Terpikat Yamaha MT-25

Tampilannya sangar!

Tampilannya sangar!

Saya mulai suka nonton balap motor sejak masih remaja, kala itu jagoan aspal yang saya ingat adalah nama-nama seperti Michael Doohan, kemudian disusul generasi Sete Gibernau, sampai Valentino Rossi. Memang tidak terlalu sering dan tidak intens, tapi kalau ada waktu saya pasti senang melihat aksi pebalap-pebalap itu menunggangi kuda besi mereka di atas aspal.

Salah satu pebalap favorit saya-dan jutaan orang lainnya-adalah Valentino Rossi. Pria ceking dari Italia ini buat saya sungguh luar biasa, penuh skill dan keberanian yang membuatnya pantas menjadi pebalap tangguh. Terakhir di sirkuit Assen, Belanda si pebalap yang mendapat julukan The Doctor ini kembali menunjukkan kualitasnya dengan menjadi juara lewat aksi yang membuat orang berdecak kagum. Pokoknya Rossi memang luar biasa!

Ingat Rossi tiba-tiba saya ingat nama Yamaha. Motor yang satu ini memang jadi tunggangan The Doctor, motor yang dibawanya naik ke podium dan menjadi calon kuat juara dunia kali ini. Rossi dan Yamaha memang seperti berjodoh, Rossi mampu membuat Yamaha menjadi pabrikan yang tangguh dan Yamaha mampu membuat Rossi menjadi pebalap yang terus mengkilap.

Merek dari Jepang ini memang seperti mencuri perhatian saya akhir-akhir ini. Baru beberapa waktu lalu saya mendapati satu produk barunya yang sungguh membuat saya ngiler. Saya bukan biker atau yang senang memperhatikan produk motor, tapi Yahama yang baru ini benar-benar membuat saya tidak tahan untuk bermimpi memilikinya, apalagi membahas mengenai sesuatu motor baru yang diberi label NakedVolution.

Namanya Yahama MT-25, merupakan keluarga keempat dari serie MT. Sebelumnya sudah ada MT-09 dan MT-07 di tahun 2013 lalu MT-125 di tahun 2014. Tahun ini setelah dipanaskan dengan kehadiran MT-09 serie 2015 Yamaha kembali meluncurkan MT-25 sebagai produk unggulan barunya. Katanya produk ini bagian dari NakedVolution atau revolusi Yamaha di kategori motor sport.

Ini spesifikasi ukurannya

Ini spesifikasi ukurannya

Dari segi tampilan, Yamaha MT-25 NakedVolution ini benar-benar menggoda dengan desain pure street naked bike serta maneuverability aggressive handling dan high performance engine. Jiwa street naked bike MT-25 kuat terbentuk pada desain bodinya yang kekar dengan karakter MT Series, bodi bagian depan lebih berisi dan bodi belakang compact memperkuat kesan naked bike. Karakter MT Series lainnya yang melekat pada MT-25 ada pada desain lampu depan Halogen H4 12V 60/55  yang terang dan lampu posisi LED sebagai identitas MT-25.

Semua karakter dan spesifikasi Yamaha MT-25 yang saya lihat di website resminya ini benar-benar membuat saya jatuh cinta. Sampai-sampai saya membayangkan bagaimana menyenangkannya menunggangi kuda besi dari Yamaha ini. Apakah sesuai dengan kata NakedVolution yang dibawanya?

Saya membayangkan dengan tubuh tinggi seperti yang saya punya tentu saya akan terlihat macho di atas Yamaha MT-25 ini. Bahkan mungkin sepintas saya akan terlihat seperti Valentino Rossi karena tubuh kami sama-sama ceking.

Baiklah sepertinya saya harus mengakhiri postingan ini agar tidak terlalu jauh bermimpi. Eh, tapi bukankah kenyataan dimulai dari mimpi? Sekarang saya bermimpi menunggangi Yamaha MT-25, tapi siapa tahu besok-besok saya sudah benar-benar ada di atas punggung Yamaha MT-25 NakedVolution ini. Tolong ucapkan amin yang panjang dan tulus, ya. [dG]

About The Author

4 Comments

  1. Yudi Randa
    04/07/2015

Add Comment