Belum Punya Pacar? Belajarlah Dari Kera

So sweet

So sweet

Menurut teori Charles Darwin, kera dan manusia berasal dari nenek moyang yang sama. Benar atau tidaknya masih jadi perdebatan. Tapi ada sesuatu yang sudah dibuktikan, sifat dasar manusia ternyata banyak meniru kera. Termasuk mencari perhatian lawan jenis.

Beberapa hari lalu di saluran National Geographic ada tayangan menarik. Isinya tentang bagaimana kedekatan manusia dengan kera, terutama dari segi tingkah laku. Beragam penelitian memmbuktikan kalau sifat primitif manusia ternyata memang sangat erat dengan sifat dasar dari kera.

Disadari atau tidak, ternyata dalam kehidupan sehari-hari kita ada banyak hal yang sangat erat dengan kebiasaan primata berbulu lebat itu. ?Dari sekian banyak kebiasaan itu, menarik perhatian lawan jenis jadi salah satu objek penelitian utama. Peneliti menemukan bahwa pria bisa belajar banyak dari kebiasaan kera menarik perhatian lawan jenisnya karena sesungguhnya wanita secara primitifpun punya kesamaan dengan kera betina.

Apa saja yang bisa dicontoh dari para kera itu untuk menarik perhatian lawan jenis? Berikut yang bisa saya ingat:

#1. Percaya Diri.

Peneliti menunjukkan bukti bahwa kera jantan (dalam spesies apapun) yang paling berhasil menarik perhatian betina adalah kera yang paling percaya diri. Kera yang berjalan dengan bahu tegap, pandangan lurus ke depan dan nyaman dengan dirinya adalah kera yang paling potensial membuat kera betina terpukau.

Nah buat para pria, belajarlah dari kera jantan. Kepercayaan diri adalah segalanya. Pria yang merasa nyaman dengan dirinya dan punya stok kepercayaan diri yang banyak adalah pria yang paling mudah menarik perhatian wanita.

Pertama Anda tentu harus mencari kelebihan dari diri sendiri, yakin dan fokus pada kelebihan itu sehingga bisa menutupi kekurangan yang pasti ada. Ketika berhadapan dengan lawan jenis, jangan sampai kehilangan momen untuk menatap matanya. Perhatikan posisi tangan, wanita bisa dengan mudah mendeteksi pria yang gugup dan tidak percaya diri. Pria yang gugup biasanya tanpa sadar menyentuh bagian tubuhnya dengan canggung, utamanya bagian wajah. Kadang mereka juga tanpa sadar memainkan jari-jarinya sendiri.

Kera betina juga menyukai kera jantan yang terlihat terawat dan bisa menunjukkan kecerdasan bawaan. Tidak jauh berbeda dengan wanita. Jadi, pria yang terawat dan terlihat cerdas biasanya punya peluang lebih besar untuk jadi pujaan wanita.

#2. Kenali Batas Antara Percaya Diri dan Sombong.

Bonobo adalah spesies kera yang paling punya banyak kedekatan dengan manusia. 90% DNA bonobo sama dengan DNA manusia sehingga gerak-geriknyapun sangat dekat dengan manusia. Dalam berinteraksi dengan lawan jenis, bonobo berbeda dengan spesies kera lainnya seperti simpanse atau gorilla.

Bagi simpanse dan gorilla, dominasi jantan adalah hal utama. Simpanse dan gorilla betina lebih submissif dan gampang tunduk pada jantan yang terlihat sangat mendominasi. Bukan sekadar mendominasi, tapi juga punya kepercayaan diri yang tinggi dan cenderung terlihat sombong. Tapi bonobo berbeda, dalam kehidupan bonobo dominasi jantan tidak terlalu terlihat. Bonobo betina lebih menyukai jantan yang lembut dan menghargai mereka tanpa harus mendominasi 100%.

Manusia ternyata mirip dengan bonobo. Meski wanita menyukai pria yang percaya diri tapi mereka juga gampang kehilangan respek pada pria yang terlalu percaya diri hingga sulit membedakan batas antara percaya diri dan sombong.

Jadi buat para pria, ketika Anda sudah punya kepercayaan diri ingatlah untuk selalu melihat rambu pembatas antara percaya diri dan sombong. Terlalu percaya diri bisa membuat Anda terlihat sombong, dan wanita tidak suka itu.

#3. Menghargai Wanita.

Dalam dunia simpanse, dominasi jantan adalah keharusan. Simpanse jantan bahkan tidak mau berbagi makanan dengan betina. Bagi mereka dominasi adalah segalanya, dan betina menyerahkan diri sepenuhnya kepada jantan tanpa ada perlawanan sedikitpun. Sedangkan bagi bonobo jantan, penghargaan kepada wanita adalah sebuah nilai tambah. Bonobo jantan bersedia membagi makanan kepada betina yang diincarnya.

Manusia juga seperti itu. Pria yang menghargai wanita selalu punya kans lebih besar untuk mendapatkan wanita yang mereka inginkan. Wanita suka pria yang menghargai mereka seperti seorang putri dan tidak melulu fokus pada diri mereka.

Manusia memang primata yang berada di puncak piramida karena dianggap paling sempurna, tapi ternyata meski begitu manusia juga tetap punya kebiasaan primitif yang tidak terlalu berbeda dengan primata lain di bawahnya.

Jadi bagi pria yang merasa sulit menarik perhatian lawan jenis, cobalah untuk belajar dari kera, mudah-mudahan berhasil! [dG]

About The Author

Leave a Reply

Be the First to Comment!

Notify of
avatar
wpDiscuz
%d bloggers like this: