Pilih Saya Jika Menurutmu Pantas

Bagi saya, langkah sejauh ini sudah cukup membanggakan. Sebuah apresiasi untuk masa ngeblog selama kurang lebih 5 tahun ini.

Sudah jam 11 malam lewat ketika sebuah email masuk ke inbox. Judul emailnya : Deutsche Welle The BOBs 2012 Nominasi. Saya awalnya cuek, judulnya hampir serupa email scam dan spam yang sudah biasa mampir di inbox. Biasanya email scam dan spam itu memang membawa-bawa nama perusahaan asing dengan dalih saya memenangkan sebuah kontes atau lotere dan berhak untuk mendapatkan uang dalam jumlah besar. Email itu sepintas mirip, makanya saya tidak terlalu tertarik.

kami ucapkan selamat atas penominasian website Anda, Daeng Gassing, dalam Kompetisi Weblog internasional The BOBs 2011 kategori Best Blog Bahasa Indonesia. Website Anda terpilih menjadi nominator dari sekitar 3.200 website yang terdaftar dalam 17 kategori yang diperlombakan (11 kategori bahasa dan enam kategori utama).

Itu adalah paragraf pertama dari email tersebut. Saya agak bingung, saya tidak merasa pernah mendaftarkan blog saya dalam ajang itu walaupun saya memang tahu dan kenal ajang The BOBs Award. Karena masih tidak percaya saya mengecek alamat email pengirimnya. Alamatnya memang official, bukan dari layanan email gratisan. Untuk lebih meyakinkan diri saya coba masuk ke alamat yang ada di badan email. Alamat itu menuntun saya masuk ke website resmi The BOBs. Di sana memang ada nama blog ini, bersanding dengan 10 blog lainnya. Akhirnya saya percaya.

Saya memang tidak pernah mendaftarkan blog saya untuk ikut dalam ajang ini karena memang merasa belum pantas. Meski sudah masuk ke tahun kelima tapi saya tetap merasa kalau daengGassing.com masih jauh dari kata “BEST” Masih banyak kekurangan yang harus terus dibenahi. Makanya, ketika terdaftar sebagai salah satu nominator saya benar-benar merasa bangga dan terbebani sekaligus.

Bohong kalau saya tidak merasa bangga. Terpilih sebagai nominator di antara ratusan blog bahasa Indonesia lainnya adalah sebuah sebuah penghargaan khusus untuk saya. Persoalan apakah nanti akan menjadi blog terfavorit atau blog terbaik itu urusan belakangan. Langkah sejauh ini sudah cukup membuat saya larut dalam euforia.

Karena terlanjur basah, maka lewat postingan ini saya dengan segala kerendahan hati ingin meminta dukungan dari teman-teman semua untuk meluangkan waktu sejenak memilih blog saya dalam ajang ini. Caranya mudah :

1. masuk ke laman ini : http://thebobs.com/indonesia/category/2012/best-blog-indonesian-2012/
2. cari blog saya : daenggassing.com
3. pilih Berikan Suara
4. vote menggunakan akun twitter atau facebook

Tapi saya tekankan teman-teman untuk memilih dengan objektif. Kalau teman-teman merasa saya memang pantas untuk dipilih, silakan memilih. Saya melihat teman-teman nominator yang lain juga bukan blogger biasa, mereka punya blog yang juga inspiratif. Beberapa di antaranya malah saya anggap lebih inspiratif dari blog ini.

Semua saya kembalikan kepada teman-teman, kalau memang menurut teman-teman daengGassing.com pantas untuk dipilih, mohon memilihnya. Kalau tidak, saya juga tetap akan menghargai keputusan teman-teman.
Bagi saya, langkah sejauh ini sudah cukup membanggakan. Sebuah apresiasi untuk masa ngeblog selama kurang lebih 5 tahun ini.

Nb: ternyata orang yang mendaftarkan blog saya ke ajang The BOBs salah satunya adalah pak Amril. Segala hormat dan rasa terima kasih saya haturkan untuk beliau, begitu juga teman-teman yang lain yang mungkin menominasikan blog ini. Terima kasih

[dG]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

CommentLuv badge