Celebrating 1 year of State of Love and Trust

one-year.jpg

Wah, akhirnya…tidak terasa tanggal 14 Mei kemarin tepat setahun saya bergabung dengan para blogger dan resmi menjadi seorang blogger juga. Tanggal 15 mei setahun yang lalu adalah tanggal saat pertama kalinya saya memposting tulisan di blogspot, tepatnya di : http://love-and-trust.blogspot.com.

 

Sebenanya sebelum ngontrak di blogspot, saya sudah sempat nge-kost di salah satu kamar yang disediakan oleh friendster. Posting pertama saya adalah di bulan Februari 2007. Hanya saja, tanggal itu tidak saya jadikan sebagai patokan awal nge-blog karena saat itu nge-blog masih dalam status coba-coba. Mungkin bisa diistilahkan sebagai gladi bersih sebelum benar-benar membuka rumah baru hasil ngontrak di blogspot itu.

 

Karena alasan itulah maka tanggal 15 Mei, saat pertama kalinya saya memposting tulisan di blog saya jadikan sebagai hari bergabungnya saya dengan jutaan blogger lainnya.

 

Ah, setahun berakrab-akrab dengan blog membuat saya menikmati banyak hal. Mulai dari jumlah teman maya-dan nyata-yang terus bertambah, berbagai pengalaman positif yang terus menumpuk, hingga berbagai ilmu baru yang terus berderet. Sungguh sebuah kegiatan positif saya kira.

 

Kalau membaca kembali postingan perdana saya, rasanya geli juga. Tulisan yang sungguh sangat “culun” dan nyaris tak berkualitas. Syukurlah, bahwa sejalan dengan waktu yang terus bertambah plus bantuan dari banyak orang guru (entah secara sadar atau tidak) saya bisa terus mengasah kemampuan dan kemudian bisa memperbaiki kualitas tulisan. Setidak-tidaknya menurut saya.

 

Hari ini, nge-blog sungguh telah menjadi suatu kebutuhan. Tingkatannya mungkin memang masih kalah dengan kebutuhan akan makan dan minum, namun tetap saja nge-blog adalah sebuah kebutuhan. Menulis, entah hanya menulis hal-hal kecil yang nyaris tak berarti hingga sebuah opini yang agak berat menjadi semacam hobi yang selalu minta untuk disalurkan. Dan semua itu kemudian saya bingkai dalam sebuah blog pribadi.

 

Saya tidak tahu sampai kapan saya akan mengakrabi blog dan menjadi bagian dari keluarga besar blogger di seluruh dunia. Namun, sejauh ini flame-nya masih menyala, dan kenikmatannya masih terasa. Bila menilik nilai positif yang bisa saya ambil dari kegiatan ini, rasanya ingin terus mempertahankannya selama mungkin.

 

Dan..baiklah, mumpung sekarang masih dalam nuansa ulang tahun, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada beberapa orang teman yang punya banyak kontribusi besar sehingga saya bisa “terjerumus” di dunia blog yang mengasyikkan ini. Mereka-mereka adalah :

  1. Bro Helman Taofani. Orang pertama yang secara tidak sadar sudah menjerumuskan saya ke dunia blog lewat blog friendsternya yang asyik itu.
  2. Daeng Rusle. Orang pertama yang “meracuni” otak saya untuk bergabung di Panyingkul!. Daeng Rusle juga banyak memberikan inspirasi kepada saya, dan sedikit banyaknya juga jadi role model bagi saya dalam melanjutkan persentuhan dengan dunia blog.
  3. pak Amril Taufik Gobel, salah satu blogger favorit saya yang tulisan-tulisannya juga sering memberi inspirasi. Beliau dengan blog personalnya kadang-kadang menjadi semacam pelarian saat sedang stress.
  4. Rara, sang ibu RT. Meski terus terang agak jarang berkunjung ke blog-nya namun percayalah, Rara adalah seorang blogger yang mampu membuat saya iri. Meski gaya nge-blognya ringan, namun selalu ada banyak hal positif yang bisa saya curi di sana.
  5. bro Adink. Salah satu blogger yang pertama kali blognya saya link.
  6. Dipta Fals. Blog yang mengkhususkan diri pada berbagai hal yang berkaitan dengan misteri di alam semesta. Sejak pertama kali menemukan blog ini, saya selalu tertarik dengan isinya. Saya termasuk salah satu penggemar hal-hal misteri seperti itu.
  7. Daeng Nuntung. Meski kenal belakangan, tapi daeng yang satu ini adalah salah satu role model juga bagi saya. Salah satu kontributor Panyingkul! yang paling hiperaktif. Kemampuannya menyajikan berbagai tulisan seputar masalah dunia bahari selalu menimbulkan rasa iri tersendiri bagi saya.
  8. prof. Mustamar Natsir. Anak muda yang kurus dan selalu [mengaku] keren. Saya kagum pada isi kepalanya, sepertinya kepala itu terlalu kecil untuk menampung semua yang ada di dalamnya.
  9. teman-teman di komunitas Blogger Makassar. Wah kalau menyebut nama mereka satu persatu pasti daftarnya akan sangat panjang. Komunitas yang heboh, akrab dan selalu membuat kita serasa di rumah.
  10. teman-teman di milis Pearl Jam Indonesia. Tempat berkumpulnya para “orang-orang aneh”. Postingan di milis kadang jadi inspirasi bagi saya untuk menulis dan bercerita lebih banyak tentang Pearl Jam.
  11. teman-teman dan guru-guru di komunitas Panyingkul!. Sebuah komunitas yang luar biasa, tempat orang-orang biasa yang selalu ingin melakukan hal-hal biasa yang mungkin efeknya luar biasa. Ada banyak guru yang rendah hati di komunitas ini. Dan mereka selalu mau berbagi dengan kami-kami para junior (mereka selalu menolak cap junior-senior).
  12. teman-teman blogger lainnya yang pastinya tidak bisa saya tuliskan namanya satu-persatu. Termasuk Arham Kendari dan mbak Isnuansa, serta banyak lagi blogger lainnya.

Untuk semua yang sudah sedikit banyaknya “menjerumuskan” saya di dunia blog ini, hanya ada satu kata : terima kasih. Masa satu tahun yang menyenangkan, dan semoga akan terus berlanjut. Sekali lagi, terima kasih untuk semuanya.

About The Author

8 Comments

  1. Adink
    16/05/2008
  2. Mus_
    16/05/2008
  3. ipul
    16/05/2008
  4. daeng battala
    16/05/2008
  5. kHie
    16/05/2008
  6. arhamkendari
    25/05/2008
  7. rusle
    26/05/2008
  8. rusle
    27/05/2008

Add Comment

Isi dulu ya, buktikan kalau Anda manusia *

%d bloggers like this: