Koneksi 4G Tanpa Budget Tinggi, Smartphone Pilihan Backpacker

EVERCOSS Winner Y Smart

“Tiket kereta? Sudah. Destinasi wisata di kota tujuan? Sudah lengkap juga. Tapi soal smartphone buat backpacking? Hmm, cuma seadanya sih. Lagipula, smartphone yang memadai pasti high price semua kan ya?”

Well, buat kamu yang punya pemikiran seperti di atas, ternyata anggapan jika smartphone dengan harga selangit sudah jaminan menjadi teman travelling yang pas itu salah besar! Sekarang nggak cuma tiket pesawat dan hotel saja yang murah, tapi juga smartphone yang cocok untuk travelling-pun mulai terjangkau. Sebut saja EVERCOSS Winner Y Smart yang baru saja dirilis.

Smartphone buatan Indonesia ini menyimpan sejumlah alasan mengapa mereka layak mendapatkan label sebagai smartphone bagus untuk backpacker sejati. Berikut ulasannya.

EVERCOSS Winner Y Smart

Koneksi 4G

Koneksi jaringan yang kuat adalah salah satu modal utama yang harus saya miliki sebagai seorang backpacker. Tak jarang saya kebingungan bagaimana caranya bisa sampai ke lokasi tujuan, atau informasi lokal lainnya tanpa seorang tour guide.

Dengan koneksi yang super kencang, jelas sayajadi bisa mengakses informasi di internet tanpa menunggu lama layaknya menunggu bertemu jodoh. Selain itu, saya juga bisa streaming film serial komedi kesukaan saya tanpa buffer ataupun bermain game di sela-sela perjalanan. Ini jelas membuat EVERCOSS Winner Y Smart menjadi pilihan smartphone bagus untuk backpacker.

Sumber Gambar: Wikimedia

Modem berjalan

Hidup di zaman yang serba digital, banyak cara yang dapat dilakukan untuk menambah amal baik. Termasuk berbagi koneksi internet ke teman seperjalanan, khususnya kalau provider smartphone mereka sedang tidak stabil.

Inilah yang menjadi salah satu fitur unggulan dari smartphone bagus untuk backpacker yang bisa saya manfaatkan secara maksimal. Smartphone ini bahkan juga bisa memberikan akses internet kepada PC berkat fitur Wifi Portable dan USB Tethering-nya.

Tapi sebelumnya, pastikan bekal kuota gede yah!

Sumber Gambar: Pasko Tomic

Dokumentasi perjalanan

Sebagai seorang backpacker, nggak lengkap rasanya jika belum mengambil dokumentasi dari destinasi wisata yang dikunjungi. Apalagi jika sampai ketinggalan mengunggahnya ke Instagram.

Untuk kebutuhan tersebut, saya tidak perlu khawatir karena EVERCOSS Winner Y Smart dipersenjatai dengan kamera belakang 8 MP. Lengkap dengan fitur auto focus untuk menghasilkan foto yang jernih.

Sedangkan untuk kamera depan, cukup untuk menggoda saya yang awalnya hanya berniat ngaca  jadi selfie. Dibandingkan pendahulunya (si Winner T 4G), smartphone bagus untuk backpacker ini ‘naik kelas’ dengan resolusi kamera depan 5 MP lengkap dengan fitur flash.

Pas di hati, pas di kantong

Dari semua keunggulan utama yang dijelaskan sebelumnya, pada dasarnya smartphone ini cukup untuk menemani perjalanan saya selama backpacking. Tapi mengingat adanya dukungan koneksi 4G, saya sempat meragukan apakah harganya akan terjangkau.

Sedangkan pada umumnya, koneksi 4G hanya dimiliki oleh smartphone kelas atas seperti iPhone 7, Samsung Galaxy S7, hingga HTC One yang notabene dilabeli dengan harga selangit.

Namun ternyata, smartphone ini menawarkan harga yang jauh lebih murah dibandingkan dengan smartphone lain yang memiliki fitur sejenisnya. Hanya dengan Rp.999.000, kamu sudah bisa mengantongi Winner Y Smart. Cocok dan pas buat backpacker, kan?

Sumber Gambar: Wikimedia

Fitur pendukung backpacking

Berbekal sistem operasi Android 6.0 Marshmallow, banyak fitur dasar yang tentu saja memudahkan perjalanan. Sebut saja GPS yang akurat, kompas penunjuk arah, hingga fitur Google Search yang bisa ktia tanya apa saja kaya iklan di TV.

Selain itu, desain kombinasi plastik dan metal membuatnya cukup kuat untuk dibawa kemana-mana. Apalagi, bobot smartphone bagus untuk backpacker ini juga tergolong cukup ringan untuk dibawa sepanjang perjalananmu.

Dengan memegang teguh prinsip backpacker, smartphone ini menjadi pilihan saya karena bisa menghemat banyak biaya. Sedangkan sisa uangnya bisa saya gunakan untuk extend perjalanan atau nabung buat ke destinasi berikutnya!

Untuk spesifikasi lainnya, kamu nggak perlu khawatir karena dijamin smartphone satu ini cukup mumpuni. Sebut saja dapur pacu 1.3 GHz Quad Core, RAM 1 GB hingga memori internal sebesar 8G!

Nah, bagaimana? Sudah nggak sabar mau beli? EVERCOSS Winner Y Smart bisa kamu dapatkan secara online di Lazada mulai 16 Februari 2017. Dan juga, akan ada promo menarik berupa potongan harga dan juga gratis powerbank, lho! Jadi buruan beli smartphone satu ini untuk menemani perjalanan backpacking kamu.

About The Author

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz
%d bloggers like this: