7 Hal Yang Sebaiknya Tidak Dilakukan Di Bioskop

Duduk di dalam bioskop seperti ini tentu nyaman bukan? (foto by: google)

Nonton di bioskop adalah satu kegiatan yang disukai banyak orang. Lihatlah, di akhir pekan antrian di depan loket biasanya akan cukup panjang, apalagi ketika ada film yang jadi perbincangan banyak orang.

Tapi tahukah anda? Ketika sedang asyik menyaksikan film kesayangan di bioskop kesayangan biasanya ada beberapa hal yang sebaiknya tidak kita lakukan karena bisa mengganggu orang di sekitar kita bahkan kadang merugikan untuk kita sendiri.

Nah, berikut ini ada beberapa hal yang sebaiknya tidak kita lakukan di bioskop:

Jangan terlambat masuk bioskop. Yah, perhatikan jam tayang film yang ingin anda tonton. Jangan datang 30 menit setelah film ditayangkan. Selain rugi karena kehilangana banyak momen anda juga akan membuat orang kesal. Bayangkan bila film sedang seru-serunya dan anda harus melintas di antara penonton dan layar, apalagi kalau anda tidak sendirian tapi mengajak gerombolan teman nongkrong yang sama-sama kebingungan karena gelap dan kemudian harus saling memegang tangan sambil mengingatkan satu sama lain. Benar-benar mengganggu!

Tidak usah marah kalau petugas merobek karcis anda. Di depan pintu masuk biasanya ada wanita muda dengan badan semampai dan senyum manis yang akan memeriksa karcis anda. Tidak usah emosi ketika sang gadis manis merobek karcis anda, itu memang tugasnya. Anda tidak perlu ngotot dan marah karena karcis yang anda beli mahal ternyata disobek-sobek sama dia.

Makan dan minum secukupnya. Adalah lazim untuk membawa makanan dan minuman ringan ke dalam teater, tapi ingat! Bawalah makanan dan minuman seperlunya. Tidak perlu membawa makanan berat seperti nasi padang atau nasi campur apalagi sampai menggelar tikar di depan layar. Santai sajalah, popcorn dan minuman soda sudah cukup. Tapi ingat, meski hanya popcorn dan soda anda juga tidak perlu mengunyah sekuat tenaga supaya orang tahu apa yang anda makan bukan? Dan ketika menghisap minuman dengan sedotan, tidak perlu mengeluarkan suara seperti mesin pompa air bukan?

Anda bukan super star, jadi dunia tidak perlu tahu apa yang anda tonton. Kecuali anda Paris Hilton atau Sherina Munaf, kayaknya tidak perlu deh anda melakukan live tweet selama penayangan film, apalagi sambil menelepon dan dengan semangatnya menceritakan tiap adegan yang anda tonton di layar kepada lawan bicara di telepon.

Lebih baik kelihatan pintar daripada ketahuan bego. Kalaupun misalnya anda tidak mengerti jalan cerita di film, rasanya tidak perlu juga anda langsung bertanya ke orang di sebelah anda saat itu juga. Apalagi kalau anda bertanya setiap menit, tentu akan mengganggu tetangga anda. Satu lagi, kalaupun anda sudah pernah nonton sebelumnya, tetaplah terlihat pintar dengan tidak membocorkan jalan ceritanya. Santai saja, tidak semua orang suka mendengar dongeng di dalam teater.

Tidak usah terlalu semangat ketika jagoan anda menang atau berciuman. Ya ya ya, anda mungkin benar-benar terbawa dalam cerita hingga ketika jagoan anda sedang berkelahi anda akan ikut berteriak memberi semangat. Dan ketika sang jagoan menang, anda akan melonjak kegirangan. Duh, ketahuilah kalau yang seperti itu sangat norak dan mengganggu. Oh ya, ketika jagoan anda berciuman atau bahkan bercinta, santailah. Tidak perlu berteriak dan bersuit-suit apalagi sampai ikutan horny.

Kalau pulang duluan, tidak perlu pamit ke seluruh penonton. Kadang-kadang kita terpaksa harus keluar teater sebelum film selesai diputar, entah karena sudah bosan atau karena alasan lain. Itu hal biasa, tidak ada larangan tentu saja. Tapi, harus diingat: anda keluar karena kemauan sendiri dan anda tidak punya kewajiban untuk meminta maaf dan pamit ke semua penonton yang lain. Jadi, tidak perlulah keliling teater menyalami penonton satu per satu sambil bilang: maaf ya pak, maaf ya bu saya pulang duluan. Masih pengen nonton sih, tapi adek saya nelpon, katanya ibu mau diantar ke pasar. Biasalah namanya juga ibu-ibu, mau lebaran begini ya harus sering-sering belanja ke pasar. Padahal kemarin abis dari pasar lho, Cuma ya itu..kayaknya mau ke pasar lagi. Saya sih sebenarnya malas, tapi?Halah! Yakinlah, anda akan keluar teater karena muka yang lebam.

Yah, itulah 7 hal yang sebaiknya tidak anda lakukan ketika anda sedang dalam bioskop, karena kalau anda lakukan juga saya tidak yakin akan keselamatan anda. Akan ada banyak orang yang potensial jadi emosi. Jadi, berhati-hatilah. Hindari ketujuh hal di atas.

Okeh? Selamat menonton!

[dG]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


5 − three =

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

CommentLuv badge

Baca Juga Yang Iniclose
%d bloggers like this: