Aaron Ramsey Pembawa Kutukan?

Aaron Ramsey dan Paul Walker

Aaron Ramsey dan Paul Walker

Kalau kata ustadz, sebenarnya memang tidak ada satupun kebetulan di kehidupan ini karena semua sudah diatur sang Maha Kuasa

Sabtu 30 November 2013 atau Minggu 1 Desember 2013 waktu Indonesia, dunia dikejutkan oleh berita berpulangnya bintang Fast N Furious, Paul Walker dalam kecelakaan tragis nan ironis. Ironis karena dalam deretan panjang film Fast N Furious, Paul yang memainkan karakter Brian O’Connor selalu berhasil melewati rintangan dengan aksi kebut-kebutan di atas mobil.

Bukan soal Paul Walker yang ingin saya ceritakan di sini, tapi soal seorang anak manusia yang terpisah ribuan mil jauhnya dari tempat kecelakaan Paul Walker di Valencia, USA. Namanya Aaron Ramsey, anak muda kelahiran 1990 yang berdarah Wales. Ramsey pemain sepakbola, penggemar kulit bundar pasti tahu kalau dia sekarang bermain untuk Arsenal, salah satu tim yang sekarang sedang memanas di papan klasemen liga Inggris.

Ramsey pemain yang bagus, penuh talenta dan bisa membawa perubahan untuk timnya di saat-saat krusial. Banyak pemain sebagus dia, yang lebih bagus juga banyak. Tapi di antara semuanya mungkin hanya Ramsey yang punya efek misterius berkaitan dengan berpulangnya beberapa pesohor atau public figure di dunia.

1 Mei 2011 Ramsey mencetak gol saat timnya menghadapi Manchester United di Emirates Stadium. Sehari kemudian, buronan Amerika Serikat yang paling dicari, Osama Bin Laden terbunuh oleh serangan Navy Seals.

2 Oktober 2011, Ramsey mencetak 1 gol ke gawan Tottenham Hotspur di White Hart Lane. Sehari kemudian, sang penemu Apple Steve Jobs akhirnya menyerah pada kanker yang sudah lama dideritanya.

19 Oktober 2011, Ramsey mencetak gol di injury time saat timnya melawat ke markas Marseille dalam lanjutan liga Champion. Sehari kemudian diktator Mesir Moammar Qaddhafi menemui ajalnya di tangan para milisia.

11 Februari 2011, Ramsey mencetak gol saat melawan Sunderlan. Di hari yang sama diva musik pop Whitney Houston ditemukan meninggal di kamar mandinya.

Terakhir, 29 November 2013 Ramsey mencetak 2 gol ke gawang Cardiff City dan sehari kemudian Paul Walker mengalami kecelakaan tragis.

Kebetulan atau memang kutukan?

Saya agak susah menerima pesan kalau gol Ramsey memang adalah kutukan karena setahu saya Ramsey juga beberapa kali mencetak gol tapi toh tak ada orang terkenal yang meninggal setelahnya. Pastilah ada orang yang meninggal setiap kali Ramsey habis mencetak gol karena di dunia ini setiap menit sepertinya ada nyawa yang dicabut. Tapi pemain lainpun tentu seperti itu bukan? Orang meninggal bukan hanya setiap Ramsey habis mencetak gol.

Sebuah page yang dibuat seorang fans bola

Sebuah page yang dibuat seorang fans bola

Tapi dunia memang aneh, selalu ada kebetulan yang kadang tidak masuk akal sehingga bisa dikategorikan sebagai kutukan. Orang Indonesia mengenal istilah pesugihan, pelakunya adalah orang-orang yang ingin cepat kaya atau populer dengan menjadikan sesuatu atau bahkan seseorang menjadi tumbal. Setiap kekayaan yang diperoleh maka satu tumbal harus dikorbankan.

Selain orang yang memang berniat menjadikan orang lain sebagai tumbal, ada juga orang yang dianggap membawa sial. Alasannya karena apa yang dilakukannya sering atau selalu membawa kesialan bagi orang lain, bahkan berujung pada kematian. Untuk pembawa sial ini bukan hanya orang yang bisa jadi subjeknya, tapi juga benda.

Di dunia hiburan orang mengenal sebuah mobil Porsche 550 Spyder yang diberi nama “Little Bastard” oleh pemiliknya, James Dean. Artis flamboyan tahun 1950an itu mungkin tidak sadar ketika memberi nama Little Bastard bagi mobilnya karena nama itu kemudian membuat si mobil Porsche benar-benar menjadi mobil bastard. Dimulai dari sang pemilik yang harus meregang nyawa akibat kecelakaan bersama si Little Bastard.

Berikutnya, si Little Bastard yang dibeli oleh seorang desainer bernama George Barris kembali menelan korban. Ketika sedang diperbaiki, Little Bastard jatuh dari dudukannya dan mengenai kaki sang mekanik. Sang mekanik menjadi korban dengan kaki yang patah. Korban berikutnya adalah seorang dokter yang membeli mesin si Little Bastard dan menggunakannya untuk mobilnya. Si dokter yang tidak disebutkan namanya terlibat dalam kecelakaan beruntun yang menghilangkan nyawanya. Dari beberapa sumber juga disebutkan kalau ban Little Bastard yang dipakai seorang lainnya ternyata membuat sang pemilik baru masuk rumah sakit akibat bannya meledak saat dipakai.

Kalau kata ustadz, sebenarnya memang tidak ada satupun kebetulan di kehidupan ini karena semua sudah diatur sang Maha Kuasa. Soal apakah Ramsey memang membawa kutukan, saya sungguh tidak percaya. Semua tentu sudah diatur dan pasti ada makna di belakangnya, entah apapun itu. Hanya saja rasanya agak tidak nyaman juga ketika beberapa orang sontak menjadikan dua kejadian ini sebagai lelucon di dunia maya karena bagi saya kematian tidak pas dijadikan bahan bercandaan.

Bagaimana menurut Anda? [dG]

About The Author

8 Comments

  1. Ahmad Dahlan
    02/12/2013
    • iPul Gassing
      03/12/2013
  2. didut
    03/12/2013
    • iPul Gassing
      03/12/2013
      • Kirman
        03/12/2013
  3. sbudiw
    12/08/2014
    • CCF
      17/08/2014

Add Comment