For One More Day

 

 

Judul : For One More Day

Penulis : Mitch Albom

Alih Bahasa : Olivia Gerungan

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Charles “Chick” Benetto lahir dari sebuah keluarga kelas menengah di Amerika Serikat. Sewaktu kecil, Ayahnya menyodorkan dua pilihan, “ kau bisa menjadi anak mama atau anak papa, tapi tidak dua-duanya”. Dan Chick memilih menjadi anak papa.

Betahun-tahun Chick hidup dalam “skenario” ayahnya, termasuk gemblengan keras yang menuntunnya menjadi pemain baseball.

Segalanya menjadi berubah tatkala suatu hari, sang ayah meninggalkan Charley, ibu dan adiknya. Sejak hari itu mereka tak lagi menjadi keluarga yang utuh, dan Charley harus hidup sebagai anak mama.

Perjalanan penuh liku dalam hidupnya membuat Chick bertemu dengan berbagai kenyataan-kenyataan baru dalam kehidupannya. Kehidupan juga yang membawanya pada kenyataan bahwa dia telah kehilangan segalanya. Karir Baseball yang mentok, keuangan yang buruk, kehidupan rumah tangga yang terpecah, bahkan saat sang anak-Maria-menikah Chick sama sekali tidak diundang.

Di tengah kehidupannya yang semakin amburadul tak berbentuk, di tengah penolakan oleh anak sendiri, Chick memilih jalan pintas untuk bunuh diri. Tanpa dia bayangkan sebelumnya, keputusan untuk bunuh diri tersebut malah membawanya ke dalam suatu hari yang kemudian mengungkap banyak hal dalam hidupnya.

Chick bertemu kembali dengan ibunya yang dulu telah dikuburnya. Pertanyaan besar sekarang adalah, apa yang akan kamu lakukan bila kamu punya satu hari bersama orang yang sangat kamu cintai ?.

****

Buku ini pertama kali saya lihat di koran Kompas, beberapa waktu kemudian saya mendapat referensi (secara tidak langsung) dari Aan, sahabat yang juga seorang penulis.

Saya cukup terkesan pada cara Mitch Albom menceritakan tentang kematian. Cara bertuturnya sangat mengasyikkan. Meski hadir dengan twisted plot, plot yang berpindah-pindah, namun buku ini sama sekali tidak membingungkan.

Sebuah cerita keluarga yang cukup menyentuh, lengkap dengan kejutan-kejutan yang kadang tak terduga. Salah satu buku yang saya rekomendasikan untuk anda yang suka pada cerita tentang keluarga, cinta dan kasih sayang.

About The Author

Leave a Reply

3 Comments on "For One More Day"

Notify of
avatar
Sort by:   newest | oldest | most voted
Nuntung
Guest

Hahahhaa, Ipul, buku ini sy beli di Medan minggu lalu ketika hendak kembali ke Banda Aceh, sekedar untuk dibaca di bandara…Wah ternyata dikau telah meresensinya disini…whatta….

Ally
Guest

Suka banget ma buku yang satu ini
Sampai sesegukan bacanya
4/5 deh…

Lagi cari yang Tuesday with Morrie nih Daeng

Rhiena
Guest

ini buku saya baca 2 tahun setelah paceku meninggal,dan hiks… jadi mewek terus selama baca buku ini

wpDiscuz
%d bloggers like this: