Resolusi 2008

Ini gara-gara bu dokter baru yang sekaligus juga ketua RT-nya AngingMammiri.org, ngasih-ngasih pe-er suruh bikin resolusi untuk tahun 2008. Padahal sebenarnya saya tidak pernah membuat resolusi-resolusian sebelumnya. Tahun baru tidak pernah lebih istimewa dari hari-hari yang lain. Every day is a new year to me. Setiap hari adalah tahun baru untuk saya, dan setiap hari juga saya selalu membuat resolusi untuk diri sendiri. Walaupun pada kenyataannya lebih banyak melanggar resolusi sendiri..hehehe..

Baiklah, untuk memenuhi todongan Rara inilah beberapa resolusi yang sempat terpikir di kepalaku untuk tahun 2008.

1.       Pindah ke rumah baru. Setelah beberapa waktu yang lalu saya berhasil pindah ke rumah virual yang baru, maka tahun 2008 ini (perhaps di awal tahun) saya pengen banget bisa pindah ke rumah baru yang nyata. Setelah terkatung-katung sekian lama, saya harap rumah baruku itu bisa benar-benar selesai 100%. Hhhh…ini salah satu masalah besar dalam rumah tangga kami.

2.      Melunasi sebagian besar utang-utang ke bank. Untuk keperluan point 1 di atas saya sudah termasuk kreditur pada beberapa bank. Selain itu juga masih tersisa utang-utang kartu kredit dari masa-masa “gelap mata” saat masih kebablasan make kartu kredit. Rencananya bulan Juni 2008 semuanya sudah bisa lunas.

3.      Pengen lebih dewasa dalam mengatur keuangan. Sederhananya mungkin begini, saya pengen lebih mampu menahan nafsu konsumtif dan berusaha untuk bisa lebih berhemat. Sebagian besar ini adalah saran-saran dari Ofie yang memang harus saya akui jauh lebih piawai dalam menata keuangan. Beda sama saya..hehehe..

4.      Lebih produktif menulis. Ini ambisi pribadi sih sebenarnya. Pengen lebih produktif dalam menulis dan tentu saja lebih meningkatkan kualitas writing skill. Pengen bisa memajang lebih banyak tulisan berkualitas di Panyingkul.com dan tentu saja di blog pribadi.

5.      Pengen menembus media massa Nasional dan media massa Internasional. Ini juga ambisi pribadi. Berdasarkan tantangan dari kak Lily di Panyingkul.com, saya jadi pengen menciptakan tulisan yang bisa menembus media massa Nasional apa saja. Kemudian target berikutnya (atau sebenarnya pararell) adalah menembus OhMyNews Internasional. Masak kalah sama dg. Nuntung, hahaha…

6.      Pengen mendatangkan Pearl Jam. Halah…kalau ini mah asli resolusi yang penuh berisi ambisi pribadi dengan kemungkinan yang sangat kecil. Teman-teman di Pearl Jam Indonesia memang sudah beberapa tahun ini punya mimpi yang sama, pengen nonton langsung Pearl Jam di Indonesia. Mudah-mudahan saja tahun 2008 ada titik terangnya.. Sub resolusinya mungkin adalah pengen ikutan Pearl Jam Nite 4 dan nongkrong bareng teman-teman Pearl Jam Indonesia.

7.      Meningkatkan kemampuan dalam olah grafis dan gambar 3D. Ini resolusi yang tidak pernah berhenti sejak mengenal berbagai software pengolah grafis dan pembuat gambar 3D. Tiap hari pengen belajar lebih dan lebih. Khusus untuk software 3D, saya sudah agak jarang meningkatkan kemampuan tahun ini. Setelah belajar banyak dari Babay (thanks Bay..) saya jadi agak stagnant..mungkin tahun depan saya akan kembali belajar. Syukur-syukur kalau bisa belajar formil dengan biaya dari kantor…

8.      Pengen punya bisnis kecil-kecilan. Ini sudah dari tahun-tahun kemarin sih sebenarnya. Pengen punya bisnis tapi sampai sekarang belum berhasil juga. Saya mungkin termasuk orang yang tidak punya bakat bisnis. Selalu antusias di tahap perencanaan tapi langsung loyo kalau sudah masuk tahap realisasi. Pengennya sih punya sesuatu yang bisa dijadikan pendapatan sampingan, untuk jadi bisnisman gak kepikiran sih. Yang penting mau cari sampingan aja.

Apa lagi ya ?, kayaknya untuk resolusi besar-besaran cuma itu aja. Resolusi kecil-kecilan biarlah saya simpan di kepala saja. Nah, sekarang pe-er ini saya lemparkan kepada teman-teman yang sempat membaca postingan saya ini. Silakan bikin resolusi sendiri ya..?.

About The Author

6 Comments

  1. rusle
    29/12/2007
  2. andi bagus
    29/12/2007
  3. andi bagus
    29/12/2007
  4. Ipul
    29/12/2007
  5. Adink
    03/01/2008
  6. ridhocyber
    04/01/2008

Add Comment

Leave a Reply

%d bloggers like this: