Selamat datang di Rumah Baru

Alhamdulillah…akhirnya rumah baru ku selesai juga.

Sebuah site baru dengan alamat http://daenggassing.com akhirnya bisa diluncurkan dan dibuka untuk umum. Perlu waktu seminggu bagi saya untuk merenovasi rumah baru ini, sekaligus mengisinya dengan perabotan lama dari rumah kontrakan yang dulu.

 

Rumah ini adalah pemberian sahabat saya, daeng Rusle. Beliau dapat hadiah hosting gratis setelah blog-nya terpilih sebagai blog terbaik di acara ulang tahun pertama Angingmammiri.org, tapi karena beliau sudah lebih dulu punya rumah sendiri maka haknya atas hosting baru tersebut diserahkan ke saya. Senang sekali rasanya, setelah selama ini saya ngontrak di Blogspot dan Multiply.

Namun rupanya masuk ke rumah baru bukan hal yang mudah bagi saya. Pusing, bingung dan gak tahu mau ngapain sempat saya alami. Apalagi saya lumayan malu untuk bertanya-tanya dan merepotkan orang lain. Tapi saat rasanya sudah betul-betul buntu, saya kemudian meminta bantuan dari Mus, sang prof.nya AngingMammiri. Dari beliau inilah saya kemudian diajarin cara menginstall WordPress ke dalam rumah, kemudian bagaimana cara memasukkan perabot-perabot tambahan yang besarannya cukup gede.

Tidak hanya Rusle dan Mus yang saya repotkan. Beberapa hari kemudian saya memilih merepotkan Rara, bu RT-nya AngingMammiri. Dari Rara saya banyak dapat tips dan trik untuk mengubah template, memasukkan banner, link dan semacamnya. Ah, beruntung sekali rasanya saya dikelilingi orang-orang yang berhati mulia seperti mereka-mereka ini.

Trus, kenapa namanya http://daenggassing.com ?, pertama nama daeng gassing adalah nama resmi paddaengang saya sebagai suku asli Makassar. Nama tersebut bisa dibilang nama halus, atau areng alusu. Lebih lengkapnya bisa dibaca di sini.

Alasan lainnya adalah untuk semakin memantapkan koalisi permanen antara 3 daeng di komunitas AngingMammiri. Sebelumnya sudah ada Rusle yang menamakan rumahnya dengan nama http://daengrusle.com, kemudian ada Kamaruddin Azis yang memakai nama paddaengangnya menjadi alamat rumahnya di http://daengnuntung.com, nah sebagai pelengkap saya pun menggunakan nama yang hampir sama.

Sebagai info, mereka berdua inilah yang menjadi tim sukses saya dalam pemilihan blog terfavorit Angingmammiri.org minggu lalu, dan atas perjuangan tak kenal lelah dari mereka, blog saya (http://love-and-trust.blogspot.com) akhirnya terpilih sebagai blog favorit.

Akhir kata, saya ingin mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada orang-orang yang sudah membantu saya dalam membangun dan merenovasi rumah saya ini, kepada dg.Rusle, terima kasih banyak atas kemurahan hatinya menghadiahkan hosting miiknya ke saya. Kepada Mus, you are so jenius : terima kasih atas bimbingannya membangun dan mengelola sebuah hosting. Kepada Rara : terima kasih sudah meluangkan waktu untuk mengajari saya menggunakan dan merenovasi WordPress. Untuk teman-teman yang lain, terima kasih banyak atas dukungan kalian..

Tambahan info juga, rumah-rumah saya yang lain tidak akan saya tinggalkan begitu saja. Walaupun sifatnya hanya ngontrak, tapi saya akan tetap mengisi rumah-rumah saya itu dengan postingan-postingan yang persis sama dengan rumah saya ini. Tak ada perbedaan dalam merawat ketiga rumah saya.

Silakan berkunjung, dan nikmati isi rumah saya. Terima kasih..

About The Author

Leave a Reply

7 Comments on "Selamat datang di Rumah Baru"

Notify of
avatar
Sort by:   newest | oldest | most voted
daeng rusle
Guest

Saya datang untuk menggunting pita, dan sedikit memberi kata sambutan…

Teman2, dgn ini saya meresmikan rumah baru Dg Gassing. (Sok pejabat euy…)

Silahkan mencicipi hidangan yang ada, boleh dibawa pulang, tapi jangan lupa info kan ke yg punya rumah..:)

silahkeun…

ngacir lagi….:)

Nuntung
Guest

Salamak parner…
Beeh…..pila’ jai mi pesaing tahun depan. Tapi biarmi, Valentino Rossi lagi na lento…..
Kutungguki di tikungan, parner. Dari i Nuntung (yg sll tdk puas dengan blog sendiri…..)

rara
Guest

Nah, terasa kan?
Bahwa blog itu tidak selamanya berkaitan dengan menulis? :p

Kalau cuma menjadikan blog sebagai tempat tulis, pakai yg kontrakan aja.
Kalau serius mau mengelola blog, pindah ke hosting.

Hehehehe..
Selamat atas rumah barunya.
Hostingnya bukan sekedar wp lho, bisa juga install gallery, install engine2 lainnya :p

Selamat mencoba dan berkreasi!!
Huhuy!!

MAKAN-MAKAN!!!

Sultan Habnoer
Guest

Mantappp…..biasanya kalo pindah rumah ada syukurannya. selamat menempati rumah barunya!

rara
Guest

oh iya jangan lupa untuk mengganti blog ta di profil-nya portal AM.

Ina
Guest

Selamat..selamat…memasuki Rumah pernikahan Baru.

😀

Gayahidupku.com
Guest

wah selamat ya punya ‘rumah baru’ 😀 semoga postingannya semakin berkualitas

wpDiscuz
%d bloggers like this: