Insto Moist Atasi Mata Merah

Insto Moist Atasi Mata Merah

Insto Moist Atasi Mata Merah

Bermotor di bawah terik matahari dan kepungan debu, duduk depan komputer nyaris 10 jam per hari, memelototi layar BB nyaris sepanjang hari dan kadang diselingi dengan menatap layar televisi atau terpekur di atas lembaran buku. Betul-betul aktifitas yang menyiksa mata. Yah, itu aktifitas saya hampir setiap harinya.

Mata adalah indera terpenting bagi kita. Semua juga tahu pastinya. Sayangnya, tidak semua sadar bagaimana merawat mata dengan baik, apalagi dengan segudang aktifitas yang kadang membuat mata begitu cepat lelah dan iritasi. Contohnya deretan aktifitas yang saya tulis di paragraf awal itu.

Makassar di bulan Juni, bulan di mana matahari lebih sering bersinar garang di atas kepala dan debu beterbangan di sepanjang jalan. Debu-debu itulah yang kemudian masuk ke mata meski saya selalu memakai kacamata setiap berkendara. Jadi bukan hal yang aneh kalau mata saya selalu kemerahan, apalagi mata saya termasuk sensitif. Kena debu sedikit saja rasanya sudah perih dan kemerahan.

Beban lain buat mata saya adalah karena tuntutan pekerjaan. Selama jam kerja yang biasanya berkisar antara 8-10 jam saya selalu berada di dalam ruangan ber-AC dan melotot tajam ke sebuah layar monitor. Bisa dibayangkan bukan bagaimana perihnya mata.

Debu, ruangan ber-AC dan menatap layar monitor dalam waktu lama adalah rentetan sebab yang bisa membuat mata menjadi kering, perih dan radang serta berwarna kemerahan. Sesekali saya bahkan merasa aneh ketika pandangan tiba-tiba kabur dan tidak fokus. Setelah mengucek mata berkali-kali, pandangan masih tetap saja kabur.

Masalah-masalah di atas dulunya saya anggap biasa saja. Toh setelah beberapa saat mata sudah kembali normal meski kadang-kadang memang terasa lebih perih dari biasanya.

Belakangan setelah sempat tersesat pada beberapa artikel di internet saya baru sadar kalau tanda-tanda itu sebenarnya tidak boleh dibiarkan. Tanda-tanda mata kering seperti yang saya ceritakan tadi katanya kalau dibiarkan begitu saja bisa-bisa menimbulkan komplikasi yang serius. Adduh !! ternyata menyeramkan juga.

Selain penyebab dari luar, penyebab lain mata kering biasanya datang dari dalam. Salah satunya adalah karena kualitas air mata yang kurang baik dan ketidakstabilan lapisan air mata yang menyebabkan mata jadi kering. Saya juga baru tahu kalau lapisan air mata itu terdiri dari 3 lapis yaitu minyak lipid, air dan musin. Jika salah satu dari ketiganya bermasalah maka produksi air mata sebagai pelembab bola mata akan terganggu, dan itulah saat di mana mata menjadi kering.

Insto Moist yang atasi mata merah

Nah, ketika tiba pada masalah seperti itu sepertinya kita perlu mencari solusi lain. Setidaknya mencari bantuan. Beruntung karena sekarang ada Insto Moist yang bisa mengatasi mata merah. Insto Moist produksi PT. Sterling Product Indonesia dipercaya banyak orang sebagai solusi yang mantap untuk mengatasi mata merah. Insto mengandung komposisi Hydroxypropyl Methylcellulose,? Benzalkonium Chloride ?dan Edetate Disodium.

Selain itu Insto Moist atasi mata merah juga merupakan obat dengan efek terapi seperti antiperadangan, antimikroba, miotik (menyempitkan pupil mata), midriatika (melebarkan pupil mata), dan anestesi (bius) lokal, serta dapat digunakan untuk diagnosis. Bukan hanya sekadar sebagai pengganti air mata, tapi juga berfungsi sebagai obat yang mampu mengatasi mata merah serta berfungsi sebagai terapi untuk berbagai masalah mata.

Untuk mereka yang hidup di kota besar dengan pola hidup yang kebanyakan menantang jalan raya di saat panas dan debu menguasai, serta menantang pijar layar monitor selama berjam-jam, Insto Moist rasanya pilihan yang pas. Pola hidup kaum urban, utamanya para pekerja di belakang meja, memang rentan pada segala macam gangguan termasuk gangguan pada mata. Parahnya, terkadang kita tidak menyadarinya hingga kemudian tersadar ketika masalahnya sudah semakin kompleks.

Jadi teman, bagi anda yang kira-kira beresiko tinggi ada baiknya untuk mempertimbangkan penggunaan Insto Moist yang bisa mengatasi mata kering. Sebelum semuanya terlambat. Ingatlah, mata adalah salah satu indera terpenting kita.

Insto Moist, atasi mata merah.

 

( tulisan ini dibuat dan diikutsertakan dalam kontes semi SEO yang diadakan oleh idblognetwork )

 

About The Author

Leave a Reply

5 Comments on "Insto Moist Atasi Mata Merah"

Notify of
avatar
Sort by:   newest | oldest | most voted
sibair
Guest

Hihihi saya juga klo kemana-mana selalu bawa insto ko daeng.. mencegah mata merah.. eh sukses buat lombanya ya 😀

anbhar
Guest

sepulang dari Pulau Kodingareng keke, mata sy merah, mungkin karena terlalu banyak berenang dan kemasukan air asin. akhirnya sy memutuskan singggah di AlfaMidi dekat kost beli Insto Moist. Alhamdulillah besoknya tidak terlalu merah walaupun agak bengkak, sepertinya kemasukan sesuatu. Sekarang sudah tidak terasa sakit lagi. Insto Moist, recommended 😀

giewahyudi
Guest

Pernah coba insto dan mata langsung bening lagi,,,

Obat Jerawat
Guest

Klw pake insto kadang cukup lama untuk sembuhnya.

Axxel
Guest

mang insto sejuk dan bening, recomended he..he…

wpDiscuz
%d bloggers like this: