Kami Ingin Mereka Ke Indonesia

pj_warung

Pearl Jam di Warung Soto, jepretan : Roel Rocker

Sebuah berita mengejutkan muncul di milis Pearl Jam Indonesia pagi ini. Berita yang diteruskan dari New Straight Times ini menyebutkan kalau beberapa promotor Malaysia sedang berusaha untuk mendatangkan Pearl Jam ke Malaysia bulan depan..!!

Reaksi para Jamily jadi beragam, ada yang senang ada juga yang merasa tidak rela. Mereka yang senang tentu saja karena dengan begitu kesempatan menonton langsung penampilan band asal Seattle-US itu jadi terbuka, karena bagaimanapun Kuala Lumpur masih lebih gampang dijangkau daripada Melbourne-misalnya. Di samping yang bergembira ria, ada juga yang bersikap sebaliknya. Mungkin bukan bersedih, tepatnya agak tidak rela kalau band idola mereka sampai berhasil manggung di negara tetangga yang jaraknya sungguh dekat dengan negara kita sendiri. Soal perseteruan terselubung antara Indonesia-Malaysia mugkin ada juga yang menjadikan alasan kekecewaan, tapi itu hanya samar dan bukan alasan utama.

Saya sendiri terus terang merasa sedih dan kecewa kalau ternyata Pearl Jam memang berhasil manggung di Malaysia. Sedih karena ternyata promotor lokal Indonesia tidak ada yang berhasil menculik mereka, sedih karena sekali lagi kita kalah dari Malaysia. Okelah, dalam beberapa hal Malaysia mungkin memang lebih perhatian negara-negara “barat”. Mereka lebih terkenal di luar sana, salah satunya karena mereka adalah negara persemakmuran yang jelas punya akses dan kedekatan lebih dengan Inggris. Itu Cuma satu alasan, tak usahlah saya menuliskan alasan yang lain.

Kalau memang akhirnya Pearl Jam jadi manggung di Kuala Lumpur, kesedihan dan kekecewaan saya akan bertumpuk-tumpuk. Bayangkan bagaimana rasanya bila anda menantikan seseorang yang sangat spesial buat anda selama bertahun-tahun, suatu hari dia datang dan berkunjung ke tetangga anda dan tak sempat mampir ke tempat anda, saat dia berkunjungpun anda tak bisa ikut nimbrung. Rasanya tentu mengecewakan, bukan ?

Nah, kira-kira itulah yang akan terjadi pada saya bila Pearl Jam benar-benar bisa datang ke Malaysia bulan depan. Jarak yang terlalu singkat antara rencana dengan realisasi membuat saya tentu tidak bisa ikut menonton mereka, biayanya lumayan besar dan tidak masuk dalam rencana, sehingga yang ada tentu hanya impian saja. Impian yang pahit, sepertinya..

Belakangan ini perbincangan tentang kemungkinan mendatangkan Pearl Jam ke Indonesia memang semakin menghangat. Beberapa waktu lalu muncul opsi untuk menculik mereka dari jadwal konser yang sudah tersusun rapih, mereka memang punya jadwal untuk berkunjung ke Australia bulan depan dan semua berharap semoga Pearl Jam mau mampir barang sehari-dua hari di Jakarta. Sayangnya kemungkinan ini juga mentah, pihak managemen Pearl Jam tidak bersedia untuk menambah jadwal konser. Tapi, kalau ternyata sponsor dari Malaysia berhasil membelokkan arah tour mereka, saya kira dengan lapang ada saya harus mengangkat jempol untuk mereka.

Segala kemungkinan memang masih bisa terjadi. Asa dari para pendukung mereka di Indonesia masih sangat tinggi, tak ada yang tak mungkin selama kita berusaha, yang jelas..KAMI INGIN MEREKA KE INDONESIA.

About The Author

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz
%d bloggers like this: