Imagine In Cornice : A Picture in A Frame

Judul : Imagine in Cornice, A Picture in A Frame
Artist : Pearl Jam (Jeff Ament, Stone Gossard, Mike McCready, Matt Cameron, Boom Gaspar & Eddie Vedder ).
Sutradara : Danny Clinch.
Produksi : Monkey Wrench dan Rhino Entertainment Company a Warner Music Group Company.
Track list : Severed Hand, World Wide Suicide, Life Wasted, Corduroy, State of Love and Trust, Porch, Even Flow, Better Man, Alive, Blood, Comatose, Come Back, Rockin’ in the Free World. Plus 3 bonus songs.

“ In Italy, there is a Passion “, I’m absolutely agree with McCready’s statement. Yes, I can feel those passion in latest Pearl Jam’s DVD, Imagine in Cornice: A Picture in a Frame.

Saya memesan DVD ini secara resmi sejak tanggal 12 Nopember kemarin dari Amazon.com, estimated time arrive-nya adalah tanggal 13 Desember, sekitar sebulan setelah pemesanan. Namun di luar rencana, selasa kemarin (26 Nopember) sebuah kotak cokelat dengan tulisan “Amzon.com” di sampingnya tiba di kantor. Am I happy ?..yes I am. I got a pair of Pearl Jam’s DVD in the same month. What a great pleasure..

Helman, moderator milis Pearl Jam Indonesia sudah pernah mengupas tentang IIC di blognya, paparan yang terus terang sangat bikin penasaran. Syukurlah saya tidak perlu menunggu lama sebelum akhirnya bisa membenarkan review Helman.

Danny Clinch, the director yang notabene adalah seorang photographer betul-betul memanfaatkan kelebihannya memilih angle-angle terbaik yang dipadukan dengan cerita dan setting Italy yang sangat memukau. IIC tidak hanya menampilkan potongan-potongan konser Pearl Jam di beberapa kota di Italy, tapi sekaligus juga merekam kegiatan belakang panggung dan keseharian para personil Pearl Jam.

Ada Eddie yang bermain dan ngobrol dengan Olivia Vedder, si kecil yang baru berusia 3 tahun, ada Jeff yang asyik main skateboard di local park. Bisa ditemukan juga rekaman McCready yang melayani fans dengan penuh perhatian, atau Eddie yang sampai ternganga menyimak permainan Boom Gaspar dengan organ tua di sebuah gereja di Pistoia.

Di film ini Pearl Jam ditampilkan apa adanya. Di panggung mereka mungkin adalah dewa bagi para fans, tapi di luar konser mereka tetap manusia biasa yang tidak sempurna. Danny sangat pintar menangkap momen-momen tersebut. Termasuk momen-momen indah yang dihadirkan para fans di arena konser ataupun di pinggir jalan.

Secara teknis IIC juga bisa dibilang sempurna. Gambarnya super tajam dengan sound yang prima. Kualitas teknis melengkapi kualitas content sebuah rekaman konser yang tak hanya menampilkan aksi panggung.

IIC adalah “the must have material” untuk para Pearl Jam lovers. Sempurna, itu kesimpulan yang saya tulis untuk sebuah DVD bertajuk, Imagine In Cornice.


About The Author

Add Comment

Leave a Reply

%d bloggers like this: