7 Hal Yang Saya Benci

sumber foto : filipspagnoli.wordpress.com

Namanya manusia, pasti punya rasa suka dan tidak suka pada beberapa hal. Manusia bisa saja suka setengah mati pada sesuatu atau seseorang ?tapi bisa juga benci setengah mati pada sesuatu atau seseorang. Sifatnyapun pasti beragam.

Untuk hal-hal yang standar manusia biasanya punya rasa benci yang standar dan seragam pada hal-hal berikut : benci dibohongi, benci dihianati, benci disuruh menunggu tanpa kepastian, benci dipaksa-paksa, dan banyak lagi benci yang sifatnya seragam.

Nah, di bawah ini saya punya 7 hal remeh temeh yang biasanya berulang dan kemudian bikin saya sangat membencinya. Apa saja ? lihat yuk.

BENCI SAMA KLAKSON SAAT MACET

Yup..saya rasanya benci banget saat lalu lintas sedang macet tapi ada saja orang yang sibuk membunyikan klakson, twoott?twoot..twoot..!!!

Sialan !! sabar sedikit kenapa sih ? Kita sama-sama macet, memangnya dikira ada yang sengaja dan menikmati keadaan seperti ini ?

BENCI PINTU DIGEDOR SAAT ASIK NGE-PLUNG

Dalam kondisi tidak sendirian dalam satu rumah, biasanya saya suka menunggu giliran terakhir untuk menggunakan kamar mandi. Maksudnya biar bisa konsentrasi, menikmati dan tidak terganggu saat nge-plung ( you know what I mean lah ) atau paling tidak menunggu saat KM sedang kosong dalam waktu lama.

Nah, saya bencinya adalah saat sedang asik menikmati ritual nge-plung tiba-tiba kamar mandi ada yang gedor sambil teriak : oeeii cepetann !! atau : ooeeii gantian !!

Adduh, please deh..saya bukan tipe orang yang berjam-jam dalam KM dan lagian ke mana aja tadi..???

BENCI SAMA ORANG YANG MENYEROBOT ANTRIAN

Ini biasanya di bandara, di depan counter check in. Biasanya sudah capek-capek antri ada saja orang yang kemudian dengan lugunya menyerobot antrian dan sama sekali cuek sama kita yang sudah capek berdiri.

Suatu kali di bandara Juanda saya pernah terpaksa membentak seorang bapak karena seenaknya saja menerobos antrian. Terakhir bulan satu kemarin saya hampir saja membentak seorang bapak yang juga mau menerobos antrian dengan gayanya yang sok tak berdosa. Untung petugas bandara sudah lebih dulu menegur si bapak, padahal bentakan saya sudah ada di ujung lidah.

BENCI SAMA TEMAN YANG SUKA PAMER

Jadi begini, saya punya teman lama. Dulu ceritanya kami senasib sepenanggungan, sama-sama susah tapi kemudian roda nasibnya bergulir dan kemudian bisa mendapatkan kehidupan baru yang lebih bagus. Syukurlah, saya ikut senang.

Masalahnya adalah, setiap kali bertemu dengan dia dan nongkrong di tempat ngopi yang jadi topik utama dan selalu mendominasi adalah tentang kemakmurannya. Satu persatu gadget barunya ditaro di meja plus cerita tentang keunggulannya dan harganya yang mahal. Belum lagi cerita tentang bonusnya yang bentar lagi cair, tentang keberhasilannya melampaui target, bla bla bla.

Please dehh..saya punya teman lain yang lebih makmur dan berhasil, tapi tidak gitu-gitu amat. Saya ngiri ? saya sirik ? mungkin, tapi yang jelas saya bentji

BENCI SAMA ORANG PLIN? PLAN

Ceritanya mau berbaik hati mengajak orang lain makan, sambil mentraktir tentunya. Karena maksudnya mau berbaik hati jadi tentu nanya dong : mau makan apa ?

Si orang yang hendak ditraktir menjawab : terserah, makan apa saja.

Oo, baiklah. Bagaimana kalau makan A ?

Eee, dia malah menjawab : ah, jangan ah..gak enak. Makan B aja yuk ?

Wadduhh !!! kalau memang mau makan B kenapa tidak bilang dari awal ? Kenapa musti basa-basi bilang terserah ? Ampun dah !!!

BENCI SAMA ORANG NUMPANG BACA

Ini biasanya kalau lagi baca koran. Saat asik baca koran ada yang nebeng, ikut baca di halaman sebelahnya. Sudah begitu pake acara menunjuk-nunjuk dan melipat-lipat koran yang sedang saya pegang.

Errrr?bisa cari koran sendiri gak ? Atau kalau begini biasanya korannya langsung saya kasih aja, sekalian sana bawa pulang !!

BENCI ORANG YANG SUKA BUKA FOLDER PRIBADI

Ini sepertinya kebencian umum sih, pasti banyak yang merasa benci yang sama. Jadi ceritanya dulu di kantor ada teman yang sok akrab banget. Kalau lagi lowong dia suka datang ke meja kerjaku, duduk depan komputerku dan buka-buka folder seenaknya, bahkan folder yang sudah jelas-jelas saya kasih nama : Personal Folder.

Ada lagi satu yang lebih iseng, kalau HP lagi ditaruh di meja dia biasanya dengan cueknya mengambil HP orang dan kemudian buka-buka folder inbox atau folder picturenya.

Ahh, please deh..pernah dengar kata privacy gak sih ?

Dan..itulah 7 hal remeh yang saya benci, di luar tentu saja kebencian standar yang sudah biasa kita rasakan. Mungkin menurut anda aneh dan berlebihan. Tapi yah mau bagaimana lagi, itulah saya.

Bagaimana dengan anda ? Punya versi sendiri ?

About The Author

16 Comments

  1. san
    13/02/2011
    • ipul
      14/02/2011
  2. indobrad
    13/02/2011
    • ipul
      14/02/2011
  3. Dek Titut
    13/02/2011
    • ipul
      14/02/2011
  4. anugrha13
    13/02/2011
  5. daengoprek
    13/02/2011
    • ipul
      14/02/2011
  6. Jamal Rahmat
    13/02/2011
  7. Aleetha
    14/02/2011
    • ipul
      14/02/2011
  8. denun
    14/02/2011
    • ipul
      14/02/2011
  9. melivedder
    14/02/2011
  10. daengrusle
    16/02/2011

Add Comment

Leave a Reply

%d bloggers like this: