Sensasi Dua Hotel Murah di Batu-Malang

Hotel murah di Malang

Hotel murah di Malang

Mau liburan ke Batu? Dua hotel ini mungkin bisa jadi pilihan

Malang, kota ini baru dua kali saya datangi. Sayangnya, meski sudah dua kali saya sambangi tapi belum juga banyak sudut kota Malang dan sekitarnya yang saya telusuri. Salah satu yang belum sempat saya datangi adalah kota Batu yang jaraknya tak jauh dari Malang.

Kota Batu – Malang begitu khas akan kesegarannnya. Alam di kota ini masih sangat terjaga dan bahkan ditampilkan secara khas dalam beragam objek wisata, termasuk dalam sarana dan prasarana wisatanya. Tentang kota ini sudah banyak saya dengar, sayang saya belum sempat sekalipun ke sana.

Saya juga baru tahu kalau ternyata di Batu ada banyak penginapan yang meski murah tapi tetap punya nyaman untuk dijadikan pilihan. Dari berbagai laman berikut adalah rekomendari hotel murah di Batu Malang yang menyajikan kesegaran khas Batu hingga seluruh elemennya. Hotel ini juga dapat dipesan di aplikasi Traveloka.

Kesegaran yang dihadirkan 2 hotel pilihan ini terasa begitu unik dan pastinya istimewa. Yuk simak ulasan berikut untuk mengetahui sensasinya.

Griya Sekar Kedhaton

Jalan Sultan Agung 64 – Kota Wisata Batu

Kesegaran yang ditampilkan hotel bergaya ala Keraton ini begitu sempurna, memadukan elemen alam dengan budaya setempat. Sepanjang bangunan hotel beragam perabotan kayu antik berukir dan bambu tertata begitu rapi dan cantik. Beberapa sudut interior juga diramaikan dengan benda seni lokal seperti dakon kayu, tombak keraton, jam gandul besar, patung mutho, hingga bebatuan etnikal.

Griya Sekar Kedhaton menyediakan 17 kamar tamu yang tersebar di antara taman hijau berkolam batu. Kamar tamu yang ada dikemas begitu rapi dan bersih, serta hangat layaknya di rumah sendiri. Di dalam kamar sudah tersedia fasilitas pendingin ruangan, TV, meja tulis, area santai, dan kamar mandi.

Selama menginap, para tamu bisa menikmati santai menyegarkan di taman hotel maupun di kedai makannya. Anda pun bisa mengembalikan kesegaran tubuh setelah seharian menjelajah Malang melalui layanan pijat khusus dari Griya Sekar Kedhaton. Untuk keperluan bisnis, hotel bintang 1 ini memiliki ruang pertemuan sederhana yang berukuran cukup luas. Koneksi wifi tersedia, namun hanya bisa diakses di area umum hotel.

Perihal lokasi, tak ada yang lebih menyegarkan diri daripada Griya Sekar Kedhaton. Hotel rumahan ini berdiri tak jauh dari Pintu Masuk Jatim Park 1. Jaraknya dari Museum Angkut juga tak sampai setengah kilometer. Tak jauh dari situ, Anda juga bisa menemukan Alun-alun Kota Batu yang selalu seru di malam minggu. Semua destinasi menarik tersebut bisa Anda nikmati cukup berjalan kaki dari hotel, tanpa khawatir terjebak macet.

De Daunan Guesthouse & Garden

Jalan Trunojoyo nomor 2 – Batu

Inilah tempat yang sangat sempurna untuk melarikan diri dari keriuhan kota. De Daunan siap menyambut Anda dengan tempat peristirahatan di tengah taman hijau yang asri, segar, dan pastinya tenang. Tak hanya itu, Anda juga sehari-harinya akan dikelilingi keindahan budaya lokal karena De Daunan memiliki ruang pameran batik dan kerajinan tangan daur ulang.

Para tamu yang datang akan disambut dengan minuman sehat serta buah yang dipetik dari kebun sendiri. Anda pun bisa menjelajah maupun belajar berkebun di kebun hotel  yang luar biasa luasnya. Pemandangan kebun ini bahkan bisa Anda nikmati langsung dari depan kamar tamu berkonsep cottage. Pemandangan tersebut semakin menyegarkan karena ada penampakan Gunung Arjuna di baliknya.

Kamar tamu di De Daunan dikemas sangat hangat selayaknya di rumah sendiri. Di dalamnya terdapat furnitur kayu, serta fasilitas pendingin ruangan, TV, ruang santai, dan teras pribadi. Fasilitas umum yang disediakan De Daunan pun mampu memaksimalkan kesegaran suasana sekitar. Mulai dari restoran dengan menu berbahan baku sayur segar dari kebun sendiri, kolam renang di tengah taman, ruang pertemuan bisnis, hingga lobi santai dengan permainan tradisional, meja pingpong, dan bahan bacaan mengasyikan.

So, setidaknya sudah ada dua pilihan hotel murah tapi nyaman yang bisa dinikmati kelak kalau saya ke Malang. Atau Anda mau mencoba duluan? Kasih tahu ya kalau sudah menikmatinya. [dG]

About The Author

Add Comment