5 Tips Jadi Populer di Media Sosial

tips populer di media sosial

Jangan percaya quote ini!

Ada beberapa tips populer di media sosial. Mungkin berguna bagi Anda

Social media, atau media sosial. Siapa sih yang tidak kenal istilah ini? Kalaupun ada maka mungkin dia belum mengganti kalendernya sejak era reformasi tahun 1998. Social media atau media sosial sudah jadi bagian hidup orang jaman sekarang dan bahkan jadi mata pencaharian.

Saking pesatnya perkembangan media sosial sampai-sampai muncul beragam pekerjaan yang dulu bahkan terpikirkanpun tidak. Buzzer sampai admin sosmed, istilah ini baru populer di jaman ketika media sosial jadi hal yang jamak.

Bahkan saking populernya media sosial, jalan untuk menuju kesuksesan jadi terbuka lebar utamanya bagi mereka yang sudah lama mengidam-idamkan popularitas dan ketenaran. Banyak orang yang tiba-tiba jadi perbincangan orang banyak, masuk televisi, masuk berita infotainment berawal dari media sosial. Soal akhirnya dia menghilang bak ditelan bumi itu urusan lain.

Nah buat kalian yang berharap bisa ikut tenar dengan memanfaatkan media sosial sebagai tangganya, saya punya beberapa tips populer di media sosial dan triknya. Simak ya.

  1. Membuat karya

Kalau Anda merasa punya bakat unik yang tidak dimiliki orang lain, atau punya bakat yang menonjol di satu bidang tertentu maka media sosial bisa jadi tempat paling pas untuk memamerkan bakat Anda.

Tengok orang-orang seperti Eka Gustiawan atau Raisa yang melesat popularitasnya karena memanfaatkan media sosial. Mereka punya bakat unik atau bakat yang melebihi rata-rata dan mereka memamerkannya di media sosial hingga berujung pada popularitas dan kesuksesan. Oh ya, khusus untuk kasus Raisa, dia juga punya tampang di atas rata-rata.

Tapi, cara ini sepertinya tidak cocok untuk Anda yang tidak sabaran dan kurang kreatif. Jadi kita cari cara lain saja.

  1. Membuat Sensasi.

Ini cocok buat Anda yang ingin cara cepat dan instan. Anda mungkin merasa punya tampang lumayan tapi tidak punya stok sabar dan kreatif yang cukup, maka gunakanlah cara ini. Ada banyak cara yang bisa ditempuh kok, Anda bisa mencoba mengajak salah satu seleb twit untuk twit war, atau Anda bisa membuat meme yang menghina salah satu pesohor atau bahkan pejabat di negeri ini. Saya jamin dalam waktu dekat Anda akan terkenal, bisa jadi Anda akan sering masuk televisi di acara berita atau kriminal dan mendorong salah satu politikus untuk membela Anda.

Mungkin terkenalnya agak beda dengan Raisa, tapi tetap terkenal karena media sosial kan? Siapa tahu Anda juga akhirnya bisa masuk acara Hitam Putih dan bertemu langsung dengan Deddy Corbuzier.

  1. Keluar Dari Zona Nyaman.

Meminjam motivasi dari para motivator saya juga ingin menggunakan kalimat ini. Keluarlah dari zona nyaman Anda kalau Anda ingin populer di media sosial. Terlalu lama di zona nyaman hanya membuat Anda menjadi pengguna media sosial yang medioker dan gampang dilupakan.

Anda bisa mencoba banyak cara yang sebenarnya tidak nyaman buat Anda, tapi itu tidak masalah. Kenyamanan akan datang dengan sendirinya ketika Anda sudah jadi orang yang populer di media sosial, jadi untuk sementara berkorbanlah dengan melakukan apa yang sebenarnya membuat Anda tidak nyaman. Norman Kamaru bisa jadi contoh dan motivator. Belajarlah pada dia.

  1. Menghapus Rasa Malu.

Kalau Anda masih punya rasa malu maka saya bisa jamin Anda sulit menjadi orang yang populer di media sosial, itu kalau Anda memang tidak punya bakat, kreativitas dan tampang pas-pasan. Jadi cara terbaik untuk jadi populer di media sosial adalah dengan menghapus rasa malu dan memangkas sedikit tingkat IQ Anda.

Banyak kok buktinya. Orang-orang kita memang butuh hiburan dan orang-orang yang berani tampil dengan menghapus rasa malu dan memangkas sedikit tingkat IQ mereka jadi hiburan yang dicari. Saya yakin Anda bisa dengan cepat menembus batas popularitas di media sosial seperti yang dilakukan beberapa orang di negeri ini.

**saya berusaha untuk tidak menyebut dijahyellow.

  1. Datanglah ke Pernikahan Mantan.

Ini cara baru sebenarnya dan terbukti bisa membuat seseorang jadi terkenal bahkan oleh media disebut sebagai artis sosial media. Selama ini mungkin sudah banyak orang yang datang ke pernikahan mantannya, tapi belum terpikir untuk menjadikan momen itu sebagai salah satu cara membuat dia populer dalam waktu singkat.

Jadi, selepas ini pertimbangkanlah untuk datang ke acara mantan sambil tidak lupa meminta teman-teman Anda memotret dan memvideokannya. Siapa tahu rejeki Anda di situ dan dengan waktu singkat Anda bisa tampil di Bukan Empat Mata.

Demikianlah tips dari saya, mudah-mudahan bisa diterapkan oleh Anda yang mengidamkan popularitas dalam waktu singkat. Kalau sudah menggunakan tips di atas dan benar-benar jadi terkenal maka tolong jangan lupakan saya. Karena saya juga mau ikut terkenal.

Selamat berjuang! [dG]

About The Author

One Response

  1. Dwi Wahyudi
    06/11/2014

Add Comment

Leave a Reply

%d bloggers like this: