Kaos Gratis Dari Kampoeng Merdeka!

Gallery Kampoeng Merdeka

Gallery Kampoeng Merdeka

Perlawanan bisa datang dari mana saja dan dalam bentuk apa saja. Kita sering lihat ada yang menempelkan brosur-brosur bernada perlawanan atau membawa poster-poster bernada perlawanan. Tapi bagaimana kalau nada perlawanan itu dibawa dalam bentuk t-shirt atau kaos oblong?

Mungkin belum terdengar familiar, tapi setidaknya inilah yang dilakukan oleh Kampoeng Merdeka, sebuah usaha milik Iskandar Cita seorang lelaki muda dari kota Makassar. Menurut Iskandar, ide ini berawal dari kebosanannya dengan bentuk perlawanan yang itu-itu saja. Iskandar lalu memilih medium kaos untuk menyuarakan perlawanannya. Alasannya sederhana: kaos adalah pakaian yang sering digunakan, jadi dengan menyuarakan perlawanan dan kritikan lewat kaos pesannya bisa sampai kemana-mana.

Tepat 17 Agustus 2012, Iskandar Cita mendirikan Kampoeng Merdeka. Merek distro yang sampai sekarang digunakannya. Kenapa memilih nama Kampoeng Merdeka? Iskandar menjawab ?Saya memembaca sejarah , bahwa ternyata begitu banyak perlawanan dilakukan oleh orang-orang dari Kampung? terhadap penjajah untuk mendapatkan Kemerdekaan INDONESIA?.

Perlahan-lahan, usaha kaos distro milik Iskandar ini semakin besar. Jenis-jenis perlawanan dan kritikannyapun makin beragam. Saat ini Kampoeng Merdeka sudah membuka dua cabang, satu di Tamalate dan satu lagi di Tamalanrea. Untuk penjualanpun Kampoeng Merdeka tidak main-main, dari Sumatera , Palembang , Kalimantan , Jawa , Jakarta , Sulawesi , Ambon , NTT , Papua dan bahkan dari Jepang.

Meski sudah melanglang buana namun menurut Iskandar dia masih sering menemui keraguan orang-orang Makassar terhadap Kampoeng Merdeka. Benarkah Kampoeng Merdeka itu produksi anak Makassar? Entahlah, mungkin karena kualitasnya yang menasional sampai-sampai banyak orang yang tidak percaya kalau Kampoeng Merdeka adalah produk anak Makassar.

*****

Anda mau tahu bagaimana kualitas Kampoeng Merdeka yang sudah jadi salah satu brand t-shirt lokal Makassar terbaik? Kali ini saya beruntung, Kampoeng Merdeka bersedia menjadi partner dari DaengGassing.com dan bersedia menyediakan 2 (dua) t-shirt terbaik mereka buat pengunjung DaengGassing.com.

Caranya? Simak ya.

  1. Silakan berkunjung ke website resmi www.kampoengmerdeka.com dan lihat baik-baik produknya satu persatu.
  2. Di antara sekian banyak produk Kampoeng Merdeka, sebutkan satu yang jadi favorit kalian dan ceritakan alasannya di baris komentar di bawah postingan ini.
  3. Pihak Kampoeng Merdeka akan memilih 2 (dua) komentar terbaik dan tentunya pemilik komentar berhak masing-masing mendapatkan 1 (satu) t-shirt asli dari Kampoeng Merdeka.
  4. Komentar yang menyertakan kritik, saran atau masukan buat Kampoeng Merdeka akan mendapatkan nilai tambah.
  5. Periode GA Kampoeng Merdeka dimulai hari ini (4 Feb 2015) dan ditutup hari Minggu (8 Feb 2015) jam 23:59 WITA. Pemenang akan diumumkan paling lambat tanggal 11 Feb 2015.

So, sayang kan kalau melewatkan kesempatan mendapatkan t-shirt keren dari Kampoeng Merdeka dengan cuma-cuma? Jadi silakan ikutan di GA Kampoeng Merdeka ini. Ditunggu komentar dari teman-teman, dan semoga beruntung! [dG]

About The Author

Leave a Reply

14 Comments on "Kaos Gratis Dari Kampoeng Merdeka!"

Notify of
avatar
Sort by:   newest | oldest | most voted
Rullah
Guest

Semua bagus, tapi yang paling favorit menurutku adalah #BaharuddinLopa.
Saya tidak mengenal beliau, tapi almarhum kakek saya waktu kecil sering cerita tentang sepak terjang beliau. Mungkin sama-sama orang Sulawesi dengan watak yang tegas. Keberanian Beliau membuat nyali ciut siapapun yang melawannya. Sosok yang paling dirindukan di Indonesia saat ini.

