-ijo nubi gak nolak koq.

Berikut detailnya gan:

Bekam STN Jl. Hertasning Baru (Aroepala)

GFE: 9/10 (nyaman gan, enak diajak ngobrol)

DC: 75K untuk satu sesi.

RO: Yes, ane akan balik lagi buat terapi. Minimal 1 kali sebulan.

 

Penampakan hasil bekamnya gan
Penampakan hasil bekamnya gan
Bagikan Tulisan Ini:

About Author

a father | passionate blogger | photographer wannabe | graphic designer wannabe | loves to read and write | internet junkie | passionate fans of Pearl Jam | loves to talk, watch and play football | AC Milan lovers | a learner who never stop to learn | facebook: Daeng Ipul| twitter: @dgipul | [email protected] |Connect ke Google+ profile

Comments (7)

  1. #ngakak gan! Biar hasilnya joss jadwalkan bekamnya antara tgl 17, 19, 21 kalender hijriyah

    Kalo untuk sakit kepala bisa minta sedotnya bagian kepala gan, dijamin melayang gan!

  2. Dari cara penulisan nya saya kaya baca topic makassar ni**h l*ve di forum k*sk*us. Hahaha ngakak baca FR nya. Sampe istilah penilaiannya dibikin mirip2. Jgn2 ipul pernah FR jg di forum itu. Hahaha

  3. Agak2 bingung ka’ baca hahaha

  4. Tadi ane menunggu hasil pemeriksaan tensi setelah terapi, ternyata tidak ada gab, penasaran bagaimana efeknya gan.

Comment here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.