Pilih Saya Jika Menurutmu Pantas

Bagi saya, langkah sejauh ini sudah cukup membanggakan. Sebuah apresiasi untuk masa ngeblog selama kurang lebih 5 tahun ini.

Sudah jam 11 malam lewat ketika sebuah email masuk ke inbox. Judul emailnya : Deutsche Welle The BOBs 2012 Nominasi. Saya awalnya cuek, judulnya hampir serupa email scam dan spam yang sudah biasa mampir di inbox. Biasanya email scam dan spam itu memang membawa-bawa nama perusahaan asing dengan dalih saya memenangkan sebuah kontes atau lotere dan berhak untuk mendapatkan uang dalam jumlah besar. Email itu sepintas mirip, makanya saya tidak terlalu tertarik.

kami ucapkan selamat atas penominasian website Anda, Daeng Gassing, dalam Kompetisi Weblog internasional The BOBs 2011 kategori Best Blog Bahasa Indonesia. Website Anda terpilih menjadi nominator dari sekitar 3.200 website yang terdaftar dalam 17 kategori yang diperlombakan (11 kategori bahasa dan enam kategori utama).

Itu adalah paragraf pertama dari email tersebut. Saya agak bingung, saya tidak merasa pernah mendaftarkan blog saya dalam ajang itu walaupun saya memang tahu dan kenal ajang The BOBs Award. Karena masih tidak percaya saya mengecek alamat email pengirimnya. Alamatnya memang official, bukan dari layanan email gratisan. Untuk lebih meyakinkan diri saya coba masuk ke alamat yang ada di badan email. Alamat itu menuntun saya masuk ke website resmi The BOBs. Di sana memang ada nama blog ini, bersanding dengan 10 blog lainnya. Akhirnya saya percaya.

Saya memang tidak pernah mendaftarkan blog saya untuk ikut dalam ajang ini karena memang merasa belum pantas. Meski sudah masuk ke tahun kelima tapi saya tetap merasa kalau daengGassing.com masih jauh dari kata “BEST” Masih banyak kekurangan yang harus terus dibenahi. Makanya, ketika terdaftar sebagai salah satu nominator saya benar-benar merasa bangga dan terbebani sekaligus.

Bohong kalau saya tidak merasa bangga. Terpilih sebagai nominator di antara ratusan blog bahasa Indonesia lainnya adalah sebuah sebuah penghargaan khusus untuk saya. Persoalan apakah nanti akan menjadi blog terfavorit atau blog terbaik itu urusan belakangan. Langkah sejauh ini sudah cukup membuat saya larut dalam euforia.

Karena terlanjur basah, maka lewat postingan ini saya dengan segala kerendahan hati ingin meminta dukungan dari teman-teman semua untuk meluangkan waktu sejenak memilih blog saya dalam ajang ini. Caranya mudah :

1. masuk ke laman ini : http://thebobs.com/indonesia/category/2012/best-blog-indonesian-2012/
2. cari blog saya : daenggassing.com
3. pilih Berikan Suara
4. vote menggunakan akun twitter atau facebook

Tapi saya tekankan teman-teman untuk memilih dengan objektif. Kalau teman-teman merasa saya memang pantas untuk dipilih, silakan memilih. Saya melihat teman-teman nominator yang lain juga bukan blogger biasa, mereka punya blog yang juga inspiratif. Beberapa di antaranya malah saya anggap lebih inspiratif dari blog ini.

Semua saya kembalikan kepada teman-teman, kalau memang menurut teman-teman daengGassing.com pantas untuk dipilih, mohon memilihnya. Kalau tidak, saya juga tetap akan menghargai keputusan teman-teman.
Bagi saya, langkah sejauh ini sudah cukup membanggakan. Sebuah apresiasi untuk masa ngeblog selama kurang lebih 5 tahun ini.

Nb: ternyata orang yang mendaftarkan blog saya ke ajang The BOBs salah satunya adalah pak Amril. Segala hormat dan rasa terima kasih saya haturkan untuk beliau, begitu juga teman-teman yang lain yang mungkin menominasikan blog ini. Terima kasih

[dG]

About The Author

Leave a Reply

22 Comments on "Pilih Saya Jika Menurutmu Pantas"

Notify of
avatar
Sort by:   newest | oldest | most voted
bisot
Guest

done, turun ke 48% suaranya daeng saat saya ke TKP

isnuansa
Guest

Ini kalo ndak salah bisa vote tiap hari kan ya?

Udah vote pakek FB, sekarang mau gantian pakek twitter. Selamat ya Bang…

Rusa
Guest

Selamat Daeng Ipul, pantes banget donk Daeng. Jangan merendah gitu, blog ini keren! *vote*

sibair
Guest

Saya udah vote juga daeng. Semoga menang. So far udah dapet vote banyak nih…

Abed Saragih
Guest

Kok bisa suaranya turun nih?

nengratna (@nengratna)
Guest
nengratna (@nengratna)

*ceklik*

jay boana
Guest

cara votenya gimana yah om masih bingung nyarinya nih…

eko susilo
Guest

Saya ucapkan selamat dulu dan Semoga success dalam pemilihan yg terbaik ini tanpa main curang 🙂

indobrad
Guest

you deserve it! what more can i say?! 😀

MuhaiminAbd
Guest

Kucoba dulu daeng… Mudah2an terpilihki’…

Kaget
Guest

tetep di vote kesini,….
Saya tau blog Daeng sedari dulu bagus dan kreatif, warna berbeda. Sekarang masih punya harapan ko’, walau urutan ke 2 😀

Imam Sahal
Guest

semoga menang mas… salam blogger jogja..

Blog Renaldi
Guest

saya ikut bantu vote mas 😀

Hijriyan
Guest

Keep fighting ya Om.. *vote*

yaszero
Guest

Tabe’ daeng.. semoga juara..

greenfaj
Guest

sdhma sy vote :p

sri
Guest

udah ngevote dari awal bulan daeng gegara liat status link fb pak amril…go daengassing.com…moga2 menang pilihan juri juga…bocz blognya degas it’s legen…dary 😛

iezul
Guest

mantap….sukses mas bloggingnya, 4 jempol ni buat abang.

iezul
Guest

oiya…itu bebas yaa dari daerah manasaja klo mo jdi anggota angingmamiri

Dhymalk dhykTa
Guest

Wah saluuuuteee…

klo ditanya pantas, sangat pantas daeng, jarang yg bs 5 tahun konsisten di dunia blog.

semoga semakin jaya…dr blogger yg sering hilang2

wpDiscuz
%d bloggers like this: