Review Blog;i-rara.com

blog-rara.jpg

 

“apa jadinya AngingMammiri.org tanpa kehadiran seorang Rara ? “, pertanyaan ini pernah terlontar di kepala saya beberapa waktu yang lalu. Asal muasal pertanyaan ini adalah kenyataan bahwa Rara, selain menjadi pionir berdirinya komunitas blogger Makassar juga menjadi semacam baterai penggerak segala macam kegiatan komunitas ini. Energinya melebihi si kelinci maskot baterai Energizer.

Sebagai blogger, saya pertama kali kenal Rara justru lewat blognya. Berkunjung ke blog yang beralamat di : http://i-rara.com saya langsung disuguhi pemandangan yang didominasi warna hitam, salah satu warna favorit saya. Bisa dibilang saya langsung jatuh hati pada pandangan pertama. Blog Rara yang simpel dan dominan warna hitam secara pribadi memikat saya. Enak dipandang dan tidak cepat membuat mata lelah.

Thoughts, dreams and emotions; itu label yang diberikannya untuk blog berwarna hitam tersebut. Jelas sekali kalau blog ini adalah blog personal yang lebih banyak memajang sisi pribadi sang pemilik. Belakangan Rara juga mengakui kalau dia lebih fokus untuk menjadikan blognya sebagai blog pribadi, sebagai catatan harian online yang mencatat harapan, mimpi dan emosinya.

Rara adalah seorang penulis berbakat, jelas..itu tak terbantahkan lagi. Terbukti dengan karyanya yang sudah dibukukan. Kejujurannya dalam menuliskan aktifitas dan isi kepalanya dengan runtut dan dengan bahasa yang ringan dan menarik adalah sebuah kelebihan. Tak semua orang bisa seberani Rara. Sebagian orang menjadikan blog sebagai media untuk membentuk opini pembaca tentang karakter sang pemilik blog, namun berbeda dengan Rara. Dia menjadikan blog untuk membuat pembaca mengenali karakternya. Setidaknya itu anggapan saya.

Di kehidupan nyata, Rara juga adalah sosok gadis yang santai, energik, supel dan tidak pilih-pilih dalam berteman. Satu lagi, Rara jelas adalah seorang teman yang penuh empati dan rasa solidaritas yang tinggi.

Beberapa kali berinteraksi di dunia nyata dengan Rara seakan membenarkan paradigma saya tentang sosok dokter gigi ini. Walaupun jelas-jelas bila Rara adalah seorang gadis yang berasal dari golongan keluarga yang mapan, namun tak tampak sama sekali sikap menjaga jarak bila berbicara perihal pertemanan. Semua orang dianggapnya sama. Dan inilah yang membuat sosoknya jadi spesial.

Hal lain yang membuat saya memberi tambahan acungan jempol tentu saja adalah karena kegigihannya mengurus komunitas AngingMammiri.org. tak heran bila para anggota komunitas ini menyematkan predikat ibu RT pada Rara, sebuah predikat yang sangat pas.

Kembali ke soal ;http://i-rara.com. seperti yang saya tulis di atas, blog ini sederhana dan tidak terlalu ramai apalagi norak. Deretan side bar-nya tertata rapi dengan berbagai banner yang sekilas bercerita tentang aktifitas, pikiran atau gambaran tentang pemilik blog. Saya paling suka banner : dokter dilarang pungli. Saya sangat setuju dengan banner ini, dan saya yakin Rara akan termasuk jajaran dokter yang tak mau mempraktekkan pungli.

Satu kritikan dari saya mungkin hanya pada bagian navigasi page. Letaknya agak tersembuyi sehingga kurang diperhatikan. Saya sendiri butuh beberapa kunjungan sebelum sadar kalau blog ini punya beberapa halaman lain. Kritikan kedua mungkin ada pada penempatan shoutbox. Entah alasan apa, namun Rara menempatkan shoutboxnya pada halaman tersendiri bukannya pada sidebar halaman utama sebagaimana lazimnya para blogger yang lain. Kondisi ini mungkin akan sedikit menyulitkan para pengunjung yang mungkin hanya sekedar lewat sambil lalu namun sekaligus ingin meninggalkan jejak. Letak shoutbox di halaman yang lain tentu membuat orang harus meluangkan waktu beberapa detik lagi sebelum mengisi shoutbox.

Yup..untuk saat ini saya hanya bisa menuliskan sedikit pandangan saya terhadap blog maupun pribadi Rara. Salam hormat penuh kekaguman selalu saya haturkan untuk dia. Seorang gadis yang tak bisa dilepaskan begitu saja dari sejarah perkembangan blog di kota Makassar..Rara adalah seorang penggores tinta sejarah blog di ranah Makassar..

About The Author

12 Comments

  1. rara
    14/02/2008
  2. ipul
    14/02/2008
  3. daeng battala
    14/02/2008
  4. aRuL
    14/02/2008
  5. yani
    14/02/2008
  6. deen
    14/02/2008
  7. anang
    07/03/2009
  8. anang
    07/03/2009
  9. nique
    25/02/2012
    • iPul dg.Gassing
      25/02/2012
      • nique
        25/02/2012

Add Comment

Leave a Reply

%d bloggers like this: