Tak Perlu Risau Di Negeri Orang

Negeri orang (foto: Avgustin.net)

Komunikasi kata orang adalah kunci dari sebuah hubungan. Tanpa komunikasi yang baik, sebuah hubungan tidak berjalan dengan baik.

Ketika berada di sebuah negeri yang jauh, apa yang biasa terlintas di pikiran anda? Semua orang mungkin punya jawaban berbeda. Tapi, saya yakin sebagian besar dari mereka adalah berpikir tentang bagaimana kembali ke tanah air, atau setidaknya bagaimana keadaan keluarga, kerabat dan sahabat di tanah air.

Musim liburan akan segera tiba, biasanya mereka yang punya duit lebih sudah bersiap untuk menyusun jadwal liburan. Dulu berlibur ke luar negeri adalah barang mahal, kadang termasuk susah untuk dijangkau. Sekarang, berlibur ke luar negeri perlahan makin mudah dijangkau. Utamanya berlibur ke negara-negara di Asia Tenggara.

Makin hari makin banyak maskapai yang menggelar promo tiket murah. Harganya tidak tanggung-tanggung, hanya seharga tiket Jakarta ke kota lain di Indonesia. Malah ada yang lebih murah dari itu. Ini jadi pemicu makin banyaknya orang Indonesia yang kemudian lebih memilih menghabiskan liburan ke luar negeri.

Ini jadi perdebatan hangat di banyak wilayah. Kenapa orang lebih banyak memilih berlibur ke luar negeri daripada menjelajahi negeri sendiri? Tapi toh semua kembali kepada individu yang melakoninya, terserah mereka mau berlibur ke mana. Dan gelombang liburan ke luar negeri terus terjadi setiap tahunnya, berbanding lurus dengan gelombang liburan ke berbagai tempat wisata di dalam negeri.

Berlibur kemudian jadi bagian untuk sebagian orang. Di era teknologi ini, trend tersebut dimanfaatkan dengan baik oleh banyak orang. Lihat saja berapa banyak website liburan yang hadir dengan tujuan mempermudah mereka yang memang ingin melakukan liburan. Di twitter juga sama, banyak akun yang sekarang fokus untuk membagi dan mengolah berbagai data tentang liburan.

Berlibur jadi lebih mudah. Berbagai laman di internet menyajikan beragam pilihan menentukan tujuan berlibur. Kalau dulu orang harus susah payah mencari informasi tentang sebuah tempat berlibur, sekarang semua jadi mudah. Orang tinggal menyisihkan sedikit waktu untuk mencari informasi yang mereka butuhkan. Terima kasih kepada perkembangan teknologi.

Sedikit banyaknya ini juga membuat makin banyak orang yang meluangkan waktu untuk berlibur.

Berlibur perlahan jadi sebuah kebutuhan. Termasuk di dalamnya kebutuhan untuk berkomunikasi selama berlibur. Di jaman internet ini, rasanya semua orang sudah berada dalam satu jaringan yang saling terhubung satu sama lain, termasuk ketika berlibur.

Memang ada beragam social media dan fasilitas chat lainnya yang bisa digunakan untuk saling berkomunikasi satu sama lain, utamanya ketika berada di luar negeri. Tapi, tidak semua bisa menggunakannya. Kadang pilihan kembali kepada cara lama, telepon dan sms.

Sayangnya karena paket telepon dan sms kadang tidak murah. Biaya ketika berada di luar negeri tentu membengkak bila tetap memaksakan untuk berkomunikasi dengan mereka yang ada di tanah air. Tidak semua orang mau meluangkan dana tambahan untuk menelepon kerabat di tanah air.

Untuk kebutuhan inilah, XL Axiata kemudian hadir. Di usianya yang memasuki angka 16 XL Axiata meluncurkan sebuah paket baru bernama ?One Tariff?. Layanan ini memberi kemudahan satu harga untuk komunikasi dari berbagai negara ke Indonesia. Harga teleponnya hanya Rp. 3.500,- per menit.

One Tariff XL

Tarif promo berlaku sampai dengan 30 November 2012, ONE Tariff untuk roaming di semua Mitra Operator yang sudah bekerja sama dengan XL Pasca Bayar di seluruh dunia. Bukan hanya harga untuk telepon ke tanah air yang tergolong murah, tapi juga harga telepon ke nomor lokal yang tarifnya sama dengan tarif menelepon ke tanah air. Paket ini mempermudah mereka yang berada di luar negeri untuk urusan liburan atau urusan bisnis.

Keterangan lengkap untuk one tariff ini bisa dilihat di sini:

Nah, bukan hanya one tariff saja yang dikeluarkan oleh XL di ulang tahunnya yang 16 tapi juga sebuah event competition di facebook yang berhadiah jalan-jalan ke Phuket, Tokyo atau Paris.

Cara ikut dalam kompetisi ini gampang, peserta hanya harus menekan tombol like pada page Facebook XL Rame. Setelah itu peserta harus mengisi ulang nomor XL-nya minimal Rp. 25 ribu. Setelah itu silakan mengikuti games di page FB sekali sehari dan mengumpulkan point sebanyak-banyaknya. Peserta boleh memilih satu tujuan wisata dari tiga yang ditawarkan.

Kompetisi ini berlangsung antara 10 Oktober hingga 10 November. Pengumuman pemenang akan diumumkan tanggal 11 November.

Keterangan lebih lanjut tentang kompetisi ini dapat disimak di sini.

Kompetisinya terlihat menggiurkan. Hanya bermain game dan dapat kesempatan jalan-jalan ke salah satu dari tiga tempat indah di dunia? Hmm..pasti banyak yang sulit menahan godaannya. Jadi, kalau memang berniat untuk dapat jalan-jalan gratis bolehlah mencoba peruntungan di page XL Rame.

Kalau memang berhasil, tak perlu risau di negeri orang. Toh ada layanan One Tariff yang bisa menghubungkan anda dengan keluarga, kerabat dan sahabat di tanah air. Selamat mencoba, dan bagi anda yang sudah merencanakan liburan, selamat berlibur!

[dG]

About The Author

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz
%d bloggers like this: