Satu Tempat Sejuta Manfaat

XL Xplor

XL Xplor adalah sebuah layanan terpadu yang berisi edukasi tentang layanan produk jasa telekomunikasi terbaru secara showcase dan live

Suatu hari saya berjalan jauh dengan seorang teman. Dia adalah orang yang selalu mengikuti trend perkembangan teknologi. Ketika kami berjalan bersama setidaknya ada 4 buah gadget terbaru yang ikut bersamanya. Sebuah blackberry, sebuah iPhone, sebuah smartphone android dan sebuah tab. Di kamar hotel, keempat benda itu mengambil ruang charger yang banyak. Duh!

Tapi saya tidak menyalahkan dia. Toh, dia punya kemampuan untuk memiliki semua gadget itu, dan mungkin itu juga sesuai dengan kebutuhannya. Dia adalah pekerja yang memang setiap harinya bergaul dengan internet, dia juga senang memotret menggunakan iPhone-nya dan tentu saja aktif mempergunakan social media yang memang dibuat khusus untuk mereka yang senang berbagi foto hasil jepretan di iPhone

Orang seperti teman saya banyak. Mereka adalah orang-orang yang benar-benar mengikuti perkembangan teknologi, mengikuti riuhnya trend teknologi. Tapi ada dua macam orang-orang seperti ini.

Pertama, mereka yang memang mengikuti trend teknologi hanya sekadar ingin dilihat kalau dia mampu. Mereka ini rajin mengganti gadget terbaru mereka dengan ketika melihat iklan gadget baru, ada gadget yang sedang trend. Mereka menenteng gadget barunya ke mana-mana, kadang secara mencolok.

Tapi, mereka tidak pernah memfungsikannya dengan baik dan benar. Suatu hari saya didatangi seorang teman di kantor yang lama. Dengan antusias dia bilang, ” Pak ternyata kita bisa lihat email di blackberry ya?”

Saya hampir terjengkang dari kursi waktu itu. Setahu saya si teman sudah hampir setahun menggunakan blackberry keluaran terbaru waktu itu. Rupanya selama ini dia hanya menggunakan blackberry untuk fungsi dasar telepon seperti sms dan menelpon, ditambah fasilitas bbman dan facebook. Hanya itu saja, dia bahkan baru sadar belakangan kalau blackberry ternyata punya fasilitas push email. Saya geleng-geleng kepala, sebagian karena shock.

Itu golongan pertama, bagaimana dengan golongan kedua? Golongan kedua ini adalah mereka yang benar-benar memanfaatkan kemajuan teknologi sesuai kebutuhan mereka. Mereka adalah orang-orang yang sudah sampai pada level tertentu yang sedikit banyaknya membuat mereka memang membutuhkan gadget dengan teknologi mutakhir dan kemampuan paling baru.

Ketika mereka mengganti gadget, semua fungsi atau setidaknya hampir semua fungsi dalam gadget itu mereka gunakan dan manfaatkan. Semua ini dilengkapi dengan kemampuan mereka untuk selalu membeli dan menggunakan produk baru itu.

Golongan mana yang paling banyak di Indonesia? Golongan pertama atau kedua? Menurut anda?

Yah, mungkin memang lebih banyak orang yang berada di golongan pertama. Mereka bisa mengikuti perkembangan trend teknologi informatika, membeli produk baru meski tidak semuanya mereka butuhkan. Sekadar gaya supaya dibilang gaul dan trendy.

Tapi, mereka yang berada di golongan kedua juga tidak sedikit. Makin banyak orang Indonesia yang sekarang bisa dan mau memanfaatkan perkembangan teknologi. Mereka menggunakannya untuk keperluan mereka. Entah untuk pekerjaan atau untuk sekadar hobby. Banyak yang merasa perkembangan teknologi dan gadget yang pesat itu sedikit banyaknya memperlancar pekerjaan mereka.

Nah, untuk tahu semua perkembangan teknologi serta manfaatnya ada sebuah tempat baru yang bisa memfasilitasi semua itu. Namanya XL Xplor. Dari namanya sudah bisa ditebak kalau ini adalah layanan dari XL Axiata, salah satu provider terbesar di Indonesia.

Peluncuran Xl Xplor

XL Xplor adalah sebuah layanan terpadu yang berisi edukasi tentang layanan produk jasa telekomunikasi terbaru secara showcase dan live. Di XL Xplor ini para pengunjung bisa mencari tahu tentang trend teknologi terbaru beserta bagaimana memanfaatkannya. Bukan hanya itu, di XL Xplor pengunjung juga bisa merasakan sensasi menggunakan layanan termutakhir entah itu layanan data maupun layanan produk elektronik dan paket ponsel yang sudah atau bahkan belum beredar di pasaran.

Bukan hanya mereka yang gadget freak yang boleh datang berkunjung ke sini, tapi siapa saja boleh. Bahkan anak-anakpun boleh, di XL Xplor mereka akan diberikan edukasi tentang teknologi informatika yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Singkatnya di XL Xplor semua orang bisa merasakan dan melihat langsung perkembangan teknologi serta manfaatnya untuk mereka. Ini yang disebut live experience.

XL Axiata tidak main-main, untuk membuat XL Xplor mereka bekerjasama dengan 4 brand besar yang sudah terkenal di dunia informatika. Ada Qualcomm, Ericsson, Erafone dan Dikotakita. Ini tentu saja sebuah jaminan layanan yang lengkap dan memuaskan. Bukan hanya itu, XL Xlpor yang saat ini baru ada di Mal Central Park juga bisa digunakan sebagai tempat untuk menggelar beragam acara, dari games competition, community gathering hingga join promo. Sebagai kelanjutan, XL Axiata berencana akan membuka satu lagi XL Xplor di Senayan City.

Salah satu sudur XL Xplor

Nah, kehadiran XL Xplor ini tentu sebuah angin segar untuk perkembangan teknologi di Indonesia. Mereka yang hanya membeli gadget karena gaya bisa mulai mengenal dan menerima edukasi tentang fungsi gadget mahal mereka. Mudah-mudahan sih tempat serupa XL Xplor ini bisa hadir di banyak tempat di Indonesia, agar kita bisa semakin teredukasi untuk menggunakan teknologi secara efektif sesuai kebutuhan kita.

Bukan begitu?

[dG]

About The Author

Leave a Reply

3 Comments on "Satu Tempat Sejuta Manfaat"

Notify of
avatar
Sort by:   newest | oldest | most voted
giewahyudi
Guest

XL Xplor ini seperti proyek uji cobanya XL, karena terlalu banyak proyek jadi masyarakat umum jadi bingung dengan segala yang berawal X..

angki
Guest

Bisa ndak pengguna XL prabayar pindah ke XL pascabayar Xplor?

iRa
Guest

hore mwakan-mnwakan :))

wpDiscuz
%d bloggers like this: