CDLVI

Ferrari 456GTi ( saya tahu ini tidak hubungannya dengan postingan..tapi whatever lah 😀 )

Postingan ini adalah postingan yang ke-456 dalam kurun waktu 4 tahun ngeblog.

Senin 14 Mei 2007 untuk pertama kalinya saya membuat postingan di blog. Awalnya bukan di blog ini, tapi di sebuah blog di laman blogspot yang sekarang namanya dipakai orang lain. Postingan perdana saya berjudul “?Cakar – Kemarin, Hari ini Entah Besok “?bercerita tentang fenomena pakaian bekas import yang di Makassar lazim disebut cakar.

Empat tahun enam bulan kemudian, blog ini genap berisi 456 postingan. Itu berarti rata-rata dalam setahun saya memposting 116.25 postingan atau rata-rata 9,7 postingan sebulan. Bukan jumlah yang terlalu produktif saya kira.

Di awal-awal ngeblog, saya memang tidak terlalu terpaku pada kuantitas. Ada masa di mana blog ini lama tidak terisi postingan.? Belakangan saya mulai makin rajin mengisi postingan, bahkan puncak grafik tertinggi saya dapatkan di bulan Februari 2011 ini di mana saya memposting 29 tulisan atau satu tulisan setiap hari plus tambahan satu tulisan.

Hari ini ketika blog tidak lagi menjadi sebuah trend mainstream, ketika banyak blogger yang beralih menjadi sekadar pemilik blog atau bahkan blogger yang lupa password, saya tetap berusaha untuk terus ngeblog. Bahkan saya berusaha untuk lebih giat ngeblog.

Empat tahun enam bulan yang lalu saya memulainya murni dengan keinginan untuk mendokumentasikan apa yang saya rasa atau yang saya lihat. Saya hanya ingin mencatat apa saja yang saya temui sambil tentu saja mencari saluran yang tepat untuk hobi menulis saya. Saya tidak pernah bercita-cita menjadi seorang blogger yang terkenal, seleb atau semacamnya. Saya hanya ingin menjadi blogger yang biasa saja, yang punya keinginan besar untuk tetap ngeblog meski blog bukan lagi sebuah trend mainstream.

Sepanjang 4 tahun 6 bulan menjadi blogger saya belum merasa memberi banyak manfaat untuk teman-teman yang telah datang berkunjung ke blog ini. Selama ini tulisan saya lebih banyak bersifat personal, belum banyak yang bersifat tutorial atau bahkan solusi untuk sebuah masalah. Sampai sekarang saya belum merasa menjadi blogger yang berguna, masih banyak blogger lainnya yang pasti lebih banyak manfaatnya dari saya.

Empat tahun enam bulan sejak pertama kali ngeblog, setidaknya saya sudah merasakan banyak manfaat dari laman kecil yang kehadirannyapun lewat bantuan dari banyak tangan. Saya menemukan banyak berkah dari sini, teman-teman yang luar biasa dan tentu saja beberapa materi yang meski kecil tapi rasanya sangat berguna dan berkesan.

Untuk semua teman-teman yang sengaja hadir atau datang ke blog ini karena tersesat belaka, saya ucapkan banyak terima kasih. Kehadiran teman-teman semua yang sekadar lewat, atau membaca dan meninggalkan jejak adalah bahan bakar terbesar yang membuat saya selalu semangat untuk ngeblog.

456 postingan, dan semoga akan terus bertambah. Salam blogger !!

Silakan Kakak, Dibaca Juga Kakak...

About The Author

2 Comments

  1. anazkia
    07/11/2011
  2. Lomar Dasika
    08/11/2011

Add Comment