Masukan untuk Kampoeng Merdeka: Mungkin bisa membuat kaos dengan tulisan yang bertema pendidikan dan budaya. Misalnya tulisan “Kucintai Guruku layaknya Orangtuaku, dll”. Terima kasih 🙂

roda2makassar
Guest

#revolusi kita belum selesai. Sebuah kata yang sangat sarat dengan makna, dimana bangsa ini belum bisa menuntaskan dan melaksanakan isi-isi dari revolusi itu sediri, bahkan diri sendiri pun bagi kita sekarang itu sangat sulit untuk berubah ke arah yang lebih baik dimana inti dari revolusi sendiri adalah hal tersebut. tapi dengan tekat yang tinggi, kemauan yang kuat, mari kita revolusikan diri sendiri dahulu sebelum revolusi bagi negeri ini kita wujudkan. Bravo indonesia.

Sedikit saran: Warna bajunya mungkin bisa di perbanyak,menyesuaikan dengan warna-warna yang sedang trend sekarang, misalnya kuning dan orange (warna terang).

Azhar
Guest

Yang paling keren kampoengmerdeka.com/berdasi-dibutakan-ambisi/
#berdasi dibutakan ambisi.

Kata-kata ini sungguh sangat tepat jika digunakan orasi didepan para penguasa. Lihat mereka yang sekarang saling bersiteru karena adanya konflik kepentingan (buaya makan cicak), demi suatu ambisi yang terselubung. Dan orang berdasi yang dibutakan ini akan terus berulah selama kepentingan rakyat di nomor akhirkan.
Dari segi desainnya juga keren, warnanya kontras.

Saran buat kampoengmerdeka.com, kalau bisa variasi warna kaosnya dibuat bervariasi lagi dan kalau bisa ada juga kata-kata yang menggunakan bahasa makassar.

Blogs Of Hariyanto
Guest
Wow..benar-benar surprise bagi saya. ternyata ada juga produk kaos asal Makassar yang kualitasnya bagus berskala nasional. Bahkan desain-nya tak kalah dengan desain kaos dari pulau jawa. Melihat desain-desain kaos beserta kata-katanya yang diproduksi Kampoeng Merdeka tergolong unik, semuanya bagus..benar-benar bagus loh, tapi karena hanya satu yang dipilih, maka saya memilih kaos dengan desain kata-kata #BANGSA INI TIDAK KEKURANGAN ORANG PINTAR, MELAINKAN KEKURANGAN ORANG JUJUR. Kenapa saya memilih ini, sebab negara kita sedang mengalami masa transisi, apakah akan berkembang menjadi negara maju makmur dan sentosa, ataukan akan mengalami kehancuran. Semua itu tergantung bagaimana kita semua menyikapi permasalahan yang hari-hari terakhir ini… Read more »
ahsin
Guest

saya suka disain yang tulisannya, “lagi blusukan” entah apa yang membuat saya tertarik dengan tulisan tersebut di sablon di depan dada. menggambarkan, kalo blusukan sudah jadi favorit para politikus untuk menjadi brand image mereka. dan mereka bangga dengan itu.

@ArdianAdw
Guest

#otaknyaKecil
“JANGAN BANYAK BICARA JIKA OTAK KAMU TIDAK SEPERTI OMONGAN”

Saya teringat salah satu judul buku “kecil tapi otak semua – B.J. Habibie” dan itu yang dibutuhkan oleh bangsa ini sekarang, orang-orang seperti Habibie, berkarya bukan cuma bicara, sering para caleg, calon aparat negara yang kan dipilih dalam pemilu mengatakan begini “memberi bukti, bukan janji” ternyata jargon itupun berakhir sebagai bukti bahwa mereka hanya berjanji, bukti bahwa omongan mereka tidak sebesar otaknya.
Saya tidak mau banyak berkomentar takutnya termakan sendiri kata-kata diatas.

Kak kampoeng merdeka, bikin kaos bertemakan sosial dong, di Makassar gerakan sosial lagi banyak juga 🙂 terima kasih.

Mugniar
Guest
Kaosnya keren-keren tapi karena harus memilih satu, saya pilih yang: http://kampoengmerdeka.com/layar-tv/ Bahwa “Indonesia tak sekecil layar TV” Dan seperti yang tertera pada page ttg baju kaos itu: ?Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.466 pulau ? Ini merupakan bentuk “perlawanan” terhadap ketidakberagamannya siaran TV saat ini. Hasil penelitian CIPG (Center for Innovation Policy and Governance) yang aktif memperhatikan media, tayangan TV nasional kita kira-kira 80% “berwarna” Jawa. Maaf bukan bermaksud menciptakan isu SARA (karena ini nyata di dalam industri pertelevisian kita). Kalau melihat TV2 Indonesia nasional, kesannya Indonesia itu pulau Jawa padahal ada banyak sekali pulau… Read more »
Bimo Aji Widyantoro
Guest
Kaosnya mantap sama keren nih, tapi saya tertarik dengan kaos yang ini http://kampoengmerdeka.com/taman-kotaku/ Kemana taman kota yang ada di indonesia? Dari tag name nya saja kita sudah dibuat sadar akan pentingnya sebuah ruang publik dalam perkotaan dalam berinteraksi dan bersosialisasi dengan manusia lainnya bahkan makhluk hidup lainnya. Jenuh rasanya jika kita terus menerus melakukan kegiatan-kegiatan yang diulang-ulangi setiap hari nya bangun dengan melihat asap kendaraan motor yang seperti kabut, bekerja didepan layar monitor setiap harinya untuk mengejar deadline, bertemu dengan orang yang sama tiap harinya, kemudian tidur kembali dan kembali dengan rutinitas yang sama di hari sebelumnya. Tidak ada waktu… Read more »
Sukmawaty Rasyid
Guest
Eitsss….Salam Kenal Bang Ipul, Semoga senantiasa Gassing-gassing saja…^^ (SKSD banget, terima kasih atas kesempatannya) #tundukhormat GA-nya keren, diibaratkan kita diminta datang bertandang ke rumah orang, kalau tuan rumah sreg dengan yang bertamu, taraaaa…dapatlah baju kaos, hihihihi….^^ Baiklah, karena diriku diminta berkunjung ke Kampoeng Merdeka, ku akan pergi. Tapi memilih satu diantara kaos-kaos keren itu, taklah mudah kawan….#garuk2mejakerja “Taklah mudah Memilih BajuMahal dari PresidenBergitar yang kini jadi PengusahaMuda yang tidak rela GantungAkudi Monas. Tunggu, coba TengoklahyangKecil, GenerasiMuda yang rela SaveKPK SaveIndonesia, yang pilihannya MerdekaAtauMati di TanahKita. Tapi, kemarin PresidenkuCurhat ke WakilPresiden, beliau minta 10Pemuda YangSarjanaYangBukaLapanganKerja yang tidak HausKuasa seperti mereka yang… Read more »
Enal
Guest
Saya suka “Kemana Taman-Taman Kotaku ?” http://kampoengmerdeka.com/taman-kotaku/ Menurut saya, salah satu indikasi nyamannya sebuah kota ketika ruang terbuka hijaunya terpenuhi. Taman merupakan zona yang memberi jaminan atas luasan RTH. Jika jumlah taman sendiri semakin kecil dal luasannya semakin sempit, mana mungkin RTH 30% bisa dicapai? Sementara Makassar, untuk mencapai 20% saja masih merangkak. Fungsi taman sendiri sebagai elemen hijau dalam sebuah kota tentu tidak hanya sebagai tempat berteduh. Tumbuhan menyediakan udara segar serta menyerap segala polusi dari aktivitas kota. udara yang bersih tentu memberi suhu yang sejuk dan berdampak pada penurunan stres warganya. Tumbuhan sebagai pengikat air tahah, fungsi ini… Read more »
Nurfaisyah
Guest
Favorit saya dari sekian banyak,desain baju Kampoeng Merdeka adalah #BeraniJujur (http://kampoengmerdeka.com/berani-jujur/). Karena dari semua kalimat perlawanan yang coba ditonjolkan oleh pemiliknya, hanya #BeraniJujur yang dituliskan menggunakan kalimat positif dan bisa jadi sarana edukatif. Saya terpana sejenak, ketika tahu bahwa ternyata kaos ini sudah merambah dunia nasional. Bahkan Kemal pun sempat nge-endorse-nya dengan kaos “kami bukan generasi tawuran”. Saya yakin kalau usaha ini dirintis penuh usaha dan kerja keras. Apalagi ketika melakukan pemilihan kata untuk kaos, bukan hal mudah untuk dapat “kata” yang pas dengan kesesuaian intonasi ketika dibaca sekilas. Namun, ada sedikit masukan dari saya sehubungan pemilihan kata, kalau bisa… Read more »
Rimba Saputra
Guest

Bismillah
Saya suka versi #MEMBACALAH “Membacalah Maka Kamu Tidak DiBodohi”
Kita tidak bisa begitu saja percaya dengan perkataan orang lain. Sekalipun dia orang yang dekat dengan kita. Yang harus kita lakukan ialah membaca, karna dengan membaca kita bisa mengetahui semua tentang info yang ingin kita ketahui. Contohnya,kita ingin mengetahui cerita dari sebuah kejadian,dengan “MEMBACA” kita seakan berada dari pada saat awal hingga akhir dari kejadian tersebut 😉
#KeepReading

Rizal
Guest
Berangkat dari sejarah perjuangan pemuda mahasiswa Indonesia yang memiliki andil besar dalam proses meraih kemerdekaan sampai pada tahap reformasi sekarang ini, saya memilih edisi #GIE sebagai salah satu edisi favorit keluaran Kampoeng Merdeka. Mengapa #GIE? Karena sosok seorang Soe Hok Gie pantas mewakili semangat dan idealisme pemuda mahasiswa Indonesia. Landasan perjuangan serta nasionalisme yang tinggi adalah warisan tak ternilai dari beliau untuk generasi muda bangsa ini. Bersyukur Kampoeng Merdeka mengangkat #GIE sebagai salah satu edisi dalam produknya. Ditengah gempuran arus modernisasi, sudah seharusnya kita tetap berusaha menjaga nilai dan idealisme seperti prinsip yang dipegang oleh Soe Hok Gie. Gambar dan… Read more »
erik
Guest

tolong kasi jelas alamatx Daeng.. bxk yg
minat tpi Alamat lengkpx tdk ada. thanks

wpDiscuz
%d bloggers like this: