Tags:

Serunya Warna-Warni Nokia X

Nokia X dengan warna yang menawan

Nokia X dengan warna yang menawan

Awal tahun 2000an pengguna handphone belum sebanyak sekarang, pun teknologi yang ada belum secanggih sekarang. Handphone masih sebatas digunakan sebagai alat komunikasi lewat jalur telepon dan pesan singkat. Membayangkan handphone bisa digunakan sebagai alat untuk menjelajah internet masih buram sampai kemudian teknologi itu benar-benar datang beberapa tahun kemudian. Pada masa itu salah satu produsen handphone paling terkenal adalah Nokia. Ketika menyebut Finlandia mungkin hanya sedikit orang yang tahu dengan tepat di mana negara itu. Tapi, sebutlah nama Nokia, hampir semua orang paham dan minimal pernah mendengarnya. Nokia memang jauh lebih terkenal dari negara asalnya. Kala itu Nokia memang disebut sebagai handphone sejuta ummat, gambaran betapa terkenalnya handphone yang satu ini.

Tapi kejayaan Nokia sempat surut ketika serangan HP dengan basis Android menyerbu pasaran. Orang-orang lebih tertarik dengan merek lain yang muncul belakangan. Tapi Nokia tidak menyerah, dua tahun belakangan ini mereka mulai merangkak ke posisi asalnya, menjadi salah satu raja produsen handphone di dunia termasuk di pasar Android. Produk terakhir yang diluncurkan Nokia untuk pasar Android adalah Nokia X.

Pertama kali melihat tampilan handphone ini saya langsung terbayang pada beragam handphone Nokia yang memang hadir dengan warna-warni cerah. Layar 4″?Nokia X diselimuti chasing dengan warna hijau, biru, merah dan kuning. Benar-benar warna cerah yang menarik perhatian. Nokia X ini memuat dua slot SIM card dengan layar yang bisa dipersonalisasi sesuka hati. Update dari media sosial seperti Facebook dan Twitter bisa dipasang di layar utama, cocok buat mereka yang tidak mau ketinggalan update dari media sosial.

Nokia X juga dilengkapi dengan applikasi peta HERE yang bisa dimanfaatkan secara online maupun offline, berguna sekali buat mereka yang tidak mau tersesat karena mencari alamat. Seperti smartphone lainnya, Nokia X juga tidak ketinggalan untuk mengakomodir mereka yang tidak mau putus hubungan dengan kawan-kawan lainnya. Applikasi chat seperti BBM dan Line sudah terintegrasi di perangkat ini. Bahkan pengguna perangkat ini bebas melakukan panggilan international melalui Skype ke handphone di 8 negara. Cocok buat yang LDR antar negara atau sekadar ingin ngobrol dengan teman baru di negara lain.

Satu layanan di satu layar

Satu layanan di satu layar

Beberapa tahun belakangan ini Nokia aktif memperkenalkan beragam layanan musik mereka, salah satunya adalah Nokia MixRadio. Dengan layanan ini pengguna bisa memilih sendiri stasiun radio atau jenis lagu yang disenangi. Kita bebas menyesuaikan dengan suasana hati atau keinginan kita, bebas pokoknya! Plus satu lagi, semua bisa dinikmati tanpa daftar atau berlangganan dan tentu saja tanpa jeda iklan.

Semua aplikasi ini bisa dinikmati dan berpindah-pindah antar aplikasi dengan mudah karena adanya Fastlane. Dengan aplikasi ini pengguna bisa dengan mudah berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain dalam satu layar. Semacam jalan pintas yang memudahkan semuanya.

Perkembangan teknologi yang demikian pesat ternyata direspon dengan baik oleh produsen handphone asal Finlandia ini. Mereka juga tidak mau ketinggalan meramaikan pasar Android dengan smartphone pertama yang bisa akses ke aplikasi Android. Dilihat dari tampilan fisik, spesifikasi dan kemampuan software-nya, Nokia X memang sangat menggoda. Sangat memungkinkan kalau smartphone yang satu ini bakal menjadi pilihan mereka yang berjiwa muda dan senang yang seru-seru.

Nokia X mengusung tagline “Buktiin serunya akses aplikasi Android dari Nokia X”, dan kalau melihat tampilan dan kemampuannya maka sepertinya tagline itu tidak berlebihan. Serunya perkembangan teknologi bisa dinikmati di handphone Nokia yang penuh warna-warni cerah ini. Menarik menantikan perkembangan Nokia dalam menghadapi tantangan kemajuan teknologi yang bisa digabungkan dengan keseruan a la anak muda.

About The Author

Add Comment

Leave a Reply

%d bloggers like this: