Welcome : Pearl Jam “Live at The Garden”


” kubelikan DVD pearljam live in the garden. Kutitip sm kepala dinas kesehatan. Besok dia ke mks “, demikian isi pesan singkat dari Tokyo yang saya terima hari jumat tgl 16/nop kemarin. Isi sms yang sangat menggembirakan, tak urung saya jadi tidak sabar menunggu hari senin tiba.

Awalnya adalah tawaran dari kak Lily, editor Panyingkul.com yang katanya pengen memberi souvenir kecil-kecilan ke saya, senang sih namanya juga suvenir dari luar negeri, walaupun masih belum punya gambaran suvenir macam apa yang akan saya terima. Minggu lalu ada sebuah obrolan kecil di milis panyingkul tentang artis pujaan sebelum kak Lily nanya “ siapa sih artis pujaanmu Pul ?, kemarin saya jalan-jalan ke Tower Record dan mengira-mengira mau beli CD apa untuk kamu”.

well, pengunjung blog ini mungkin sudah bisa menebak jawaban saya. Yup, Pearl Jam, Pearl Jam dan Pearl Jam. Dengan agak malu-malu (ciee…) saya akhirnya minta dibeliin DVD Pearl Jam yang Live at The Garden atau kalau nggak ada boleh juga CD Lost Dogs. Eee…ternyata beliau serius mau membelikan saya salah satunya, ya sudah saya pastinya milih yang DVD dong, soalnya saya sama sekali belum punya DVD Pearl Jam (ini namanya aji mumpung, hahaha..).

Dan…jeredeng…datanglah SMS yang membahagiakan itu. SMS yang membuat hari sabtu dan minggu terasa lama sekali. Kenapa musti nunggu hari senin ?, soalnya hari senin adalah hari yang tepat untuk mengunjungi rumah bapak kepala dinas buat mengambil titipan dari Tokyo.

Sayangnya, hari senin bapak kepala dinas kesehatan SulSel dan nyonya masih di Jakarta. Mereka mampir menjenguk anaknya. Okelah, saya bersabar sehari lagi hingga akhirnya pagi tadi saya bisa ketemu ibu istri pak kepala dinas dan dengan sukses mengantongi DVD Live at The Garden. Awalnya deg-degan juga sih, secara kepala dinas gitu lho..untunglah karena ternyata si Ibu orangnya baik banget, tidak sombong, ramah dan baik hati.

Ah..rasanya koq seneng banget ya..ini adalah DVD asli pertama dari Pearl Jam yang menjadi milik saya. Insya Allah kalau tidak ada halangan, pertengahan bulan depan satu lagi DVD Pearl Jam akan saya miliki, sekarang statusnya sedang dalam perjalanan setelah memesan lewat Amazon.com

Live at The Garden adalah rekaman konser Pearl Jam di Madison Square Garden, New York tahun 2003 pasca album Riot Act. Eddie Vedder tampil dengan rambut pendek yang baru tumbuh setelah sebelumnya dimodel Mohawk. Kalau anda sempat nonton ANTV hari senin tanggal 5 Nopember kemarin saat mereka menayangkan acara “Clas Mild spesial Pearl Jam”, nah itulah sebagian isi dari DVD Live at The Garden.

Total ada 30 lagu di DVD ini plus 6 bonus features. Selain itu ada 5 bonus penampilan Matt Cameron sang drummer. Buat anda penggemar Pearl Jam, DVD ini tentunya masuk dalam kategori “wajib punya”. Penampilan kelima personil plus Boom Gaspar pastinya memukau. Rasanya puas banget bisa menikmati salah satu performance Pearl Jam di jantung Amerika. Track favorit saya adalah Yellow Ledbetter, utamanya di bagian akhir lagu di mana Mike McCready sang gitaris bersolo gitar lengkap dengan ekspresi yang sangat menikmati. Dengan gitar tuanya yang sudah belang, McCready tampil sangat santai dan tentu saja membius, sementara teman-temannya yang lain yang sudah lebih dulu selesai “bertugas” menunggui McCready.

Akhirnya, saya hanya bisa mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan tidak terhingga untuk kak Lily Yulianti Farid yang sudah mau meluangkan waktu dan uangnya untuk memberikan sebuah suvenir kecil namun sangat berharga untuk saya. Suvenir yang membahagiakan….jadi, sekali lagi terima kasih…dan mudah-mudahan ini bukan yang pertama dan terakhir..hahaha…

Terima kasih, arigato, thank you, danke, merci, obrigado, sukran, xie xie, matur nuwun, matur suksema, kuru sumange….

nb: foto-foto DVD-nya nyusul yak..tadi lupa bawa ke kantor..

 

Silakan Kakak, Dibaca Juga Kakak...

About The Author

3 Comments

  1. Adink
    21/11/2007
  2. Mohammad Helman Taofani
    23/11/2007
  3. Ifool
    23/11/2007

Add Comment