Random Post

Mereka Yang Menginspirasi Saya

Mereka Yang Menginspirasi Saya

Setiap blogger pasti punya sosok inspiratif yang membuat mereka terjun ke dunia blogging. Entah karena adanya interaksi langsung atau karena interaksi satu arah antara penggemar dan idola. Saya punya banyak sosok blogger inspiratif yang membuat saya memilih menjadi blogger dan kemudian cukup aktif. Siapa saja di antara mereka ? Mari kita lihat

Blog milik Hilman Taofani

Helman Taofani

Blogger yang dulu bermukim di Surabaya sebelum tahun ini pindah ke Jakarta ini adalah inspirator terbesar saya. Pertama kenalan sekitar tahun 2006 via situs pertemanan Friendster. Saya jatuh cinta pada gaya tulisannya selain tentu saja topik yang diangkatnya.

Saya punya banyak kesamaan dengan Hilman, sama-sama suka Pearl Jam, sama-sama penggemar berat AC Milan dan timnas Italia ( walaupun dia jelas lebih fanatik ), punya selera film yang sama dan sama-sama berlatar belakang arsitek, meski saya cuma arsitek bohongan.

Hilman adalah inspirator pertama saya, yang membuat saya akhirnya membuat blog sendiri dan kemudian aktif sampai sekarang. Sayangnya, mungkin karena kesibukannya Hilman sudah agak lama tidak mengupdate blognya.

Blognya Rusle

Ruslee

Inspirator kedua saya. Gaya tulisannya mengalir lancar, perspektifnya kadang luas dan berbeda. Saya menyukai gaya menulisnya. Di awal-awal bergabung dengan Anging Mammiri, Ruslee dan blognya adalah salah satu favorit saya. Dia juga yang mendorong saya untuk bergabung dengan komunitas Panyingkul! Yang membuat saya banyak belajar memperbaiki tulisan.

Kami akrab di dunia maya dan butuh waktu 4 tahun sebelum akhirnya bertemu langsung, itupun hanya beberapa jam saja ketika perayaan pesta blogger 2010 di Jakarta. Bapak 3 anak yang Tahun ini resmi menjadi TKI di Timur Tengah menjadi blogger pasif sepanjang tahun 2010, meski terakhir katanya berjanji untuk kembali rajin posting.

Blognya Rara

Rara

Anda kenal ibu dokter gigi yang satu ini ? Hmm mungkin agak aneh kalau anda tidak kena dia. Karena dialah sosok di balik berhasilnya pesta blogger 2010. Rara, pertama kali membaca blognya saya langsung terkesan kalau dia adalah seorang blogger yang potensial.

Saya suka gayanya menulis yang tingan dan santai.Dan ?yang paling utama, saya iri pada popularitasnya. Blognya rame dikunjungi orang dan ramai diisi komentar. Saat itu Rara memang sudah punya jaringan yang kuat di seluruh Indonesia.

Kesibukan sepanjang tahun 2010 sebagai chairwoman PB2010 membuat blognya terbengkalai. Untunglah di tahun 2011 ini dia kembali rajin mengisi blognya dengan postingan. Meski baru 1 postingan per bulan. Tapi itu adalah sebuah sinyal yang bagus bukan ?

Blognya Intan

Intan Baidoeri

Saya ingat betul, ketika pertama kali mengunjungi blog lamanya,postingan yang membuat saya terkesan adalah soal timpalaja pada rumah adat Sulawesi Selatan. Ketika ada kesempatan kopdar perdana dengan Intan beberapa saat kemudian, saya bertanya : jadi ? ada berapa timpalaja di rumahmu ?

Setahu saya dia adalah seorang gadis yang tegar, cerdas dan kritis. Tulisannya lumayan tajam dan tentu enak untuk dinikmati. Sayang, blognya sudah dipenuhi sarang laba-laba, berdebu dan di halamannya ditumbuhi rumput liar. Saya merindukan tulisannya yang tajam seperti dulu lagi.

Blognya Nanie

Nanie

Salah satu punggawa Anging Mammiri. Awalnya saya kenali sebagai blogger yang rajin curhat di blognya. Meski ringan, saya bisa menangkap kejujuran dalam tulisannya. Saya yakin, seandainya saja dia mau lebih serius, dia bisa meningkat menjadi seorang penulis novel atau cerpen.

Meski sempat vakum lama, tapi belakangan ini dia mulai bangkit kembali. Muncul dengan postingan-postingan barunya. Mudah-mudahan dia akan terus punya semangat untuk kembali aktif ngeblog, karena sesungguhnya dia punya potensi.

Itulah sebagian blogger yang punya menurut saya punya andil besar dalam mendorong saya menjadi seorang blogger. Mereka semua adalah senior saya di dunia blogging, mengenal blog jauh lebih dulu dari saya. ?Saya hanya berharap mereka bisa menemukan kembali passion untuk ngeblog seperti dulu saat saya pertama mengenal mereka. Mudah-mudahan.

Teman-teman, siapa blogger inspiratormu ?

Bagikan Tulisan Ini:

About Author

a father | passionate blogger | photographer wannabe | graphic designer wannabe | loves to read and write | internet junkie | passionate fans of Pearl Jam | loves to talk, watch and play football | AC Milan lovers | a learner who never stop to learn | facebook: Daeng Ipul| twitter: @dgipul | [email protected] |Connect ke Google+ profile

Comments (18)

  1. eini sharing inspirator atau sentilan supaya mereka aktif ngeblog lagi?! hehehe. but nice one. 🙂

  2. eh, saya belum pernah berkunjung ke blognya sang TKI hehehe *segera klik

    timpalaja? saya sampai bertanya pada om gugel apa itu timpalaja :malu:

    • hihihi..harusnya tanya sama Ntan tuh..
      dulu dia bikin postingan khusus tentang timpalaja

  3. Ihk, terharu…
    Iya, saya jadi sedih krn sdh lama tdk menulis. Yg muncul di kepala hanya janji2 untuk kembali, tp sampai skrg blum sempat merealisasikannya.

    Terimakasih Pul, postingan ini memberi sekelebat cemeti ke pundak kesadaran saya utk kembali lagi. Thanks buddy. Blog mu ini jg yang paling sering saya kunjungi, bahkan di hari2 sibuk saya…:(

    • ayo dongg..!!!
      kembali ke dunia yang mempertemukan kita..
      halah..!!

      terima kasih juga untuk kunjungannya 🙂

  4. blogger inspirator…
    Saya punya puluhan eh ratusan kayaknya.
    hahaha
    Terbukti dari GFC list yang saya punya.

  5. *jadi malu*
    hahahaha..

  6. Semoga makin tetap semangat ngeblog ya..

  7. Blogger keren semua, pantesan yang nulis juga blogger keren..
    Tapi ya itu pengen Mbak Rara lebih rajin lagi.. Hihiiii..

  8. Mantaap! Semoga kita semua bisa saling menginspirasi. Kian rajin posting di blog dan saling blogwalking.

  9. Saya masih update lhooo!

Comment here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.