Menanti Cahaya Dari Galaxy Baru

Galaxy baru yang akan segera meluncur

Galaxy baru yang akan segera meluncur

Gara-gara kejadian di Kalimantan 3 bulan lalu, saya jadi makin sayang sama produk yang satu ini.

SAYA MASIH INGAT BETUL kejadian 3 bulan lalu. Tercebur di sungai Malinau, Kalimantan Utara adalah kejadian yang terus membekas buat saya. Kejadian itu membuat dua barang kesayangan saya harus meregang nyawa, satu berhasil terselamatkan tapi satunya lagi harus saya ikhlaskan. Sebenarnya ada satu lagi barang elektronik kesayangan saya yang ikut tercebur, bahkan paling terakhir terselamatkan; Samsung Galaxy S4.

Berbeda dengan dua kompatriotnya yang lain, Samsung Galaxy S4 yang saya beri nama Samsul ini tetap sehat wal afiat meski sempat terendam beberapa menit dalam air sungai. Samsul yang tersimpan di dalam kantong celana tetap menyala dengan terang ketika saya cek, padahal saat itu saya sudah cemas dan mengira dia ikut mati. Hanya perlu penanganan ringan sampai kemudian dia kembali bisa beraktifitas seperti biasa.

Ini yang membuat saya begitu mencintai handphone Samsung yang sudah setia bersama saya sejak 2013 itu. Bandel, tahan banting dan tentu saja kemampuannya luar biasa.

*****

Samsung Galaxy S4 ini memang handphone bermerek Samsung pertama yang saya punya. Sebelumnya saya tidak terlalu memperhatikan perkembangan handphone pabrikan Korea Selatan ini. Tapi sejak menggenggamnya saya jadi benar-benar jatuh cinta dan seperti tersihir dengan kemampuannya. Sayapun tanpa sadar ikut memerhatikan perkembangan model-model terbaru dari Samsung. Termasuk Samsung GALAXY Note 5 yang akan segera meramaikan pasaran.

Saya sempat melihat video perkenalan Samsung GALAXY Note 5 di channel YouTube dan langsung ngiler melihatnya. Belakangan ini saya memang sedang berpikir sedang butuh satu gawai lagi yang bisa membantu pekerjaan saya yang lebih sering mobile. Pikiran pertama saya tentu saja adalah Samsung GALAXY Note, dan ketika melihat video perkenalan Samsung GALAXY Note 5 saya merasa ini gawai yang cocok.

Desain Samsung Samsung GALAXY Note 5 terlihat mewah dan elegan dengan lekukan lembut di tepiannya. Ini seperti menyempurnakan isi jeroannya yang juga mewah. Samsung GALAXY Note 5 menggunakan prosessor 4 GB yang tentu saja menjamin kecepatan proses datanya. Ditambah dengan kemampuan baterai yang 3000 mAH yang pasti pas untuk mereka yang sering menengok gawai, entah untuk kerjaan maupun untuk bersenang-senang dan berkomunikasi.

Hal lain yang pertama saya cek adalah kemampuan kameranya. Maklum, saya sudah merasa cukup dimanjakan oleh kemampuan kamera Samsung S4 yang saya pakai selama ini. Melihat spesifikasi dan kemampuan kamera Samsung GALAXY Note 5 sepertinya saya betul-betul tambah ngiler. Kamera di Samsung GALAXY Note 5 berkemampuan 16 MP yang tentu menghasilkan gambar dengan kerapatan pixel besar yang bisa dicetak sesuai kebutuhan hingga ukuran yang juga besar. Kamera di Samsung GALAXY Note 5 juga dilengkapi dengan fitur quick launch yang membuat penggunanya tidak kehilangan momen sedetikpun.

Kalau soal kemampuan kamera saya yakin Samsung GALAXY Note 5 pasti tangguh. Dengan bukaan maksimal F/1.9 dan fitur OIS (Optical Image Stabilizer) maka gambar yang dihasilkan pasti akan tetap terang dan jernih dengan tingkat keburaman (blur) yang rendah meski cahaya kurang.

Pembeda utama dari Samsung GALAXY Note 5 ini dengan jenis lainnya adalah S-PEN atau semacam pensil yang digunakan untuk memudahkan kita dalam mengakses perangkat Samsung GALAXY Note 5. S-PEN yang diletakkan di bagian bawah ini bisa ditarik dengan mudah, fungsinyapun sangat banyak dan beragam. Pengguna bisa menangkap gambar (screen capture) di layar gawai sampai ukuran yang panjang ke bawah dengan satu gerakan, bisa untuk menuliskan catatan penting meski gawai sedang dalam posisi terkunci, bisa juga membuka beberapa jendela sekaligus (multi window) dan ketika S-PEN ditarik beberapa pintasan atau shortcut akan muncul di layar. Ini memudahkan pengguna untuk masuk ke program favorit mereka dengan cepat.

Samsung GALAXY Note 5 yang didesain dalam beberapa warna ini memang terlihat sangat elegan dan mewah. Bahan utamanya adalah gabungan antara metal dan glass, seperti yang dipakai di produk Samsung S6. Desain, kemampuan hardware dan fiturnya seperti paduan yang pas untuk mereka yang mendambakan gawai yang pas untuk aktivitas yang padat. Apalagi Samsung GALAXY Note 5 juga dilengkapi dengan fast charging alias kemampuan mengisi baterai dengan cepat. Hanya butuh waktu 90 menit untuk mengisi daya dengan kabel serta 120 menit untuk pengisian daya tanpa kabel.

Untuk Anda yang penasaran dengan kemampuan dan tampilan Samsung GALAXY Note 5  ini, bisa coba untuk mengeceknya di sini. Dan untuk teman-teman blogger yang merasa butuh tantangan atau tertarik untuk ikut kompetisi, bisa langsung ke link ini. Hadiahnya menggiurkan! Dari Samsung GALAXY Note 5, uang tunai jutaan rupiah sampai voucher belanja yang jumlahnya juga tidak main-main. Pokoknya sayang kalau tantangan ini dilewatkan begitu saja.

Pengalaman dua tahun bersama Samsung S4 dan merasakan sendiri kemampuan dan ketangguhannya membuat saya menantikan kehadiran Samsung GALAXY Note 5 ini. Rasanya seperti menantikan cahaya terang dari galaxy baru. [dG]

About The Author

2 Comments

  1. Fahmi
    20/08/2015
  2. asril
    17/09/2015

Add Comment

Leave a Reply

%d bloggers like this: