7 Tips Buat Cowok

Jomblo

Kumpulan Cowok Jomblo

Jomblo, kata ini seperti jadi momok untuk para lelaki dan perempuan saat ini meski saya tidak setuju kalau jomblo dikatakan sebagai kutukan atau bahkan musibah. Jomblo hanyalah sebuah proses, semua orang bisa melewatinya.

Meski begitu, keadaan jomblo kadang memang membuat pelakunya jadi sedikit stress dan merasa selalu berada dalam tekanan. Keadaan sekitarlah yang membuatnya seperti itu. Melihat teman-teman baik sepermainan sudah sibuk dengan pasangannya masing-masing jelas membuat sang jomblo mau tidak mau akan terpengaruh. Bagi yang kuat bertahan, gangguan itu akan lewat dengan cepat. Tapi yang tidak sekuat mereka, gangguan itu akan tinggal dalam waktu lama.

Kali ini saya tidak ingin sok-sokan dengan memberi saran buat teman-teman yang masih merasa jomblo. Tips yang saya tulis ini murni karena ingin membagi pengalaman, sekaligus juga kumpulan dari berbagai artikel atau pengamatan selama ini.

Berikut tips buat cowok dari saya, tujuannya adalah untuk membuka kesempatan menjalin hubungan dengan lawan jenis. Siapa tahu bisa digunakan untuk menghapus status jomblo.

Jujur dan jadi diri sendiri

Saya kira tidak ada orang menyukai kepura-puraan. Berhentilah berusaha kelihatan sempurna karena ingin dipuji dan disukai orang. Semua manusia suka pada kejujuran, termasuk wanita tentu saja.

Saran saya, kenali diri sendiri. Temukan potensi dan kelebihan diri sendiri, entah dari segi fisik ataupun non fisik. Kenali juga kekurangan dan berusaha untuk memperbaiki tanpa harus menjadi orang lain.

Cowok yang selalu ingin kelihatan sempurna dan mengutamakan pencitraan lebih potensial membuat cewek jadi malas. Kata Kurt Cobain, lebih baik dibenci karena menjadi diri sendiri daripada dicintai karena menjadi orang lain.

Percaya Diri

Setelah berbekal kejujuran, mulailah untuk membangun kepercayaan diri. Perhatikan sekitar, banyak cowok yang berhasil menaklukkan cewek karena dia punya modal kepercayaan diri yang menggunung. Kepercayaan diri dibangun tidak hanya lewat tampilan fisik semata, semua orang pasti dibekali kelebihan.

Masalahnya kemudian apakah kita bisa menonjolkan kelebihan itu atau tidak ? Ketika kita mencintai diri sendiri, percaya pada diri sendiri maka potensi untuk membuat orang lain cinta dan percaya pada kita akan semakin besar. Tapi ingat, kepercayaan diri jangan melewati ambang batas atau anda akan dianggap sombong dan menyebalkan.

Perluas Wawasan dan Tampil Cerdas

Cowok cerdas akan selalu terlihat lebih seksi. Sebagian besar wanita akan senang bila berada di dekat cowok cerdas, cowok yang bisa diajak ngomong apapun. Cowok yang tahu di mana letak kepulauan Derawan, cowok yang tahu cara memperpanjang BIS dan cowok yang tidak menggeleng ketika ditanya siapa itu Adolf Hitler.

Tidak perlu menjadi seorang rocket scientist atau punya otak sekelas Einstein. Cukup memperbanyak bahan bacaan dan sering-sering berkumpul dan bergaul dengan orang lain. Tapi kelihatan terlalu cerdas juga bukan pilihan yang bagus. Cewek bisa jadi kehilangan kepercayaan diri kalau anda selalu tampil seolah-olah seorang ilmuwan yang baru saja memenangkan nobel.

Tampil cerdaslah ketika diperlukan, dan selalu ingat menjaga takaran. Anda tidak mau terlihat terlalu show off kan ?

Perluas Pergaulan

Ingin punya banyak kesempatan mendapat pasangan ? Perluas pergaulan salah satu jawabannya. Ikut beragam komunitas, aktif dalam beragam kegiatan atau aktif di social media yang lagi gencar saat ini. Salah satu cara terbaik adalah dengan masuk ke komunitas atau kegiatan yang sesuai dengan minat dan hobi. Kesempatan untuk bertemu dengan cewek yang punya passion serupa tentu lebih besar.

Kalau punya keyakinan diri dan kemampuan menjaga diri yang besar, bolehlah sesekali bergaul dengan mereka yang dianggap nakal oleh lingkungan sosial. Sekedar tahu hal-hal yang kata orang negatif dan biasanya tidak disukai para wanita. Tapi, cara ini tentu saja butuh ketahanan diri yang kuat, jangan sampai ikut terseret jauh ke dalamnya.

Cintai Seni.

Sepertinya semua orang sepakat kalau seni yang penuh dengan keindahan itu memang selalu berhasil memikat lawan jenis. Coba perhatikan para seniman, meski dandanan mereka kadang a la kadarnya atau bahkan terlihat kumal tapi mereka selalu berhasil membuat wanita bertekuk lutut.

Seniman selain selalu tampil percaya diri dan menjadi dirinya sendiri juga punya modal yang besar, kecintaan pada seni. Tak perlu menguasai alat musik, pandai membuat puisi atau pandai membuat lukisan. Cukup dengan mencintainya dan mampu berbicara tentang seni, itu sudah cukup.

Miliki Rasa Humor

Ada yang bilang kalau cowok humoris itu otomatis akan kelihatan menarik. Percayalah, itu benar. Humor-selain seni- selalu berhasil menjadi ice breaker, memecah kebuntuan kala suasana sedang tidak nyaman. Cowok yang selalu berhasil membuat wanita terpingkal-pingkal akan selalu dirindukan.

Tapi harus diperhatikan juga selera humor macam apa yang harus kita miliki. Setidaknya bukan selera humor rendahan dengan joke yang kadang ofensif dan menjadikan lawan jenis sebagai objek. Belajarlah untuk memiliki selera humor yang cerdas. Ini tentu butuh latihan, tapi bukan hal yang mustahil.

Pahami Wanita

Semua modal sudah anda miliki, ditambah tampilan fisik yang melengkapi.? Tapi, anda tidak punya kepekaan untuk memahami wanita, hasilnya akan sia-sia saudaraku.

Memahami wanita memang bukan perkara mudah, bahkan Einsteinpun mengakuinya. Memang tak harus memahaminya seratus persen, cukup membaca beragam tanda tentang wanita dan selalu berusaha meredam ego.

Catatlah, sebagian besar wanita menganggap lelaki yang mengerti mereka ketika masa PMS datang itu adalah lelaki yang keren. Jadi berusahalah mengalah ketika mereka tiba-tiba menjadi lebih sensitif dan uring-uringan ketika PMS datang. Jadilah lelaki yang lebih sensitif dan peka, tak mengapa mengorbankan ke-macho-an untuk sejenak, toh hasilnya akan lebih terasa.

Nah, itulah 7 tips yang bisa saya bagi buat anda yang merasa cowok. Mungkin tak semuanya benar, tapi setidaknya hampir semuanya berhasil.? Dan ingatlah, jomblo itu hanya sebuah proses bukan musibah apalagi kutukan.

Keluarlah dan temukan cinta sejatimu.

[dG}

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

CommentLuv badge