Gonta Ganti Themes

Themes Bombax

Salah satu themes yang saya pakai dalam waktu lama

Selama membesarkan daenggassing.com entah sudah berapa kali saya berganti-ganti template. Alasannya beragam, tapi yang paling sering adalah karena mulai bosan dan ingin mencari suasana baru.

Selama sebulan belakangan ini, daenggassing.com selalu mendapat serangan malware. Entah dari mana asalnya dan apa motif utamanya yang jelas malware itu benar-benar membuat pusing. Blog tidak bisa diakses karena sudah terlebih dahulu diblok oleh browser. Selain itu, Google juga mencantumkan kalau blog ini masuk kategori attacked pages. Sungguh membuat stress karena sebelum malware menyerang, daenggassing.com sudah termasuk trusted site dengan index yang lumayan di Google.

Setelah diusut, salah satu pintu tempat masuknya malware adalah lewat themes. Akhirnya setelah malware selesai dibasmi dengan berat hati saya terpaksa harus mengganti themes. Themes terakhir yang saya pakai namanya Brover, saya unduh dari sebuah situs yang menyediakan berbagai themes untuk wordpress.

Sebenarnya saya sangat menyukai themes Brover ini karena tampilannya yang sederhana dengan sebuah feature slider yang memungkinkan postingan dengan kategori tertentu tampail berganti-ganti di halaman depan. Hal lain adalah karena kemudahan untuk melakukan pengaturan sendiri, termasuk memasukkan kode iklan di tiap postingan.

Saya lupa kapan pertama kali menggunakan themes itu, tapi seingat saya cukup lama bahkan mungkin termasuk yang paling lama dari berbagai themes yang pernah saya pakai.

Themes lain yang pernah saya pakai dalam waktu lama namanya Typhography. Themes ini sangat sederhana, warnanya putih polos tanpa header. Karena kesederhanaannya maka saya bertahan cukup lama menggunakan themes ini sebelum kemudian menggantinya.

Themes lain yang berkesan dan sempat saya pakai dalam waktu lama bernama Bombax. Themes ini meski kelihatan agak ramai tapi punya kelebihan di bagian pengaturan. Kita gampang untuk mengatur posisi postingan di halaman depan, mengatur besar bingkai gambar dan pengaturan lainnya. Saya hanya kurang sreg pada warnanya yang hijau terang meski bertahan cukup lama di blog ini.

Saya sudah lupa total berapa kali saya mengganti themes, mungkin lebih dari sepuluh kali. Belakangan ini saya lebih fokus pada themes yang bertema magazine atau mirip majalah. Entahlah, saya lebih suka bila halaman depan blog berisi banyak postingan dan terlihat ramai meski tetap saja saya lebih suka yang berwarna netral dan lembut.

Nah, sebelum menggunakan themes yang sekarang saya sempat menggunakan themes WP Cover, salah satu themes magazine yang sudah terdaftar di wordpress. Saya sebenarnya suka karena themes itu mudah diatur termasuk mengganti warna latar dan header. Sayangnya saya kurang sreg dengan warna yang dominan cokelat.

Setelah mencari-cari di sebuah website yang punya banyak pilihan themes, akhirnya saya menjatuhkan pilihan pada themes yang sekarang. Saya suka karena warna dominannya yang putih dengan paduan warna biru laut. Selain itu tentu saja adalah karena ada feature slider yang menampilkan foto-foto untuk postingan dengan kategori tertentu.

Sebenarnya ada beberapa bagian yang masih belum bisa memuaskan saya, sampai sekarang saya masih mencari-cari bagaimana caranya untuk melakukan modifikasi sendiri agar bagian tersebut bisa pas sesuai dengan kemauan. Tapi secara umum saya sudah puas pada themes yang sekarang dan entah akan berhana berapa lama.

Bagaimana dengan teman-teman ? Punya cerita tentang themes pada blog kalian ? Berbagi yuk..!!

[dG]

About The Author

6 Comments

  1. nique
    25/02/2012
    • iPul dg.Gassing
      25/02/2012
  2. indobrad
    26/02/2012
    • iPul dg.Gassing
      26/02/2012
  3. Payabo
    27/02/2012
    • iPul dg.Gassing
      27/02/2012

Add Comment