[REVIEW BLOG] daengrusle.com

Catatan : ritual mereview blog milik anggota komunitas AngingMammiri.org akan segera digulirkan mulai bulan Januari 2008. Setiap bulan akan ada 2 blog yang direview. Bulan pertama ini, saya kebagian tugas me-review blog milik Muh.Ruslailang Noertika atau akrab disapa daeng Rusle. Tahun lalu blognya terpilih sebagai blog terbaik versi AngingMammiri melalui mekanisme penilaian oleh 2 orang juri.

 

Muhammad Ruslailang Noertika adalah satu dari dua orang blogger yang diam-diam sangat mempengaruhi pilihan saya untuk menjadi seorang blogger. Setelah secara resmi memiliki blog di blogger.com dan mulai bergabung dengan komunitas Blogger Makassar, AngingMammiri.org, saya tiba-tiba “terdampar” di blog milik daeng Rusle yang waktu itu masih berteduh di bawah payung WordPress. Diam-diam materi dari blog sederhana milik daeng Rusle kemudian menginspirasi saya dalam mencari arah dan model pengisian blog.

 

Sejak memenangkan sejumlah penghargaan dalam rangka ulang tahun kemerdekaan RI Agustus 2007 silam yang diadakan oleh Blogfam, daeng Rusle kemudian mengelola blog baru yang beralamat di http://daengrusle.com . Blog inilah yang kemudian bertahan sampai sekarang.

 

 

 

 

 

Mengunjungi blog ini kita akan langsung disambut banner yang menggambarkan pemandangan sebuah taman di musim gugur. Nuansa warna oranye yang hadir lewat gambaran daun-daun yang berguguran dan berserakan di tanah terpadu manis dengan warna cokelat tua yang cukup besar di bagian atas. Selebihnya adalah warna putih yang sangat mendominasi bagian tubuh blog. Sebuah kombinasi warna yang sederhana namun sangat pas. Mungkin menggambarkan kepribadian sang pemilik yang sederhana dan tidak neko-neko.

 

“Bebaris kronik yang kuwariskan”, ini adalah tagline yang digunakan sang pemilik blog. Jelas sekali kalau dia sangat memegang teguh kata-kata seorang penyair besar yang berbunyi, “ Menulislah dan kamu akan abadi”..sebuah kata-kata yang juga sangat saya percayai hingga saat ini. Saya dapat menangkap harapan sang pemilik untuk mewariskan sesuatu yang berharga kepada anak-cucunya atau generasi lainnya. Sebuah catatan yang penuh makna yang saya kira sangat pantas untuk kita wariskan.

 

Berbicara soal isi atau konten dari blog daengrusle.com, saya otomatis akan memberikan point tersendiri. Ini adalah salah satu blog yang sangat berbobot. Berbagai jenis tulisan dengan tema yang sangat beragam hadir mengisi blog dalam frekuensi yang cukup aktif. Soal gaya kepenulisan, daeng Rusle sudah bisa dibilang cukup profesional. Pemilihan kata-kata dan alur dalam bercerita memberikan kekuatan yang sangat besar pada keseluruhan isi postingan.

 

Walaupun tak semua postingannya bernada serius, namun daeng Rusle juga mampu menghadirkan tema-tema yang ringan dengan gaya bahasa yang tidak kehilangan sentuhan khas berkualitas. Kelebihan-kelebihan inilah yang mampu menarik minat para pembaca untuk kembali bertandang ke blog daeng Rusle. Bahkan beberapa blogger terang-terangan menjadikan daeng Rusle sebagai idola.

 

Variasi tema yang dilengkapi dengan gaya penuturan yang berkarakter menandakan bahwa sang pemilik adalah seseorang yang punya wawasan luas dengan beragam ketertarikan pada berbagai isu. Jelas bahwa sang pemilik juga adalah seorang pembaca yang rakus hingga bisa bermetamorfosis menjadi seorang penulis yang berbakat.

 

Menilik dan menikmati blog ini dari waktu ke waktu membuat saya sampai pada satu kesimpulan kalau http://daengrusle.com memang pantas menerima anugerah sebagai blog terbaik versi AngingMammiri.org tahun 2007. Blog yang secara tampilan cukup sederhana dengan isi yang sangat berbobot dan berkualitas. Suatu perpaduan yang sempurna bagi saya.

About The Author

Leave a Reply

5 Comments on "[REVIEW BLOG] daengrusle.com"

Notify of
avatar
Sort by:   newest | oldest | most voted
Nuntung
Guest

Ya, saya menyebut beliau sebagai “the transformer” yang baik hati…

daengrusle
Guest

kuru sumange broder
saya membayangkan pertemuan kita nanti begitu romantisnya…:)

yani
Guest

saya adalah salah satu blogger yang mengidolakan beliau… 🙂

Ipul
Guest

@dg.Nuntung :
Yup…I agree with you big brother..
@dg.Rusle:
wow…saya suka segala sesuatu yang romantis..:D
@Yani:
I know you are Sist…

pes
Guest

Nice blog friends

wpDiscuz
%d bloggers like this: