8 Tahun Bersama Qwords

Selamat ulang tahun Qwords!

Selamat ulang tahun Qwords!

Blog sudah jadi personal branding yang saya pilih, dan saya beruntung sudah memilih layanan yang tepat.

SUATU HARI ENTAH KENAPA BLOG SAYA BERMASALAH. Blog yang sudah saya anggap anak ini tiba-tiba tidak bisa terbuka. Setiap kali dibuka, selalu muncul layar putih dengan pesan “Resource Limit is Reached”. Bingung, itu yang pertama saya rasakan. Saya bukan orang yang rajin bergaul dengan segala macam hal teknis soal pemeliharaan blog, jadi masalah seperti ini sontak membuat saya bingung.

Lebih bingung lagi karena blog buat saya adalah etalase, tempat saya membangun personal branding sebagai seorang blogger. Kalau masalah ini dibiarkan berlarut-larut, personal branding yang saya bangun selama bertahun-tahun bisa rusak atau minimal cidera.

Dalam kebimbangan saya coba untuk membuka tiket di website tempat saya berlangganan web hosting. Qwords namanya. Layanan yang akrab dengan warna oranye ini sudah jadi langganan saya selama bertahun-tahun. Untuk domain saya sudah mulai menjadi pelanggan sejak 2007. Sedang hosting menyusul dua atau tiga tahun setelahnya.

Tak butuh waktu lama sejak saya membuka tiket di layanan Qwords sebelum akhirnya masalah saya terpecahkan. Reaksi dari layanan pelanggan Qwords hanya butuh waktu beberapa menit sebelum mereka menuntun saya menyelesaikan masalah yang sebelumnya membuat saya bingung. Hasilnya, blog saya kembali tayang seperti semula. Lancar jaya tanpa halangan berarti.

Bertahun-tahun kemudian saya kembali mengalami masalah yang hampir sama dengan salah satu website yang saya tangani. Bukan blog saya, tapi salah satu website punya pelanggan yang kebetulan dipercayakan ke saya. Masalahnya agak berbeda, semua plugins dan themes tidak bisa di-upgrade. Setelah saya cek gara-garanya adalah karena semua file dan folder berada dalam posisi read only. Pantas saja selalu ada pesan gagal menimpa file dan folder lama.

Untuk mengubah satu persatu file dan folder menjadi execute bukan hal mudah. Saya sempat mencobanya sebelum akhirnya terpikir untuk meminta bantuan layanan dari Qwords saja. Dan ternyata benar, hanya dalam hitungan menit setelah saya membuat tiket semua masalah itu terselesaikan. Semua plugins dan themes bisa di-upgrade seperti bagaimana seharusnya.

Rentang waktu dari masalah pertama ke masalah terakhir dengan web hosting yang saya alami cukup panjang, tapi layanan dari Qwords tidak berubah. Tetap cepat dan sangat membantu pelanggan.

*****

2006 ADALAH TAHUN PERTAMA saya menerjunkan diri di dunia blogging. Saya masih meraba-raba waktu itu, masih mencari tahu apa enaknya ngeblog dan apa gunanya ngeblog. Setahun kemudian saya sudah menemukan alasan untuk tetap teguh ngeblog. Saat itu ditandai dengan mulainya saya ngeblog di nama domain sendiri setelah sebelumnya menumpang di WordPress.

Jujur, ketika pertama menggunakan domain sendiri saya memilih Qwords hanya karena diberi domain gratis oleh seorang sobat. Saya tidak tahu apa-apa ketika itu. “Mumpung gratis, pakai saja.” Pikir saya. Bertahun-tahun kemudian saya percaya pilihan saya tidak salah, saya jatuh ke tempat yang benar.

Makin lama saya makin yakin kalau blogging adalah jalan yang paling tepat buat saya. Tempat saya membangun personal branding, memajang hasil karya dan kemudian perlahan tapi pasti menemukan banyak pekerjaan dari ngeblog.

Sudah banyak orang yang seperti saya, bahkan lebih sukses dari saya. Mereka mampu membangun personal branding lewat blog dan menjadi blogger yang terpercaya. Diberi pekerjaan atau mendapatkan pekerjaan dari blogging, atau setidaknya diajak jalan-jalan gratis karena ngeblog. Sungguh sesuatu yang 15 tahun lalu mungkin tidak terpikirkan. Sungguh blog bisa menjadi tempat membangun personal branding yang tepat.

Saya cukup beruntung memilih Qwords sebagai partner sejati dalam membangun personal branding saya. Layanan yang cepat dan berkualitas serta terpercaya membuat saya tidak pernah ragu. Saya ingat kisah seorang kawan blogger yang terpaksa gigit jari ketika web hosting langganannya gulung tikar dan semua datanya hilang tak berbekas. Blog yang dibangun susah payah selama bertahun-tahun hilang tanpa kenangan, tanpa tanggung jawab dari penyedia web hosting.

Saya percaya pada Qwords, dengan dua kantor besar di Jakarta dan Bandung serta di Singapura membuat Qwords jadi layanan yang terpercaya. Setidaknya pelayanan mereka selama ini sudah menunjukkan kualitas mereka. Sesuatu yang membuat saya nyaman selama 8 tahun ini.

*****

MEMILIH LAYANAN WEB HOSTING MEMANG TIDAK BOLEH MAIN-MAIN, apalagi ketika kita yakin untuk membangun personal branding lewat blog atau membangun usaha di internet. Butuh kecerdasan sebelum menjatuhkan pilihan. Faktor pertama tentu saja nama besar di penyedia jasa layanan itu. Semakin besar maka tentu semakin terpercaya. Lalu kualitas layanannya, utamanya ketika ada masalah. Semakin cepat mereka menanggulangi masalah maka tentu semakin nyaman kita sebagai pelanggan.

Keuntungan memilih Qwords

Keuntungan memilih Qwords

Qwords punya itu semua. Nama besar dan cepat tanggap. Mereka punya server sendiri dan mereka juga punya petugas layanan teknis yang siap siaga selama 24 jam. Tidak butuh jarak lama dari sejak membuka tiket sampai mendapatkan tanggapan dari tim teknis mereka. Ini yang membuat saya yakin kalau Qwords adalah layanan hosting terbaik di Indonesia.

Tahun ini saya akan genap menjalani masa 8 tahun sebagai pelanggan Qwords. Tahun ini Qwords juga sudah berusia 10 tahun. Bukan masa yang singkat tapi juga bukan masa yang cukup panjang. Di depan jalan masih membentang, buat saya dan buat Qwords. Semoga saja kami masih terus berjodoh. Saya bisa terus meningkatkan kemampuan di dunia blogging dan Qwords bisa terus meningkatkan kualitas layanan. Sesuatu yang membuat mereka menjadi layanan hosting terbaik di Indonesia.

Selamat ulang tahun Qwords! Terima kasih sudah membuat saya percaya kalau saya sudah cerdas memilihmu! [dG]

Silakan Kakak, Dibaca Juga Kakak...

About The Author

2 Comments

  1. Yudi Randa
    27/08/2015
  2. Fadhly
    11/09/2015

Add Comment