Tags:

Mereka Blogger Yang Asyik!

Dari beberapa kawan blogger saya selalu bisa menemukan sesuatu yang mengasyikkan.

Menjadi blogger, apalagi dalam rentang waktu yang cukup panjang kadang memang butuh usaha yang besar. Ngeblog tentu berbeda dengan social media lainnya seperti facebook atau twitter. Menuangkan pikiran, opini atau keresahan dalam blog butuh waktu dan langkah yang sedikit panjang dari sekadar mengupdate status di facebook atau twitter.

Karena itu, berbahagialah mereka yang masih bisa ngeblog dalam rentang waktu yang lebih dari dua tahun misalnya. Soal apakah dia sering mengupdate blog atau tidak, tentu itu alasan yang lain. Blog memang sudah tidak sepopuler dua atau tiga tahun lalu, jumlah blogger aktif (sepertinya) makin menurun meski tetap ada blogger baru yang muncul.

Dari beberapa kawan blogger saya selalu bisa menemukan sesuatu yang mengasyikkan. Saya selalu bisa menikmati blog yang ditulis dengan satu sentuhan yang kadang menjadi spesial karena perlahan menjadi ciri tersendiri untuk sang pemilik blog.

Berikut ini ada 3 blog milik kawan yang saya anggap punya ciri khas tersendiri. Saya suka tulisan mereka, asyik!

Dunia kHie

A. Dunia Kecil Khie

Namanya Khie, gadis tinggi kurus ini pertama saya kenal sebagai rekan kantor. Belakangan dia mulai tertarik arus masuk ke dalam komunitas blogger, tentu saja karena dia juga punya blog. Saya suka caranya menulis, sedikit agak nyastra kalau saya bilang. Mungkin ini terinsipirasi dari hobinya membaca novel.

Khie senang menggalau. Akun twitternya kadang juga penuh dengan galauan dan curhatan yang sangat acak. Tak mengapa, toh dia bisa menggalau dengan elegan. Menggalau dengan tulisan yang enak dibaca dan justru membuat kita penasaran dengan perasaannya dan kadang malah membuat saya berpikir dengan sudut yang sama.

Blognya bisa dibaca di sini: http://khiiee.wordpress.com/

Lovely Mommy

B. Lovely Mommy

Kecil, mungil, berkulit putih. Itu gambaran singkat tentang Unga sang pemilik blog.? Meski kecil dan mungil, tapi wanita campuran Bugis-Makassar-Jawa ini sudah jadi ibu untuk dua orang putri yang lucu. Sayang karena kesibukannya sebagai istri, ibu, pegawai, reseller dan shopper ini membuat blognya jadi sedikit terbengkalai meski dia baru saja masuk ke rumah baru dengan domain sendiri.

Unga punya ciri sendiri dalam menulis, meski di alam nyata dia kadang dianggap judes tapi ternyata dalam menulis dia bisa menulis dengan santai dan lucu. Postingan terakhirnya lumayan membuat saya senyum-senyum sendiri. Unga bisa menemukan sebuah ide dan sudut pandang yang unik untuk sebuah tema yang sederhana.

Mudah-mudahan saja dia tidak pernah lupa dan menyia-nyiakan bakat besarnya itu. Blognya bisa dilihat di sini: http://ungatawwa.com/

Radioholicz

C. Radioholicz

Akhirnya, inilah sang beruang kesayangan anak-anak Anging Mammiri. Lelaki tambun tapi tampan ini sesungguhnya adalah penulis yang baik dan benar. Kecintaaannya pada novel membuatnya bisa merangkaikan kalimat dalam sebuah alur yang sungguh menyenangkan untuk dibaca. Saya suka tulisannya, apalagi ketika dia menulis sesuatu yang bersifat pribadi. Ada kejujuran yang dilengkapi dengan kemampuan menulis yang baik yang membuat tulisan itu enak dibaca.

Bicara soal musik? Ah, tuan beruang jagonya. Sayang karena selera musik saya sudah lama berhenti sehingga saya tidak bisa mencerna dengan baik resensi musik yang dia tulis di blognya. Bukan salah dia tentu saja, karena dia sudah berhasil bercerita dengan apik tentang sebuah musik yang dia nikmati. Salah sayalah yang sudah tidak bisa mengikuti perkembangan musik jaman sekarang.

Kunjungi blognya dan nikmati setiap cerita di sana. Anda akan terlena dalam arus yang tidak monoton, ada curhatan sendu, ada semangat dari musik dan kadang ada sarkasme juga. Tapi semua menyenangkan, saya menyebutnya asyik!

Blognya bisa dikunjungi di sini: http://radioholicz.com/

Nah, itu tiga blog kawan saya yang saya anggap sebagai blog yang asyik. Kunjungi blog mereka dan nikmati sajiannya. Sesungguhnya tidak ada blog yang tidak asyik, karena menulis itu selalu memancarkan aura tersendiri yang membuat sang penulis istimewa. Apalagi bila tulisan dibuat dengan bantuan hati.

Selamat berpuasa!

[dG]

About The Author

Leave a Reply

7 Comments on "Mereka Blogger Yang Asyik!"

Notify of
avatar
Sort by:   newest | oldest | most voted
niqué
Guest

tar deh, nunggu buka dulu baru bewe 😀

ulasanmu emang bikin jadi pengen main ke sana
semoga bisa temenan juga nantinya sm mereka

Arty 'Blue Orchid'
Guest

Memang blognya keren2… 🙂

kHie
Guest

Hahahahaha #ngumpet

Mugniar
Guest

Keren2 tawwa … sekeren orang2nya. Ternyata Unga sudah jadi ibu ya? Saya kira masih gadis lho, masih bisa pake seragam putih abu2 malah menurutku 🙂

rara
Guest

mau direview ama dg ipul juga #eh
😛

Chaidir's Web
Guest

Saya juga pengen bisa direview seperti itu.. hehehe.. 😀

Soalnya masih belajar.. pengen banget bisa buat tulisan2 yang selalu enak dibaca dan asyik buat pembaca..

wpDiscuz
%d bloggers like this: