Tags:

5 Twit Yang Paling Potensial Di-Retweet

Salah satu cara agar bisa meraup banyak follower di twitter adalah dengan sering-sering nge-tweet hal-hal yang disukai orang.

Ngetweet hal-hal yang disukai orang memang bermacam-macam. Tapi semua punya kesamaan, sama-sama potensial untuk diretwet oleh para pengikut atau follower. Kita juga tahu kalau semakin sering kita diretweet orang maka akan semakin besar juga kemungkinan orang menekan tombol follow.

Berikut ini ada 5 macam tweet yang menurut saya paling potensial untuk diretweet dan ujung-ujungnya bisa membuat kita ketambahan follower. Akun-akun yang saya contohkan memang akun yang termasuk seleb twit karena punya follower ribuan. Kemungkinan mereka untuk diretweet pasti lebih besar, tapi dari tweet itu kita bisa belajar jenis-jenis tweet yang mungkin diretweet orang.

1. Twit motivasi.

Entah kenapa, akun-akun yang bernuansa motivasi begitu banyak di twitter. Utamanya yang berlokasi di Indonesia. Para motivator dan kemudian para pengikutnya rajin untuk ikut menyebarkan twit yang bernada motivasi. Suka atau tidak suka, ini adalah salah satu jenis twit yang paling besar kemungkinannya untuk diretweet orang.

2. Twit lucu atau parodi.

Mungkin karena sudah jenuh dengan realita yang kadang terasa berat, maka banyak tweeps yang kemudian lebih senang meretweet kicauan yang terasa lucu atau bernada parodi. Tapi anda harus berhati-hati, tingkat kelucuan orang beda-beda. Ada hal yang menurut kita lucu tapi bisa saja bagi orang lain malah garing. Twit ini menuntut kreatifitas yang tinggi dan tentu saja selera humor yang lebar.

3. Twit informatif.

Banyak orang yang mencari informasi lewat twitter, utamanya hal-hal yang berhubungan dengan keseharian mereka seperti kesehatan, teknologi atau kuliner. Kalau anda bisa melempar kicauan yang isinya informatif dan terpercaya, maka potensi twit anda diretweet orang akan semakin besar.

4. Twit trivia.

Sebenarnya ini sama saja dengan twit informatif cuma bedanya twit trivia kadang agak jauh dengan keseharian kita tapi isinya menambah informasi dan memperluas wawasan. Cobalah sering-sering mencari bahan untuk bisa membuat kicauan dengan tema seperti ini.

5. Twit Dewasa.

Di twitter ada beberapa akun yang memang memfokuskan diri untuk urusan selangkangan. Beberapa sangat vulgar dan cenderung jorok, tapi beberapa dapat mengemasnya menjadi lebih dewasa dan tentu saja tidak jorok. Kalau anda bisa mencari gaya yang tepat, twit tentang area dewasa seperti ini bisa saja mengundang orang untuk menekan tombol retweet.

Nah kira-kira itulah 5 twit yang menurut saya paling besar potensinya untuk diretweet oleh orang lain. Kelimanya punya benang merah yang sama, sama-sama membawa manfaat bagi orang lain baik secara langsung maupun tidak. Kalau kita tarik ke belakang ini sebenarnya pesan supaya kita bisa lebih bijaksana menggunakan twitter. Bebas dan santai boleh, tak perlu harus selalu berguna apalagi terkesan berat dan menasehati. Tapi, tentu tak perlu juga menggunakan twitter secara lebay.

Atau anda punya pendapat lain?

[dG]

About The Author

2 Comments

  1. yomamen
    12/10/2012
  2. didut
    17/10/2012

Add Comment