Pidato Kemenangan Di Hari Fitri

lebaran daeng gassing

Bismillahirrahmanirrahim,

Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh, salam sejahtera.

Saudara-saudaraku sebangsa dan setanah air. Saya telah melihat sendiri situasi bangsa kita selama kurang lebih sebulan ini. Bagaimana ibadah puasa telah dilaksanakan dengan begitu terstruktur, massif dan sistematis.

Saya menyadari bahwa pelaksanaan ibadah puasa ini juga terus mendapatkan gangguan dari berbagai pihak. Saya melihat sendiri begitu banyak orang yang berusaha mencurangi kegiatan di bulan suci Ramadan ini.

Ada pihak yang mencoba memanipulasi waktu berbuka puasa, mencuri-curi kesempatan untuk makan dan minum atau bahkan cara lain yang tak terlihat dengan mata kepala. Mereka ada yang mencoba untuk terus menerus menyuburkan rasa dendam, iri hati, pikiran buruk dan fitnah kepada saudara muslim yang lain. Sungguh, saya melihat kalau ini adalah sebuah kecurangan yang terus menerus dilakukan selama bulan puasa.

Namun demikian saya juga sadar kalau semua itu adalah ulah oknum dan meski ada indikasi kalau kecurangan itu dilakukan secara terstruktur, massif dan sistematis. Saya tetap melapangkan dada untuk menerima apapun hasil dari Ramadan ini, menerima semua kecurangan itu dengan hati terbuka dan berusaha mengerti apapun maksud dari kecurangan itu.

Karenanya, dengan segala kebesaran hati saya mewakili semua staff DaengGassing.com tidak akan meneruskan tuntutan atas kecurangan itu. Sebaliknya, saya mewakili semua staff DaengGassing.com dengan segala kerendahan hati memohon maaf kepada seluruh rakyat Indonesia atas segala kesalahan dan kekurangan yang mungkin kami lakukan. Selamat idul fitri 1435 H, dan semoga kita termasuk orang yang menang.

Wassalamu alaikum warahmatullahi wabarakatuh,

Hormat Saya,

 

Syaifullah Daeng Gassing.

Silakan Kakak, Dibaca Juga Kakak...

About The Author

Add Comment