Tags: ,

Sebuah Ide ; Blog Bertema

Calendar

kalender ( image by: Google )

Pagi ini tiba-tiba sebuah ide melintas di kepala dan rasanya sayang untuk tidak segera dibingkai. Maka, jadilah postingan ini.

Setahun belakangan ini saya makin serius ngeblog. Kegiatan yang sebelumnya hanya terasa sebagai kegiatan pengisi waktu luang saja sekarang sudah naik pangkat menjadi kebutuhan. Entahlah, dengan ngeblog saya merasa bisa membagi apa saja, mencatat apa saja, menuangkan apa saja dan bahkan mengekspresikan apa saja. Pelan-pelan saya seperti menemukan sebuah saluran yang tepat untuk tetap membuat otak bekerja dan tidak berkarat.

Blog yang baik adalah blog yang spesifik. Itu kalimat yang pernah saya dengar, dan ada benarnya juga karena banyak blog yang dianggap bagus adalah blog yang memang spesifik dan memfokuskan diri pada satu tema tertentu.

Sampai sekarang blog saya memang belum spesifik, masih terlalu luas dengan tema-tema yang beragam. Dari awal saya memang membuatnya untuk menjadi sebuah personal diary online, tempat menuliskan apa saja secara online. Sebenarnya saya pernah membuat sebuah blog yang spesifik, tapi karena masalah waktu akhirnya terbengkalai dan tidak terurus sebelum akhirnya ditutup. Saya masih butuh tempat yang luas untuk menulis apa saja.

Pagi ini tiba-tiba saya kerasukan ide. Ide untuk membuat blog ini menjadi lebih spesifik. Tapi tentu saja tidak lantas membuat semua postingan hanya beredar pada satu tema seperti umumnya blog spesifik. Saya masih terlalu sayang untuk melakukan itu.

Yang saya maksudkan dengan spesifik adalah membuat tema khusus setiap hari dalam seminggu. Jadi setiap hari akan ada tema yang berbeda dan berulang di minggu berikutnya. Ini sebagai langkah awal untuk membuat blog yang spesifik tentu saja.

Tadi saya sudah berpikir tema apa saja yang akan saya tuliskan berdasarkan harinya, dan berikut hasil pemikiran saya :

Senin? >>? Kenangan

Selasa >>? Makanan dan budaya

Rabu >> Fotografi dan blogging

Kamis >> Tokoh dan Sekitarku

Jumat >> Review

Sabtu & Minggu >> Bebas

Setidaknya itu dulu yang terpikir. Tema-tema di atas adalah tema yang selalu berseliweran di blog ini, hanya saja kali ini saya akan coba untuk lebih disiplin menuliskannya berdasarkan hari-hari tertentu.

Saya belum tahu kapan akan memulainya, mungkin besok atau mungkin sekalian tahun baru 2012 ? Entahlah, dan semoga saya bisa konsisten berpegang pada tema yang sudah saya buat. Berikutnya tentu akan ada evaluasi tentang positif-negatifnya dari ngeblog dengan tema tertentu ini.

Jadi, selamat menikmati teman-teman. Semoga teman-teman bisa sering-sering datang ke sini.

About The Author

Leave a Reply

10 Comments on "Sebuah Ide ; Blog Bertema"

Notify of
avatar
Sort by:   newest | oldest | most voted
MungareMike
Guest

Yang penting semangatnya tetap Daeng…. 😀

#sekaligus menyemangati diri sendiri… *dikeplak*

ihir,, pertamax 😀

nique
Guest

saya sih pengennya nyontek aja tadi
tapi demi melihat tema hari Rabu sepertinya saya melipir aja deh hehehe
eh tapi ini akankah menjadi satu trend? atau sudah lama ngetrend hanya saja saya baru tau? soale ada seorang teman blogger juga yang sedang mengusung ini, kemarin dia membuat 12 days posts, dan tercapai lho. makanya mau meningkat ke menulis dengan tema tertentu hehehe

atau ini semacam sinyal buat saya untuk melakukan hal yang sama?
sepertinya saya menunggu ada blogger yg-3 yang menuliskan hal yang sama deh hahahaha

indobrad
Guest

langkah besar ini e. semoga konsisten aja deh. saya sih udah lemes duluan *ngikik*

Outbound Malang
Guest

aye, tetep semangat gan..
hho, salam kenal 🙂

Kirman
Guest

Tapi belum spesifik aja Alexa-nya dah mantap ini Daeng. Visitornya pasti dah ratusan nih per hari. Justru, kl menurut saya, itu karena beragamnya tema yang ada dalam blog ini. Jadi, bisa ditemukan dengan beberapa kelompok keyword. Ah, jd kayak ahli saja… hehehe
Keep blogging aza Daeng…

wpDiscuz
%d bloggers like this: